Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 785-804 of 848
-
Strategi Pemasaran Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung. Kebutuhan manusia untuk berpakaian akan terus berjalan seiring ... -
Strategi Pemasaran Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung. Kebutuhan manusia untuk berpakaian akan terus berjalan seiring ... -
Strategi Pemasaran Hotel Syariah Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Grand Dafam Rohan Jogja - DHM Syariah)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-23)Strategi pemasaran Syariah di suatu perusahan yang berkonsep hotel Syariah merupakan pokok permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini dan ditinjau keselarasan dengan kaidah syariah. Penilaian konsep strategi ... -
Strategi Pemasaran Islam Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Santi Mebel Yogyakarta
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-28)Bisnis merupakan suatu aktivitas yang membutuhkan pemahaman serius, hal penting yang harus dilakukan seorang dalam menjalankan bisnis yaitu dengan merancang sebuah strategi, sehingga dalam berbisnis dapat menguntungkan ... -
STRATEGI PEMASARAN KSPPS BMT BUS DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK SIMPANAN “DEPOSITO MUDHARABAH” DI KSPPS BMT BINA UMMAT SEJAHTERA CABANG MAGUWOHARJO YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-15)Maguwoharjo Yogyakarta untuk meningkat jumlah nasabah pada produk Deposito Mudharabah. Oleh karena itu, dalam melakukan strategi pemasaran, KSPPS BMT BUS harus menentukan langkah-langkah yang tepat demi keberlangsungan ... -
STRATEGI PEMASARAN KSPPS TAMZIS BINA UTAMA CABANG YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Informasi tentang KSPPS Tamzis Bina Utama cabang Yogyakarta dan produk-produk yang ditawarkan belum terlalu dikenal luas oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan kurang optimalnya strategi pemasaran yang dilakukan khususnya ... -
Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Dan Pameran Online Untuk Meningkatkan Penjualan Ekspor Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Cv. Palem Craft Jogja)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-25)CV. Palem Craft Jogja merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ekspor yang menjual produk kerajinan tangan berupa cermin, hiasan dinding, dan lampu hias. Sebelum terjadinya pandemi Covid-19, Perusahaan ini memiliki ... -
Strategi Pemasaran Produk Amidas (Air Minum Darussalam) Di Pondok Modern Darussalam Gontor
(Universitas Islam Indonesia, 2022-09-27)Dinamika pesantren yang dibuat sedemikian komprehensif menuntut banyak perubahan dan perkembangan secara menyeluruh baik dari faktor internal dan eksternal seperti tersedianya ragam pilihan mutu pendidikan anaknya, selain ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DAN OPERASIONALNYA PADA BANK WAKAF MIKRO (BWM) ALMUNA BERKAH MANDIRI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-31)Pemasaran merupakan kegiatan menyeluruh dan terencana yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau institusi dalam melakukan berbagai upaya agar mampu memenuhi permintaan pasar. Disiplin dari Marketing Syariah yaitu meliputi ... -
Strategi Pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta Tahun 2011
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualititatif. Deskriptif kualitatif ... -
STRATEGI PEMASARANUMKM DALAM PERSPEKTIF SYARIAH MARKETING (STUDI PADA ANNYZA CATERING MAGELANG) UMKM Marketing Strategy in the Perspective of Sharia Marketing
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Konsep pemasaran syariah terus berkembang seiring berkembangnya ekonomi syariah. Salah satu strategi yang dilakukan pemerintah dalam menopang pembangunan ekonomi yaitu memberdayakan dan menumbuhkan Usaha Mikro, Kecil dan ... -
Strategi Penanganan Pembiayaan Bermasalah di BMT Binamas Purworejo
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan pembiayaan bermasalah di BMT Binamas Purworejo dan juga untuk mengetahui lebih lanjut tentang penanganan BMT Binamas Purworejo ... -
STRATEGI PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA PRODUK PEMBIAYAAN DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN RISIKO SYARIAH STUDI PADA BMT UMY YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Pembiayaan bermasalah merupakan pembiayaan yang tidak lancar yang diberikan kepada anggota yang tidak dapat memenuhi persyaratan atau kewajiban untuk melunasi kembali dana yang telah dipinjamkan sebelumnya pada saat tanggal ... -
Strategi Pengelolaan Pasar Tradisioadil Tradisional dalam Menghadapi Pasar Modern Ditinjau dari Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Masalah penelitian ini adalah pesatnya persaingan antar pedagang pada pasar tradisional dan pasar modern dapat memberikan tantangan tersendiri bagi para pedagang untuk memenangkan persaingan yang semakin kompetitif ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Floury Pada Divisi Pemasaran
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-03)Kuliner merupakan produk yang sangat berpotensi dalam dunia bisnis. Tingginya tingkat pada permintaan masyarakat terhadap bisnis kuline menjadikan bisnis kuliner berkembang dalam berbagai ide serta inovasi-inovasi terbaru ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Jasa Pembuatan Buket Dried Flower (Aspek Pemasaran)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Saat ini, jasa pembuatan buket bunga menjadi produk yang potensial dalam dunia bisnis. Adanya peningkatan pada minat masyarakat terhadap bisnis buket bunga, menjadi faktor berkembangnya berbagai ide serta inovasi yang ... -
Strategi Pengembangan Branding dan Marketing pada Produk Tas 2in1 Alinea
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Mayoritas orang membutuhkan tas ketika mereka akan berkegiatan diluar rumah seperti, sekolah, kuliah, kerja, ataupun rekreasi. Selain itu, tas juga memiliki nilai tersendiri dalam menunjang penampilan, khususnya untuk ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK BMT MITRA USAHA UMMAT DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-06)Pengembangan produk baru memerlukan strategi yang tepat bersama-sama dengan aspek pendukungnya, seperti manusia, infrastruktur, budaya, dan inovasi yang berkelanjutan. Untuk mampu bertahan di pasar, perusahaan senantiasa ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PADA FASHION BUSANA MUSLIMAH PERSPEKTIF ISLAM DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-29)Pengembangan produk adalah suatu aktivitas yang dilakukan dalam menghadapi perubahan kearah yang lebih baik atau memperbaharui produk lama kebaru, sehingga dapat memenuhi dan memberikan kepuasan terhadap konsumen. Busana ... -
Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Floury Pada Aspek Produksi
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-03)Dewasa ini, bisnis camilan merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang besar dalam mendapatkan keuntungan. Hal ini yang membuat penulis tergerak untuk kemudian membangun sebuah bisnis yang berfokus pada camilan ...