Strategi Pemasaran Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID
Abstract
Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk
menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung.
Kebutuhan manusia untuk berpakaian akan terus berjalan seiring waktu, selain
kebutuhan untuk pemenuhan makanan dan juga tempat tinggal, pakaian juga
memiliki peran sebagai kebutuhan pokok manusia sebagai individu. penulis juga
melakukan pengamatan dari situs belanja online Shopee, bahwa penulis hanya
menemukan 9 (sembilan) halaman dari hasil pencarian untuk kemeja big size,
sedangkan untuk kategori kemeja, ditemukan sebanyak 50 halaman katalog produk.
Hal ini menjadi peluang utama dalam menciptakan produk kemeja bigsize,
terutama bagi kalangan masyarakat dewasa bagi pria dan wanita yang ingin tetap
tampil stylish yang tetap disertai dengan kenyamanan. Pada tugas akhir
kewirausahaan kali ini, penulis dan kelompok melakukan bisnis yang berjudul
strategi pemasaran bisnis kemeja big size COMFY.ID. Pemasaran adalah suatu
sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditunjukan untuk merencanakan
menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang
dapat memuaskan kebutuhan kepada pembeli yang ada maupun pembeli yang
potensial. Pada laporan ini penulis melaporkan aspek pemasaran dari bisnis kemeja
big size COMFY.ID, yaitu melakukan survei pasar, pengenalan merek dan produk,
dan pembuatan ide konten pemasaran. Ada pun dalam pelaksaaannya terdapat tiga
kendala yaitu kurangnya survei pasar yang dilakukan, pengenalan merek usaha via
sosial media, dan pembuatan ide konten pemasaran.
Collections
- Islamic Economics [836]