Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 740-759 of 826
-
Sambal Kampus; Manajemen Keuangan Bisnis Sambal Kampus Produk Olahan Sambal Kemasan Praktis dan Tahan Lama dengan Berbagai Varian Isian
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Peluang bisnis makanan diIndonesia termasuk dalam peluang yang sangat potensial karena manusia membutuhkan makanan tiga kali sehari. Salah satu makanan yang menjanjikan untuk dijual yaitu makanan pedas yang dianggap ... -
Stigma Perbankan Syariah (Studi Kasus Tenaga Kerja Kabupaten Sleman)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-30)Islamic banking in Indonesia has entered the third decade since its establishment in 1992. The growth of sharia banking is also quite good, in the last decade, sharia banking has an average growth of 33.2%. Until now, ... -
Strategi Al-Kautsar Aqiqah Dan Catering Yogyakarta Dalam Mempertahankan Bisnis Di Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Sejumlah permasalahan ekonomi yang terjadi selama pandemi Covid-19 menciptakan ketidakstabilan ekonomi khususnya bagi para pelaku usaha yang secara langsung mengalami penurunan permintaan barang dan jasa. Para pelaku usaha ... -
STRATEGI BANK BTN SYARIAH DALAM PENYELESAIAN KPR BERMASALAH MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA BANK BTN KCS YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)Suatu usaha tidak semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan, seperti halnya dengan lembaga keuangan pasti ada nasabah yang melakukan wanprestasi yaitu tidak melaksanakan kewajiban yang telah ditentukan. KPR bermasalah ... -
Strategi Bersaing Generik Diferensiasi dalam Penghimpunan Dana Zakat (Studi pada Lazismu D.I.Y)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)STRATEGI BERSAING GENERIK DIFERENSIASI PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT (STUDI PADA LAZISMU DIY) RICHI SUMARJONO 14423217 Strategi diferensiasi adalah strategi memelihara loyalitas pelanggan dengan memberikan nilai lebih ... -
Strategi Bersaing Generik Diferensiasi Dalam Penghimpunan Dana Zakat (Studi Pada Lazismu D.I.Y)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-17)Strategi diferensiasi adalah strategi memelihara loyalitas pelanggan dengan memberikan nilai lebih dibandingkan dengan produk lainnya. Oleh karena itu, organisasi yang berhasil melakukan strategi diferensiasi, maka ... -
Strategi Bersaing UMKM Capcuzz dalam Meningkatkan Penjualan Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Industri makanan dan minuman menjadi salah satu sektor andalan dalam memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional yang masih mampu tumbuh positif pada triwulan II tahun 2020 setelah tertekan berat akibat ... -
Strategi Bertahan Aleta Leather Bag Dan Totally Hijab Yogyakarta Selama Masa Pandemi Covid-19 Menurut Pandangan Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Pandemi yang muncul pada tahun 2019 memiliki dampak yang besar pada perekonomian, terutama bagi para pelaku usaha yang terdampak dari adanya perubahan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi ... -
Strategi Bertahan Event Organizer Pada Saat Pandemi Covid-19prespektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Cv. Flazh Production Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Pandemi Covid-19 merupakan wabah yang menghancurkan aspek-aspek kehidupan, salah satunya di bidang perekonomian. Pelaku sebuah usaha memerlukan adanya strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan ... -
Strategi Bertahan Pengusaha Kuliner di Kabupaten Sleman di Masa Pandemi Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pandemi Covid-19 memiliki dampak terhadap industri makanan UMKM usaha kuliner di Indonesia. Pelaku bisnis diharapkan mampu menerapakan strategi bersaing agar dapat mempertahankan usahanya selama pandemi berlangsung. Penelitian ... -
Strategi Bisnis Kemeja Big Size Comfy.Id Bidang Riset Dan Pengembangan (Big Size Shirt Business Strategy Comfy.Id Research And Development)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian yang merupakan kebutuhan sandang, memiliki arti sebagai bahan tekstil yang berserat serta memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian hari pakaian pun juga ... -
Strategi Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID Bidang Produksi
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Usaha pakaian merupakan usaha yang tidak ada matinya. Karena pakaian merupakan kebutuhan primer yang harus tersedia, pakaian berfungsi sebagai pelindung tubuh dari sinar matahari serta melindungi dari debu yang ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Desain Grafis
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Kategori pakaian meliputi kemeja, jaket, kaos, dan lain sebagainya. Mengacu pada hasil pengamatan RisKesDas dan ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Desain Grafis
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Kategori pakaian meliputi kemeja, jaket, kaos, dan lain sebagainya. Mengacu pada hasil pengamatan RisKesDas dan ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Keuangan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian hari pakaian pun juga memiliki peran sebagai penentu ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Keuangan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian haripakaian pun juga memiliki peran sebagai penentu ... -
Strategi Bri Syariah Kc Malang Dalam Realisasi Dana Pen Sebagai Upaya Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Pada Masa Pandemi Covid-19
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh BRI Syariah yang setelah merger menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam realisasi dana (PEN) sebagai upaya untuk mendukung ... -
Strategi Doa Ibu Coffee Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-16)Doa Ibu Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berada di ruas jalan utama Kaliurang. Doa Ibu Coffee termasuk kedai kopi yang dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan ... -
Strategi Doa Ibu Coffee Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-16)Doa Ibu Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berada di ruas jalan utama Kaliurang. Doa Ibu Coffee termasuk kedai kopi yang dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan ... -
STRATEGI E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA BUSANA MUSLIM NAISHA)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Strategi e-marketing yaitu sebuah alat pemasaran yang terdiri dari 7p. Yakni, Product, Promotion, Price, Plate, People, Process, Physical Evidence. Dengan menggunakan etika bisnis islam berbagai prinsip keesaan, keseimbangan, ...