Browsing Communication by Title
Now showing items 914-933 of 948
-
Strategi Penanganan Keluhan ( Handling Complaint) Pasien Di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten, Jawa Tengah Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penanganan keluhan oleh pihak rumah sakit Umum PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten, Jawa Tengah dalam menangani keluhan yang diterima. Meliputi keluhan fasilitas dan pelayanan ... -
Strategi Penanganan Keluhan Masyarakat Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Jepara Melalui Program “Lapor Bupati”
(Universitas Islam Indonesia, 2018-07-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penanganan keluhan masyarakat pada program Lapor Bupati dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara. Program Lapor Bupati adalah sebuah sarana Informasi ... -
STRATEGI PENANGANAN KELUHAN PENGUNJUNG OLEH PENGELOLA KEBUN RAYA BOGOR
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penanganan keluhan terhadap pengunjung yang dilakukan oleh pengelola Kebun Raya Bogor.Kebun Raya Bogor merupakan tempat konservasi tanaman yang dinaungi oleh Lembaga ... -
Strategi Pengelolaan Interaktivitas dan Engagement Media Social @Visitingjogja Dalam Promosi Pariwisata DIY Pasca Covid – 19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Beroperasi sejak 2016, @visitingjogja merupakan salah satu akun informasi dan promosi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di bawah naungan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di media sosial instagram. Penggunaan ... -
Strategi Pengembangan Desa Wisata Tembi Dan Desa Wisata Nglanggeran Dalam Upaya Pemberdayaan Masyarakat
(Universitas Islam Indonesia, 2021-01-25)Perkembangan desa wisata di Indonesia saat ini sudah semakin membaik. Tak terkecuali di Yogyakarta, ada 122 desa wisata. Sebarannya pun hampir menyeluruh di setiap wilayah di provinsi DIY, seperti di Sleman, Bantul, Kota ... -
Strategi Program Berita Televisi Lokal Bali TV Dan Dewata TV Dalam Pengembangan Budaya Lokal Dan Pariwisata Bali (Studi Deskriptif terhadap Orti Bali di Bali TV dan Gatra Dewata di Dewata TV)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Bali TV and Dewata TV produced the news program that kind culture and available tourism in Bali. This news program had the segment that not only for the Balinese resident personally, but the foreign tourists who were ... -
Strategi Promosi Umkm Batik Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Muria Batik Kudus)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-03-20)Hadirnya pandemi covid-19 memberikan dampak yang cukup berat bagi semua sektor, salah satu sektor yang terdampak cukup berat adalah sektor ekonomi. Banyak pengusaha yang merugi bahkan gulung tikar dikarenakan ketidakstabilan ... -
Strategi Promosi Wisata oleh Kelompok Sadar Wisata di Kota Balikpapan menjelang Perpindahan Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Perpindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur ini merupakan salah satu fenomena besar yang disambut dengan antusias bagi seluruh daerah di Kalimantan Timur, dengan adanya perpindahan Ibu Kota ini mempengaruhi seluruh ... -
Strategi Public Relations Dalam Melakukan Rebranding Hotel (Studi Kasus Amaris Hotel Menjadi Lynn Hotel Serang)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-20)Rebranding merupakan bentuk pembaharuan berkaitan dengan positioning, berbagai macam strategi, pesan, produk, sistem visual, nama perusahaan sampai dengan identitas perusahaan. Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana ... -
Strategi Public Relations Hotel Phoenix Yogyakarta Dalam Membangun Citra Sebagai Hotel Heritage
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Sektor bisnis perhotelan yang mengalami perkembangan pesat berimbas pada tingkat persaingan yang menjadi semakin ketat. Hal ini mengharuskan setiap pelaku bisnisnya untuk melakukan berbagai usaha agar dapat membangun ... -
Strategi Public Relations Lembaga Pendidikan Islam (Studi Kasus Sekolah Dasar Islam Terpadu Darussalam Selokerto)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-29)Manusia adalah Homo Socius, artinya manusia adalah makhluk sosial. Manusia tidak bisa hidup tanpa berinteraksi dengan seseorang atau kelompok lain. Hal tersebut juga berlaku untuk sebuah lembaga yang harus berinteraksi ... -
Strategi Public Relations Lembaga Pendidikan Islam (Studi Kasus Sekolah Dasar Islam Terpadu Darussalam Selokerto)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-07-29)Manusia adalah Homo Socius, artinya manusia adalah makhluk sosial. Manusia tidak bisa hidup tanpa berinteraksi dengan seseorang atau kelompok lain. Hal tersebut juga berlaku untuk sebuah lembaga yang harus berinteraksi ... -
Strategi Televisi Lokal Yogyakarta Dalam Konversi Sistem Penyiaran Analog Ke Digital (Studi Deskriptif Pada RBTV & ADiTV Jogja)
(Universitas Islam Indonesia, 2016-10-06)The purpose of this study is to describe the strategy of RBTV and ADiTV Yogyakarta to entering from analog era to digital era, as well as constraints and bottlenecks. Paradigm in this study is a constructivist paradigm ... -
Studi Deskriptif Kualitatif Proses Komunikasi Interpersonal Bermedia Baru pada Penyandang Difabel Netra melalui Platform Pesan Instan di Komunitas Braille’iant Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2018-07-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses komunikasi interpersonal bermedia baru pada penyandang difabel netra yang memiliki kekurangan dalam penglihatan di komunitas Braille’iant Yogyakarta. Komunitas ... -
Studi Hermeneutika Menelusuri Etika Komunikasi dalam Kitab Adab Addunya Waddin Karya
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Ethics in the concept of Al-Mawardi laid as a foundation of fundamental human piety. Secondly, touches an important aspect of life. Thirdly, within the scope of communication, ethics, according to Al-Mawardi is an effort ... -
Studi Kasus Antara Guru-Murid-Orang Tua Di Sekolah Luar Biasa (Studi Deskriptif Di SLB Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H Di Jambi)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09)Berkomunikasi dengan murid yang mempunyai kebutuhan khusus memiliki tantangan tersendiri. Oleh karena itu dibutuhkan pola komunikasi yang tepat agar murid dapat menerima pembelajaran dengan baik. Pola komunikasi juga perlu ... -
Studi Kritis Atas Corporate Social Responsibility: Relasi Kuasa dalam Jejaring Pendanaan dan Program LSM di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Dendy H. Nanda (Nim 07331104), Skripsi, Studi Kritis Atas Corporate Social Responsibility: Relasi Kuasa Dalam Jejaring Pendanaan dan Program NGO di Yogyakarta. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu ... -
Studi Uses and Gratification Followers Narasi TV terhadap Konten Pemberitaan pada Media Sosial Tiktok
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Audiens atau followers memiliki kekuatan dalam menciptakan makna secara bebas dan bertindak sesuai dengan makna yang mereka ciptakan dari sebuah informasi yang ada pada media. Media sosial adalah salah satu bentuk kemudahan ... -
Subjektfikasi Anak Berkebutuhan Khusus Dalam Harian Umum Kompas
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-16)Anak Bekebutuhan Khusus (ABK) adalah istilah yang sejak tahun 2004 muncul untuk mendefinisikan anak yang dianggap berbeda. Di masyarakat masih banyak terjadi diskriminasi terhadap ABK, seperti stigmatisasi, penolakan, ... -
Sunda Wiwitan sebagai Agama dalam Wacana Media (Analisis Wacana Pemberitaan Kasus e-KTP Masyarakat Kanekes Penganut Sunda Wiwitan dalam Media onlineTirto.id)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-24)Religious issues ridden by discrimination have become a hot topic in recent years. The root of this problem stems from the Population Administration Law which is considered marginalizing the adherents of the faith (Sunda ...