Communication
Browse by
Recent Submissions
-
Strategi Komunikasi Penanganan Komplain pada Hotel Cakra Kembang Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pembangunan hotel di Yogyakarta semakin berkembang pesat dan menimbulkan persaingan yang semakin ketat sehingga membuat hotel yang lebih dulu berdiri dari hotel-hotel di sekitarnya dituntut untuk lebih baik lagi. Sekalipun ... -
Analisis Komunikasi Pemberdayaan Perempuan oleh Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah melalui Program Mamangun Tuntang Mahaga Lewu (PM2L)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Program Mamangun Tuntang Mahaga Lewu (PM2L) adalah sebuah program pemberdayaan masyarakat yang terbentuk pada tahun 2010 oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Program ini merupakan program pemberdayaan yang dibentuk ... -
Analisis Semiotika Representasi Pet Attachment Dalam Film "June & Kopi" 2021
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Film merupakan sarana hiburan yang menyajikan peristiwa, cerita, drama, musikal, komedi dan hiburan lainnya kepada khalayak umum. Gambar dan suara menjadi hal penting di dalam film, dan sistem semiotika yang sangat penting ... -
Poppin's Magazine (Produksi Karya Majalah Tentang Dinamika di Balik Tren Circular Fashion: Thrifting)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Industri fashion memiliki dampak besar terhadap lingkungan dan masyarakat. Konsep circular fashion muncul sebagai alternatif untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh industri fashion dengan mempromosikan ... -
Pengaruh Online Advertising, Celebrity Endorser, dan Electronic-Word-Of-Mouth terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Scarlett Whitening (Analisis Structural Equation Models - Part Least Square)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Teknologi komunikasi dan informasi telah memudahkan masyarakat untuk melakukan jual beli secara online. Perkembangan ini juga diikuti dengan berbagai strategi marketing melalui internet. Scarlett Whitening adalah salah ... -
Pengaruh Endorsement Influencer di Instagram terhadap Gaya Hidup Konsumtif Mahasiswa Yogyakarta (Perbandingan Mahasiswa Universitas Isla Indonesia dan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Saroni, Risella (2023). Pengaruh Endorsement Influencer di Instagram terhadap Gaya Hidup Konsumtif Mahasiswa Yogyakarta (Perbandingan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia dan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta di ... -
Relasi Brotherhood pada Film "Sobat Ambyar" dan Film "Yowis Ben"
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sebuah film mampu mengangkat banyak isu yang berkaitan dengan kehidupan sosial, dengan adanya film yang mengangkat isu yang bernilai sangat berkaitan erat dengan kehidupan sosial masyarakat akan sangat menarik minat ... -
Aktivitas Public Relations dalam Mempromosikan Sunyi House Coffee and Hope Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sunyi House Coffee and Hope Yogyakarta merupakan salah satu cabang Sunyi House yang baru membuka cabang di Yogyakarta. Dengan dibukanya cabang baru di Yogyakarta, Sunyi House Yogyakarta sangat memperhatikan Aktivitas ... -
Pengaruh Online Advertising, Celebrity Endorser, dan Electronic-word-of-mouth Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Scarlett Whitening (Analisis Structural Equation Models - Part Least Square)
(2023)Teknologi komunikasi dan informasi telah memudahkan masyarakat untuk melakukan jual beli secara online. Perkembangan ini juga diikuti dengan berbagai strategi marketing melalui internet. Scarlett Whitening adalah salah ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Membangun Merek Sepatu Lokal: Studi Kasus pada Nokha.co
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Dengan kemajuan teknologi seperti di zaman sekarang ini, kegiatan berkomunikasi jarak jauh sudah dengan mudah diatasi, lagi pula internet juga sudah mudah didapat. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh pebisnis yang ingin ... -
Indonesian Youth Perspective Towards Youtube Talkshow: Jakarta Uncensored
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Urban generations, the youth, are involved in their own private pool association with their own sets of unofficial common cultures. Acknowledging about things that done by teenagers, in the other hand, do we acknowledge ... -
Radio Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Talk Show di Jogja Belajar Radio dan Radio Edukasi)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penutupan lembaga pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi terjadi ketika adanya pandemi Covid-19. Hal ini berdampak pada proses pembelajaran karena siswa maupun mahasiswa harus belajar dari rumah menggunakan media ... -
Implementasi Cyber Public Relations Pemerintahan Kabupaten Jepara Dalam Meningkatkan Kualitas Informasi Publik di Masa Pandemi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini dilatar belakangi kondisi pandemi yang menimbulkan rasa takut dan kepanikan pada masyarakat karena mengancam kesehatan manusia. Ditambah lagi di saat pandemi, banyak berita palsu yang beredar di kalangan ... -
Potret Pesona Hidden Gems Indonesia Dalam Fotografi Landscape di Yogyakarta Tahun 2023
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Indonesia merupakan negeri yang memiliki potensi alam luar biasa. Potensi alam Indonesia dapat dimanfaatkan menjadi daya tarik masyarakat yakni menjadi tempat wisata, baik dari wisata alami hingga wisata buatan. Tujuan ... -
Pengaruh Strategi Digital Marketing Communication, Daya Tarik Brand Ambassador, dan Penerapan Sistem Investasi Tematik Berbasis Aplikasi Terhadap Minat Berinvestasi Generasi Z Pada PT Ajaib Sekuritas Asia (Analisis Structural Equation Model - Part Least Square)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Munculnya Ajaib Investasi sebagai start-up yang mulai melejit namanya pada tahun 2019 hingga menyandang gelar Uniqorn Indonesia di tahun 2020 meski kala itu Indonesia tengah dilanda Pandemi Covid-19. Namun hal ini tidak ... -
Analisis Pesan dan Makna Simbolik Dalam Musik Video Karya Prialangga
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Musik video atau video klip merupakan sebuah video yang memvisualisasikan sebuah lirik dan musik dari seorang penyanyi. Dengan adanya musik video khalayak akan lebih paham mengenai cerita atau pesan yang terdapat dalam ... -
Perilaku Fanatisme dan Konsumtif Pemain Game Online Efootball
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Game online eFootball merupakan salah satu permainan dengan genre sport yang populer untuk saat ini. Cukup banyak yang memainkan game online tersebut terkhusus pada pemain yang memiliki ketertarikan pada bidang olahraga ... -
Analisis Komunikasi Kelompok Dalam Event Festival
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Asia Tri Jogja Festival is one of the art festivals held in Yogyakarta. The arts displayed at the festival are dance and music, either contemporary or traditional. Asia Tri Jogja Festival does not only present works of art ... -
Representasi Citra Perempuan Dalam Film
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Film menjadi media massa yang banyak diminati masyarakat untuk dinikmati dari segi pengetahuan maupun hanya sekedar hiburan. Di Indonesia, peminat film setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan dari segi produksi dan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Online Shop Xavia Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran online shop Xavia dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Komunikasi pemasaran menjadi peran yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran, penelitian ...