Communication
Browse by
Recent Submissions
-
Analisis Fanatisme Penonton Live Streaming Game Di Kanal Youtube Windah Basudara
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-17)Penilitian ini akan berfokus pada analisis fanatisme penonton tayangan Live Streaming game di kanal Youtube Windah Basudara yang dikelola oleh Brando Franco Windah. Dalam tayangan Live Streaming game dikanal Youtube ... -
Esepsi Perempuan Terhadap Komentar Di Youtube Sebagai Ruang Ekspresi Atau Ruang Seksisme Perempuan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-06-25)Seksisme dalam media tidak terbatas berupa visual saja bentuk lain seksisme secara verbal misalnya melalui komentar sering ditemui. Hampir semua platform di internet antara lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tik ... -
Representasi Prinsip Bushido Pada Karakter Naruto
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-01)Naruto dan Naruto Shippuden merupakan sebuah animasi yang berasal dariJepang dan didalamnya terdapat beberapa budaya jepang, prinsip Bushido salah satunya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan menganalisis ... -
Analisis Resepsi Etos Kerja Dalam Drama Korea Start-Up
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-31)Drama Start-Up merupakan tayangan serial drama Korea Selatan yang sangat populer di Indonesia. Popularitasnya membuat penonton terbagi dua kubu yaitu Tim Do-San dan Tim Ji-Pyeong. Drama ini juga populer berkat tema ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Pt. Diras Concept Dalam Mempertahankan Jumlah Produksi Ekspor Di Masa Pandemi Covid-19
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-23)Pertumbuhan jumlah ekspor dan impor di masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan yang cukup drastis. Salah satu kegiatan ekspor yang menurun terdapat pada pasar kerajinan dan furniture. Akibatnya banyak pabrik kerajinan ... -
Persepsi Masyarakat Terhadap Superioritas Perempuan Pada Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-27)Marlina The Killer in Four Acts is an Indonesian film by Mouly Surya which was released in 2017. This film tells about women and their struggles in seeking justice. This film also shows acts of violence and rape experienced ... -
Manajemen Redaksi Media Lokal Tentang Pemberitaan Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Di Harian Jogja)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-31)Skripsi ini disusun sebagai syarat untuk mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi pada Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia. Dalam penyusunan skripsi ini ... -
Persepsi Remaja Terhadap Judul Berita Clickbait Pada Media Hipwee.Com Dan Brilio.Net
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-26)Meningkatnya jumlah pengguna media sosial di Indonesia, mau tak mau membuat para produsen konten berita media online untuk beradaptasi. Mereka kemudian membuat berita untuk platform di media sosial. Tujuannya adalah ... -
Analisis Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto (Pdrb) Sektor Pertambangan, Belanja Pemerintah, Dan Jumlah Penduduk Terhadap Jumlah Penduduk Miskin (Studi Kasus Di Pulau Sumatera Tahun 2010 - 2019)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-14)Efektivitas pada penurunan jumlah penduduk miskin merupakan pertumbuhan primer dalam menentukan strategi pembangunan. Salah satu aspek penentu kemiskinan adalah tingkat pertumbuhan ekonomi daerah melalui PDRB yang ... -
Analisis Isi Objektivitas Channel Youtube Gadgetin Dalam Mereview Produk Smartphone
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-13)Penelitian ini menyajikan analisis konten terhadap objektivitas video review smartphone di media kanal gadget YouTube. Penelitian ini berfokus pada mengidentifikasi analisis konten objektif video review smartphone ... -
Strategi Public Relations Dalam Melakukan Rebranding Hotel (Studi Kasus Amaris Hotel Menjadi Lynn Hotel Serang)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-20)Rebranding merupakan bentuk pembaharuan berkaitan dengan positioning, berbagai macam strategi, pesan, produk, sistem visual, nama perusahaan sampai dengan identitas perusahaan. Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana ... -
Strategi Komunikasi Service Excellent Dongeng Kopi Jogja Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-12)In recent years the trend of drinking coffee is quite popular in Indonesian society. Currently, we find many coffee shop businesses or coffee shops in Indonesia. One of them is the Jogja Coffee Tale which provides excellent ... -
Relasi Maskulin Bapak Dan Anak Dalam Film “Ayah Menyayangi Tanpa Akhir” Dan “Sabtu Bersama Bapak”
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022)Penelitian ini bertujuan untuk pemaknaan relasi maskulin bapak dan anak dalam film Ayah Menyayangi Tanpa Akhir dan Sabtu Bersama Bapak. Penelitian ini menggunakan teori area maskulinitas yang dikemukakan oleh Janet ... -
Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Indeks Pembangunan Manusia, Upah Minimum Dan Tenaga Kerja Terhadap Pdrb Jawa Tengah Tahun 2016-2020
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-19)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Indeks Pembangunan Manusia, Upah Minimum Dan Tenaga Kerja Terhadap PDRB Jawa Tengah pada tahun 2016-2020. Data yang digunakan adalah data panel ... -
Pola Komunikasi Kelompok Pada Bikers Sunmori Di Yogyakarta (Studi Atas Bikers Sunmori Di Kota Yogyakarta)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08)Manusia tercipta sebagai makhluk sosial, sebagai makhluk sosial manusia akan berinteraksi dengan sesama manusia lainnya dengan cara berbicara, tukar menukar gagasan atau informasi, berbagi pengalaman dan saling membantu ... -
Analisis Isi Objektivitas Channel Youtube Gadgetin Dalam Mereview Produk Smartphone
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-13)Penelitian ini menyajikan analisis konten terhadap objektivitas video review smartphone di media kanal gadget YouTube. Penelitian ini berfokus pada mengidentifikasi analisis konten objektif video review smartphone ... -
Strategi Komunikasi Akun Instagram @Scholarship4us Dan @Schohub Dalam Menyebarkan Informasi Beasiswa
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-18)Kuliah secara gratis, di dalam maupun luar negeri bukanlah suatu hal yang sulit. Karena banyaknya beasiswa yang tersedia oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga, dengan latar belakang apapun dapat menempuh pendidikan ... -
Representasi Bromance Dalam Film Sherlock Holmes & 3 Idiots
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-03-04)Bromance merupakan sebuah konsep interaksi pada hubungan pertemanan atau persahabatan antara laki-laki secara emosional karena adanya rasa saling suka bahkan adanya kasih sayang, akan tetapi memiliki batasan pada orientasi ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Umkm Bidang Pakan Ternak Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Samudera Poultry Shop (Ps) Kota Payakumbuh)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-07-28)Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia mempengaruhi banyak hal, mulai dari kondisi dan akibat yang ditimbulkan dan juga peraturan yang dibuat pemerintah. Karena faktor tersebut berdampak kepada para pelaku usaha UMKM, ... -
Produksi Ruang Oleh Pengamen Angklung Di Jalan Simanjuntak, Yogyakarta
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-10)Penelitian ini berawal dari penampilan sekelompok pengamen angklung di berbagai sudut jalan menciptakan ruang. Sekelompok pendatang baru terlibat dalam produksi ruang, yang merupakan aktivitas milik pengguna jalan di ...