Communication
Browse by
Recent Submissions
-
Strategi Komunikasi Pemasaran Desa Wisata Giritengah dan Desa Wisata Candirejo
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pesatnya perkembangan pariwisata sekarang ini menyebabkan persaingan ketat mengenai Desa Wisata. Untuk memenangkan persaingan dan menarik lebih banyak minat wisatawan adalah dengan menampilkan keunggulan bersaing yang ... -
Strategi Pemasaran Tim Good News From Indonesia (GNFI) di Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini dilatar belakangi oleh Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan hampir seluruh pelaku bisnis terdampak negatifnya. Sebut saja bisnis media yang mengalami dampak dari pandemi Covid-19, di sisi media mengalami ... -
Driver Ojol Perempuan dalam Ruang Kerja Digital (Studi Kasus PT Gojek Indonesia Cabang Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ruang digital adalah sebuah media penyebaran informasi atau sarana penunjang aktivitas manusia di zaman modern ini. Transportasi menjadi sebuah indikator penting bagi semua manusia di zaman sekarang, Perpaduan antara ... -
Bauran Pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata Lamaru Pasca Pandemi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini berjudul “Bauran Pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata Lamaru Pasca Pandemi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata ... -
Pengaruh Komunikasi Persuasif Dalam Endorsement Instastory Akun Instagram @fadiljaidi Terhadap Minat Beli Para Followers
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Fadil Jaidi merupakan salah satu influencer yang sering melakukan promosi produk melalui sosial medianya yaitu Instagram. Fadil Jaidi melakukan aktivitas promosi dengan menggunakan komunikasi persuasif untuk membujuk ... -
Strategi Komunikasi Dispora Kabupaten Sragen dalam mempromosikan Objek Wisata Gunung Kemukus Pasca Revitalisasi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Gunung Kemukus merupakan objek wisata di Kabupaten Sragen. Gunung Kemukus merupakan tempat pemakaman Pangeran Samudro yang merupakan putra raja Kerajaan Majapahit. Adanya stigma negatif di masyarakat dan kurangnya fasilitas ... -
Strategi GIDKP dalam Kampanye Pengurangan Limbah Plastik Pada Audiens Masyarakat Urban Jakarta Selatan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Strategi GIDKP dalam Kampanye Pengurangan Limbah Plastik Pada Audiens Masyarakat Urban Jakarta Selatan -
Ruang Dalam Praktik Mobile Journalism di Kalteng Pos
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Di era sekarang ini smartphone menjadi hal yang wajib bagi manusia dan selalu digunakan setiap hari, termasuk wartawan yang zaman sekarang mencari berita menggunakan smartphone. Mobile journalism merupakan kegiatan meliput ... -
Representasi.Kekerasan terhadap Perempuan dalam.film “ The Equalizer (2014)” (Analisis Semiotika Charles.Sanders.Pierce)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Film adalah bentuk seni berupa media visual dan audiovisual, dimana pesan yang ingin disampaikan oleh pembuat film dan sutardara dapat tersampaikan kepada masyarakat luas. Film termasuk ke dalam media komunikasi massa, ... -
Kantor Humas Sebagai Ruang Produk Kapitalisme Analisis Produksi Ruang Kantor Diskominfo Pemerintah Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ruang kantor selama ini didominasi oleh desain ruang kantor yang merupakan cara produksi kapitalisme dalam mendesain ruang kapitalis. Dalam penelitian ini, fungsi kehumasan dalam Pemerintah Kabupaten Sleman diemban oleh ... -
Makna Pembangunan Jalan Tol Yogya Solo oleh Masyarakat Desa Sidomulyo, Kec. Delanggu, Kab. Klaten
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pada saat ini, infrastruktur memiliki peran penting dan tidak dapat dipisahkan dalam membantu pertumbuhan ekonomi. Salah satu program nasional yang dimaksudkan untuk memiliki pengaruh menguntungkan pada proses pertumbuhan ... -
Representasi Feminisme Dalam Film (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce terhadap Film Moxie dan Morning Glory)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk memaknai bagaimana representasi feminisme yang ada pada film Moxie dan Morning Glory. Penelitian ini menarik untuk diteliti karena isu feminisme yang dilakukan para feminis untuk menghilangkan ... -
Representasi Keluarga Modern dalam Film The Mitchells Vs The Machines (2021) dan Turning Red (2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keluarga modern digambarkan melalui film The Mitchells vs The Machines dan Turning Red. Keluarga modern direpresentasikan melalui bagaimana komunikasi yang terjalin ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Online Instagram Bloomery Patisserie Yogyakarta di Tahun 2022
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pandemi Covid-19 dan segala regulasinya berdampak besar bagi para pembisnis, namun Bloomery Patisserie lahir dan berapdatasi di tengah Pandemi Covid 19. Strategi komunikasi pemasaran Digital melalui pemanfaatan Instagram ... -
Representasi Maskulinitas Perempuan (Analisis Semiotik Roland Barthes Pada Film Jakarta vs Everybody & Film Perfect Stranger)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Film biasanya digunakan untuk mentransmisikan sebuah pesan yang ingin disampaikan kepada penonton. dalam sebuah film, karakter dari setiap tokoh dibentuk sedemikian rupa sehingga memiliki sebuah pesan dan kesan bagi para ... -
Representasi Disharmoni Keluarga Kolombia dan Indonesia dalam Film Encanto dan Imperfect
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Disharmoni kerap dijumpai dalam masyarakat luas terutama disharmoni keluarga. Permasalahan disharmoni keluarga yang sudah tertanam di masyarakat menjadi salah satu representasi yang kemudian diangkat pada berbagai film. ... -
Makna Smart Island di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Riset ini pada dasarnya dilakukan untuk menganalisis serta mengetahui pemaknaan terhadap program Natuna Smart Island di Lingkungan Diskominfo Natuna secara kolektif dengan menggunakan pendekatan paradigma interpretif ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Nawazena Pictures dalam Membangun Loyalitas Pelanggan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Persaingan usaha di bidang industri kreatif membutuhkan inovasi simultan agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada konsumennya sekaligus meningkatkan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini bertujuan mendeskripsik ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Syariah Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Hotel UNISI Malioboro dan Arrayan Hotel Malioboro Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pandemi Covid-19 membawa dampak yang signifikan bagi industri perhotelan. Aturan pembatasan sosial berskala besar yang ditegaskan oleh pemerintah menyebabkan masyarakat tidak dapat bepergian jarak jauh. Yogyakarta yang ... -
Strategi Pengelolaan Interaktivitas dan Engagement Media Social @Visitingjogja Dalam Promosi Pariwisata DIY Pasca Covid – 19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Beroperasi sejak 2016, @visitingjogja merupakan salah satu akun informasi dan promosi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di bawah naungan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di media sosial instagram. Penggunaan ...