Communication
Browse by
Recent Submissions
-
The Use of Intrapersonal Communication in Shaping the Traveler’s Self-Development as an Individual
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Intrapersonal communication, often referred to as talking to oneself, plays a significant role in how someone plans their journey and what they expect from it, especially for those who work as travelers. When they are ... -
The Marketing Communication Strategy of Istana Amal Beach Management to Increase the Number of Tourist Visits in Penajam Paser Utara Regency
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tourism needs to be improved to become a priority sector in the economic development of Indonesia, with effective tourism planning and marketing to achieve satisfactory results both economically and socially. Effective ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Hard Selling pada Instagram (Studi Kasus pada Mika Hijab Store di Solo Raya Tahun 2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Kegiatan jual-beli atau bisnis di era digital dapat dilakukan secara online melalui internet dan media sosial. Media sosial merupakan sebuah media di internet yang memungkinkan para penggunanya untuk mengekspresikan diri ... -
Strategi Public Relations Waroeng Spesial Sambal dalam Komunikasi dengan Stakeholder Eksternal
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Sebagai organisasi manajemen, sebuah usaha kuliner membutuhkan public relations untuk membangun hubungan positif dengan pihak eksternal dengan tujuan menciptakan citra dan reputasi positif yang dapat meningkatkan kepercayaan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam meningkatkan Brand Awareness Pada UMKM Dapur Sesa dan Jang Jang Fruit Bar
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Di era digital yang berkembang dengan sangat pesat ini, peran komunikasi pemasaran digital menjadi salah satu faktor yang paling berpengaruh dalam kesuksesan UMKM. Namun, sayangnya, banyak UMKM yang mengalami kesulitan, ... -
Analisis Perilaku Konsumtif Penggemar Idol K-POP SEVENTEEN dan TREASURE dalam Pembelian Merchandise
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Dua boygroup asal Korea yang dikenal memiliki jumlah fanbase cukup besar di Indonesia adalah Treasure dan Seventeen. Kedua fanbase ini melakukan kegiatan-kegiatan baik secara online seperti live streaming video music di ... -
'Ngopi Skena' Kontruksi Wacana Skena Sebagai Identitas Teritorial Coffe Shop Seturan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Yogyakarta merupakan Kota Kopi Indonesia dengan ribuan kedai kopi yang berdiri dan bertambah setiap harinya. Ketatnya persaingan industri kopi Jogja mengharuskan para pemilik bisnis untuk terus berinovasi baik dari segi ... -
Penggunaan Tone Indicator dalam Pencegahan Miskomunikasi di Media Sosial Twitter/X
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Lingkungan media sosial berbasis teks seperti Twitter/X memiliki beberapa faktor yang menjadikannya rawan untuk terjadi miskomunikasi. Interaksi yang terjadi tanpa adanya penyampaian ekspresi dan nada bicara secara ... -
Strategi Pemasaran Desa Wisata Pentingsari Melalui Akun Media Instagram @desawisatapentingsari
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Saat ini sosial media banyak dijadikan sebagai media pemasaran oleh banyak pembisnis karena pemasaran yang dilakukan menjadi lebih efektif dan efisien. Salah satunya media sosial Instagram yang sedang banyak digunakan ... -
Implementasi Employee Relations Pada PT.unilever Cabang Medan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Dalam sebuah perusahaan setiap individu harus saling menjalani sebuah interaksi terhadap rekan kerjanya. Sudah menjadi sebuah kewajiban di dalam sebuah perusahaan untuk menjalani hubungan antar managemen perusahaan dan ... -
Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Pt Chandra Asri Petrochemical Tbk Selama Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pandemi Covid-19 merupakan wabah penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV 2 yang menimbulkan keresahan bagi berbagai pihak. Covid- 19 menimbulkan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan ... -
Pengaruh Social Media Marketing dan Ulasan Produk Di Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Brand Lokal Dama Kara Bandung
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Komunikasi melalui social media marketing memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan audiens atau konsumen menggunakan platform media sosial. Tujuan dilakukannya social media marketing adalah ... -
Analisis Interaksi Parasosial Penggemar K-pop dalam Penggunaan Media Sosial Tiktok
(Universitas Islam Indonesia, 2024)TikTok merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan dan menjadi peringkat pertama berdasarkan waktu rata-rata yang dihabiskan oleh pengguna di seluruh dunia, yakni 23,5 jam per-bulannya. Keberadaan media sosial, ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Endorsement Pada Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Toko Daring Fashion Hijab Ayasha Hijab Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ayasha hijab merupakan toko daring hijab murah dan berkualitas yang berlokasi di Yogyakarta. Ayasha hijab telah memanfaatkan media sosial Instagram menjadi salah satu alat dalam pemasaran digital yang dapat memasarkan ... -
Analisis Resepsi Srikandi UGM terhadap Toxic Masculinity dalam Film Pendek Taylor Swift - All Too Well
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Selama ini masyarakat telah sering kali memberikan ekspektasi terhadap sosok laki- laki dalam menentukan bagaimana seharusnya mereka bersikap, berpenampilan, dan berperan dalam lingkungan sosial. Kondisi tersebut pada ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Little Tokyo dalam Meningkatkan Customer Engagement di Media Sosial Instagram dan Tiktok
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Perkembangan media sosial dan kebutuhan manusia menjadikan media sosial sebagai alat komunikasi dan sekaligus menjadi wadah promosi dalam kegiatan pemasaran. Begitu juga dengan bisnis kawasan wisata, dimana mereka menampilkan ... -
Pengaruh Komunikasi Efektif Dokter-Pasien dan Kualitas Layanan pada Proses Konsultasi Online di Aplikasi Halodoc terhadap Kepuasan Pengguna dengan Memperhatikan Pengalaman Pengguna Sebagai Variabel Moderasi (Analisis Partial Least Square-Structural Equation Modeling)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Evolusi teknologi yang begitu pesat menyebar ke dalam dunia kesehatan sebagai contoh adalah hadirnya telemedicine. Halodoc menjadi telemedicine yang paling banyak digunakan di Indonesia. Halodoc menawarkan beberapa layanan ... -
Komunikasi Cyber Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Website PT Pelindo Terminal Petikemas
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Di era perkembangan teknologi digital seperti saat ini, website menjadi salah satu alternatif dengan potensi besar yang dimilikinya sebagai media komunikasi yang dapat memfasilitasi bukan sekedar menjadi perantara ... -
Upaya Peningkatan Daya Tarik Wisatawan Melalui Produksi Video Promosi Eksistensi Danau Sentarum di Kalimantan Barat
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Danau Sentarum merupakan tempat pariwisata sekaligus taman nasional yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Pariwisata yang berada di Danau Sentarum meliputi kekayaan alam dan budayanya yang masih terjaga dengan ... -
Analisis Strategi Social Media Marketing PT Waste4change dalam Menarik Mitra Untuk Bijak Kelola Sampah (Studi Kasus Instagram dan Linkedin PT Waste4change)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)PT Waste4change merupakan salah satu perusahaan sosial yang aktif memberikan konten promosi dan edukasi melalui media sosial, terkait dengan pengelolaan sampah dan melakukan aksi sosial peduli lingkungan. Terdapat empat ...