Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 517-536 of 855
-
Pengaruh Kemudahan Bertransaksi Menggunakan Mobile Banking terhadap Perilaku Hedonisme di Kalangan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan bertransaksi menggunakan mobile banking terhadap perilaku hedonisme. Penelitian ini dimulai dari bulan September 2023 sampai dengan Desember 2023. Jenis ... -
Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Nasabah Muslim Dalam Menggunakan Aplikasi Jenius Pada Btpn
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-03)Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menghadirkan layanan perbankan berbasis teknologi berbentuk aplikasi mobile banking yaitu Jenius. Sejak hadirnya aplikasi Jenius pada tahun 2016 hingga 2021 pertumbuhan nasabah ... -
Pengaruh Kepercayaan, Transparansi, Kualitas Pelayanan Dan Religiusitas Terhadap Minat Membayar Zakat Di Upzisnu Kecamatan Kepil The Role Of Trust, Transparency, Service Quality, And Religiosity On The Intention To Pay Zakat Through Upzisnu Kepil
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-29)Ketimpangan sosial berdasarkan Ideks Gini di Kabupaten Wonosobo meningkat dari tahun 2013 hingga 2019. Kecamatan Kepil berpenduduk 99,97% muslim sehingga peran zakat sangat dibutuhkan untuk mengurangi ketimpangan sosial ... -
Pengaruh Kepercayaan, Word Of Mouth, dan Pelayanan Online Terhadap Preferensi Muzakki Dalam Memilih Tempat Menyalurkan Zakat Mal Di Kabupaten Banjarnegara
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-29)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dari faktor kepercayaan, word of mouth, dan pelayanan online terhadap preferensi muzakki dalam memilih tempat menyalurkan zakat mal di Kabupaten Banjarnegara. Survei ... -
Pengaruh Kepuasan Nasabah, Kualitas Layanan, dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Pasca Serangan Siber
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh kepuasan nasabah, kualitas layanan, dan kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia pasca serangan siber. Sampel yang diambil dalam ... -
Pengaruh Kesadaran Halal, Religiusitas, Dan Pengetahuan Produk Halal Mahasiswa Muslim Dalam Melakukan Pembelian Makanan Secara Online (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-23)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kesadaran halal, religiusitas, dan pengetahuan produk halal terhadap keputusan pembelian makanan halal secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa ... -
Pengaruh Kesadaran Konsumen, Kepercayaan dan Jaminan atas Ketidakpastian terhadap Adopsi Digital Banking Syariah (Studi Kasus Nasabah Digital Banking Bank Syariah Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pada era digital ini perkembangan teknologi informasi semakin pesat salah satunya dalam dunia perbankan. Perilaku nasabah banyak yang berubah dalam melakukan transaksi perbankan. Layanan digital banking merupakan pelayanan ... -
Pengaruh Kesadaran Lingkungan, Pengetahuan, dan Religiusitas terhadap Niat Membeli Sustainable Fashion pada Mahasiswa : dengan Variabel Moderasi Nilai yang Dirasakan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Industri fashion menjadi penyebab utama kerusakan lingkungan karena jejak polusi yang dihasilkan setiap tahap siklus fashion pada setiap generasi (Sitio et al., 2021). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ... -
Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham Perbankan Syariah Di Indonesia Saat Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2022-09-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham perbankan syariah di Indonesia saat pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif ... -
PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP JUMLAH ZAKAT DI BANK SYARIAH MANDIRI (2011-2018
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Zakat adalah suatu kewajiban yang sangat diperintahkan oleh ajaran Agama Islam kepada yang mempunyai kelebihan harta untuk dibagikan kepada yang kurang mampu, baik secara individual maupun sebuah badan usaha. Seperti Bank ... -
PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI ISLAMI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN DI PAMELLA TUJUH SUPERMARKET YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)Setiap organisasi pasti ingin memiliki karyawan yang loyal, karena loyalitas merupakan suatu hal penting bagi setiap organisasi dan untuk menemukan hal tersebut setiap organisasi harus mempunyai manajemen kompensasi ... -
PENGARUH KOMPENSASI DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BPRS BANGUN DRAJAT WARGA DI BANTUL
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi pelatihan terhadap kinerja karyawan PT. BPRS Bangun Drajat Warga. Metode penelitian menggunakan regresi linear berganda yang bersumber dari data primer responden. ... -
PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA PAMELLA SATU SUPERMARKET YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-16)Saat ini banyak perusahaan retail yang menerapkan prinsip Islami dalam menjalankan perusahaannya. Pamella Supermarket merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan retail yang ada di Yogyakarta yang menerapkan prinsip ... -
Pengaruh Korean Wave, Halal Awareness, Literasi Halal terhadap Minat Beli Produk Makanan Korea Bulgogi (Studi Kasus Gen Z di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari dari variabel Korean wave, halal awareness, dan literasi halal terhadap minat beli produk makanan Korea bulgogi. Populasi di dalam penelitian ini ... -
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Fitur Produk Bsi Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-26)Perkembangan teknologi yang semakin pesat dimanfaatkan langsung oleh industri perbankan khususnya perbankan syariah dengan memunculkan inovasi produk digital. BSI Mobile merupakan salah satu produk digital dari Bank ... -
Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Dan Shariah Compliance Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-04)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi dan syariah compliance terhadap kepuasan pelanggan Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta, variabel independen pada penelitian ... -
Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam terhadap Loyalitas Nasabah Studi Kasus Bank Syariah Mandiri
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Loyalitas nasabah atau komitmen seseorang dalam melakukan pembelian produk, termasuk loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya kualitas layanan, kualitas produk dan penerapan nilai ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami Dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Anggota Menabung Di Kspps Inti Muamalat Bandungan (Studi Anggota Simpanan Wadiah Sukarela Lancar)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Market share lembaga keuangan syariah sampai saat ini tergolong masih rendah dan masih kalah jauh dibandingkan dengan lembaga konvensional. Hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan atau penurunan jumlah anggota menabung. ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pasca Merger Bank Syariah Indonesia Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2021-10-19)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah bank setelah dilakukan merger diantara tiga bank yaitu BNI Syariah, BRI Syariah, dan Mandiri Syariah. Serta ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KCP Yogyakarta Kaliurang, Penelitian Pada Tahun 2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-04)Setiap perusahaan pasti ingin mencapai kesuksesan. Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan memerlukan strategi untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat. Satu hal yang perlu diperhatikan perusahaan yang ingin mencapai ...