Pengaruh Kualitas Layanan Dan Fitur Produk Bsi Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Kabupaten Sleman
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin pesat dimanfaatkan langsung oleh industri
perbankan khususnya perbankan syariah dengan memunculkan inovasi produk
digital. BSI Mobile merupakan salah satu produk digital dari Bank Syariah
Indonesia yang bertujuan untuk mempermudah transaksi nasabah serta memberikan
informasi kepada nasabah melalui fitur yang disediakan. Dalam pengembangan
produk digital kualitas layanan menjadi hal terpenting karena langsung dirasakan
oleh nasabah, sehingga akan membentuk kepuasan nasabah dalam pemakaian suatu
produk. Selain kualitas layanan, pengembangan fitur juga menjadi poin terpenting
selanjutnya, karena fitur produk menjadi keunggulan dan ciri khas tersendiri bagi
suatu produk yang dapat dimanfaatkan langsung oleh nasabah. Dengan adanya
merger 3 bank BUMN yaitu BNIS, BSM, dan BRIS yang menjadi satu dengan
nama PT. Bank Syariah Indonesia, tentu hal tersebut menjadi momen untuk terus
mengembangkan kualitas layanan dan fitur produk guna memberikan kemudahan
dan juga menjadi produk digital unggulan bagi Bank Syariah Indonesia. Merujuk
dari hal tersebut mempertanyakan pengaruh kualitas layanan dan fitur produk BSI
Mobile terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Sleman.
Sehingga dari tujuan ini untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan fitur
produk BSI Mobile terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah di Kabupaten Sleman.
Penelitian kuantitatif digunakan sebagai desain utama dengan mengambil sampel
sebanyak 100 responden yang berada di Kabupaten Sleman dan dianalisis
menggunakan regresi linier berganda. berdasarkan hasil analisis data diketahui
bahwa kualitas layanan dan fitur produk BSI Mobile secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Sleman dengan nilai
signifikansi sebesar 0,0000.
Collections
- Islamic Economics [823]