Pengaruh Kepuasan Nasabah, Kualitas Layanan, dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Pasca Serangan Siber
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh kepuasan nasabah,
kualitas layanan, dan kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah
Indonesia pasca serangan siber. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak
193 responden yang menggunakan Bank Syariah Indonesia dan mengetahui isu
serangan siber yang terjadi (mei 2023) diambil menggunakan teknik convenience
sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner
terhadap nasabah Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan teknik analisis data uji instrumen, uji asumsi klasik, dan analisis
regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 29. Hasil analisis data
mendapatkan bahwa variabel kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah BSI pasca serangan siber, variabel kualitas layanan tidak
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSI pasca serangan siber, dan
kepercayaan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSI pasca
serangan siber.
Collections
- Islamic Economics [855]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PERLINDUNGAN HUKUM BAGI NASABAH DAN TANGGUNG JAWAB BANK TERHADAP NASABAH YANG MENGALAMI KERUGIAN (STUDI KASUS PENCURIAN DANA SIMPANAN NASABAH DENGAN MODUS CARD SKIMMING)
REZA ADITYA PAMUJI, 15912045 (Universitas Islam Indonesia, 2017-03-23)Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum serta pertanggungjawaban pihak bank terhadap keamanan data pribadi nasabah maupun dana simpanan nasabah yang ada pada bank dalam kasus card skimming. Kartu ATM ... -
Perlindungan Hukum bagi Nasabah dan Tanggung Jawab Bank terhadap Nasabah yang Mengalami Kerugian (Studi Kasus Pencurian Dana Simpanan Nasabah dengan Modus Card Skimming)
Pamuji, Reza Aditya (Universitas Islam Indonesia, 2017)Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum serta pertanggungjawaban pihak bank terhadap keamanan data pribadi nasabah maupun dana simpanan nasabah yang ada pada bank dalam kasus card skimming. Kartu ATM ... -
Perlindungan Hukum Bagi Nasabah dan Tanggung Jawab Bank Terhadap Nasabah Yang Mengalami Kerugian (Studi Kasus Pencurian Dana Simpanan Nasabah Dengan Modus Card Skimming)
15912045 Reza Aditya Pamuji (Universitas Islam Indonesia, 2017)Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum serta pertanggungjawaban pihak bank terhadap keamanan data pribadi nasabah maupun dana simpanan nasabah yang ada pada bank dalam kasus card skimming. Kartu ATM ...