Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam terhadap Loyalitas Nasabah Studi Kasus Bank Syariah Mandiri
Abstract
Loyalitas nasabah atau komitmen seseorang dalam melakukan pembelian produk, termasuk loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya kualitas layanan, kualitas produk dan penerapan nilai Islam. Ketiganya dapat mempengaruhi besar kecilnya loyalitas nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah, mendeskripsikan pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah, mendeskripikan pengaruh penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah dan mendeskripikan pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan deskriptif analisis, adapun sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 nasabah. Hasil dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, kualitas produk dan penerapan nilai Islam berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri, karena nilai f hitung (29.852) lebih besar dari nilai f tabel (3.191)
Collections
- Islamic Economics [827]