Pengaruh Korean Wave, Halal Awareness, Literasi Halal terhadap Minat Beli Produk Makanan Korea Bulgogi (Studi Kasus Gen Z di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari dari variabel
Korean wave, halal awareness, dan literasi halal terhadap minat beli produk makanan
Korea bulgogi. Populasi di dalam penelitian ini adalah gen z yang berada di D.i
Yogyakarta sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan sampel purposive
sampling. Metode pengambilan data pada penelitian ini menggunakan sebaran
kuesioner yang disebarkan kepada seluruh populasi menggunakan google form.
Metode analisis yang digunakan pada data menggunakan analisis linier berganda
menggunakan aplikasi software IBM SPSS Statistics 26. Hasil dari penelitian ini
menjabarkan bahwa variabel X1 secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel Y yaitu sebesar 2.556 > 1,98, sedangkan untuk variabel X2 secara
parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel Y yaitu sebesar
1.216 < 1,98, dan untuk variabel X3 secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel Y yaitu sebesar 3.398 > 1,98, dari ketiga variabel bebas didalam
penelitian ini memiliki kontribusi didalam pengaruh sebesar 41%.
Collections
- Islamic Economics [827]