Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 760-779 of 827
-
STRATEGI E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA BUSANA MUSLIM NAISHA)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Strategi e-marketing yaitu sebuah alat pemasaran yang terdiri dari 7p. Yakni, Product, Promotion, Price, Plate, People, Process, Physical Evidence. Dengan menggunakan etika bisnis islam berbagai prinsip keesaan, keseimbangan, ... -
STRATEGI FUNDRAISING WAKAF DALAM PENINGKATAN JUMLAH DANA WAKAF DI LEMBAGA GLOBAL WAKAF AKSI CEPAT TANGGAP YOGYAKARTA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-17)Seluruh program pengentasan kemiskinan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah masih belum memperlihatkan hasil yang signifikan di masyarakat. Dengan ini masih dibutuhkan dukungan sub sistem, salah satunya instrument wakaf. ... -
Strategi Integrated Marketing Communication (Imc) Pada Digital Agency Syariah Syafaat Marcom Di Yogyakarta Tahun 2021
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-25)Komunikasi pemasaran terpadu memainkan peran kunci dalam mengelola strategi pemasaran. IMC sendiri berfokus pada pemasaran produk, layanan, dan fasilitasnya untuk mendapatkan opini publik yang baik dan mempertahankan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Live Streaming Tiktok pada Brand Crsl.store Perspektif Pemasaran Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Era digital menguasai hampir dari keseluruhan gaya hidup manusia, termasuk pada gaya berbelanja masyarakat. Masyarakat Indonesia kini sedang memiliki minat yang tinggi dalam berbelanja secara online. CRSL.Store merupakan ... -
STRATEGI MARKETING MIX PADA TAMAN DARUSSALAM YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARI’AH
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)Di era sekarang makin banyak produk syariah yang laku dipasaran dan semakin banyak masyarakat yang aware (merasa awas) akan riba haram yang ditawarkan oleh perusahaan konvensional. Banyak perusahaan yang memasarkan ... -
Strategi Pemasaran Adin Jaya Baru Swalayan Dalam Perspektif Syari'ah Marketing
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-05)Pemasaran syari‟ah merupakan sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari satu inisiator kepada stokhloders-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan ... -
Strategi Pemasaran Agen dalam Peningkatan Jumlah Premi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Yogyakarta Tanwir Nusantara Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-31)Pada saat ini perusahaan asuransi yang berbasis syariah sudah berkembang pesat, hal ini mengharuskan setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran yang tepat dalam menawarkan sebuah produk yang dimiliki perusahaan tersebut. ... -
Strategi Pemasaran Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah di Yogyakarta (Studi Kasus di PT. Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah Bangun Drajat Warga Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2008)Dewasa ini persaingan industri perbankan sangat ketat untuk memperoleh tanggapan positif dari nasabah. Kehadiran bank syariah yang lebih belakangan dari bank konvensional perlu upaya khusus untuk dapat bersaing secara sehat ... -
Strategi Pemasaran Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung. Kebutuhan manusia untuk berpakaian akan terus berjalan seiring ... -
Strategi Pemasaran Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung. Kebutuhan manusia untuk berpakaian akan terus berjalan seiring ... -
Strategi Pemasaran Hotel Syariah Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Grand Dafam Rohan Jogja - DHM Syariah)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-23)Strategi pemasaran Syariah di suatu perusahan yang berkonsep hotel Syariah merupakan pokok permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini dan ditinjau keselarasan dengan kaidah syariah. Penilaian konsep strategi ... -
Strategi Pemasaran Islam Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Santi Mebel Yogyakarta
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-28)Bisnis merupakan suatu aktivitas yang membutuhkan pemahaman serius, hal penting yang harus dilakukan seorang dalam menjalankan bisnis yaitu dengan merancang sebuah strategi, sehingga dalam berbisnis dapat menguntungkan ... -
STRATEGI PEMASARAN KSPPS BMT BUS DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK SIMPANAN “DEPOSITO MUDHARABAH” DI KSPPS BMT BINA UMMAT SEJAHTERA CABANG MAGUWOHARJO YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-15)Maguwoharjo Yogyakarta untuk meningkat jumlah nasabah pada produk Deposito Mudharabah. Oleh karena itu, dalam melakukan strategi pemasaran, KSPPS BMT BUS harus menentukan langkah-langkah yang tepat demi keberlangsungan ... -
STRATEGI PEMASARAN KSPPS TAMZIS BINA UTAMA CABANG YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Informasi tentang KSPPS Tamzis Bina Utama cabang Yogyakarta dan produk-produk yang ditawarkan belum terlalu dikenal luas oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan kurang optimalnya strategi pemasaran yang dilakukan khususnya ... -
Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Dan Pameran Online Untuk Meningkatkan Penjualan Ekspor Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Cv. Palem Craft Jogja)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-25)CV. Palem Craft Jogja merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ekspor yang menjual produk kerajinan tangan berupa cermin, hiasan dinding, dan lampu hias. Sebelum terjadinya pandemi Covid-19, Perusahaan ini memiliki ... -
Strategi Pemasaran Produk Amidas (Air Minum Darussalam) Di Pondok Modern Darussalam Gontor
(Universitas Islam Indonesia, 2022-09-27)Dinamika pesantren yang dibuat sedemikian komprehensif menuntut banyak perubahan dan perkembangan secara menyeluruh baik dari faktor internal dan eksternal seperti tersedianya ragam pilihan mutu pendidikan anaknya, selain ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DAN OPERASIONALNYA PADA BANK WAKAF MIKRO (BWM) ALMUNA BERKAH MANDIRI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-31)Pemasaran merupakan kegiatan menyeluruh dan terencana yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau institusi dalam melakukan berbagai upaya agar mampu memenuhi permintaan pasar. Disiplin dari Marketing Syariah yaitu meliputi ... -
Strategi Pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta Tahun 2011
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualititatif. Deskriptif kualitatif ... -
STRATEGI PEMASARANUMKM DALAM PERSPEKTIF SYARIAH MARKETING (STUDI PADA ANNYZA CATERING MAGELANG) UMKM Marketing Strategy in the Perspective of Sharia Marketing
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Konsep pemasaran syariah terus berkembang seiring berkembangnya ekonomi syariah. Salah satu strategi yang dilakukan pemerintah dalam menopang pembangunan ekonomi yaitu memberdayakan dan menumbuhkan Usaha Mikro, Kecil dan ... -
Strategi Penanganan Pembiayaan Bermasalah di BMT Binamas Purworejo
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan pembiayaan bermasalah di BMT Binamas Purworejo dan juga untuk mengetahui lebih lanjut tentang penanganan BMT Binamas Purworejo ...