STRATEGI E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA BUSANA MUSLIM NAISHA)
Abstract
Strategi e-marketing yaitu sebuah alat pemasaran yang terdiri dari 7p. Yakni, Product, Promotion, Price, Plate, People, Process, Physical Evidence. Dengan menggunakan etika bisnis islam berbagai prinsip keesaan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab, kebajikan dapat dikaitkan dengan e-markting. Sebuah perusahaan yang menggunakan strategi e-marketing dalam memasarkan produk-produknya yaitu bertujuan untuk dapat lebih mudah leluasa dalam memperkenalkan produknya serta dapat dikendalikan secara langsung oleh pihak perusahaan. Naisha adalah sebuah bisnis yang bergerak pada penjualan busana muslim berbagai model produk syar’i dengan pemasaran secara online atau menggunakan e-marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara. Penelitian ini untuk dapat mengetahui bagaimana strategi e-marketing dalam prespektif etika bisnis islam yang diterapkan di Naisha dan bagaimana peran strategi e-marketing dalam meningkatkan penjualan produk Naisha. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi emarketing dalam perspektif etika bisnis islam yang digunakan sesuai dengan target yang diinginkan yaitu dengan menggunakan unsur 7p dapat memberikan perubahan minat beli konsumen, informasi yang didapatkan lebih mudah untuk di akses serta mempermudah bertransaksi. Dan peran strategi e-marketing sangat mempengaruhi dalam penjualannya, produk yang di pasarkan hampir setiap bulannya memiliki peningkatan
Collections
- Islamic Economics [826]