Strategi Integrated Marketing Communication (Imc) Pada Digital Agency Syariah Syafaat Marcom Di Yogyakarta Tahun 2021
Abstract
Komunikasi pemasaran terpadu memainkan peran kunci dalam mengelola strategi
pemasaran. IMC sendiri berfokus pada pemasaran produk, layanan, dan
fasilitasnya untuk mendapatkan opini publik yang baik dan mempertahankan citra
positif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan sistem kerja IMC
pada Digital Agency Syafaat Marcomm itu sendiri. Paradigma konstruktivis
menjadi andalan penelitian ini karena kebenaran realitas sosial dipandang sebagai
hasil konstruksi sosial dan kebenaran realitas sosial bersifat relatif. Hal ini
didukung dengan teknik sampling yang ditargetkan, yaitu mencari informan yang
relevan seperti direktur maupun general manager untuk memastikan bahwa data
yang diperoleh valid. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, yaitu
mendeskripsikan masalah yang diteliti yang diperoleh melalui wawancara
mendalam dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan pengumpulan
data dokumentasi. Syafaat Marcomm menggunakan IMC seperti Advertising
(Periklanan), Promosi Penjualan Konsumen, Promosi Penjualan Perdagangan,
Humas dan Publikasi,Sponsorship dan Event, Pemasaran Langsung dalam
melayani klien serta menerapkan kepada klien. Sesuai dengan visi dan misi dalam
peningkatan mutu dan kualitas produk untuk berkembang mengikuti peradaban
teknologi dan menjadi perusahaan yang creative di setiap layanan teknologi
informasi.
Collections
- Islamic Economics [828]