STRATEGI MARKETING MIX PADA TAMAN DARUSSALAM YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARI’AH
View/ Open
Date
2018-10-03Author
MUHAMMAD AGUNG SYAHPUTRA SIHOMBING, 12423106
Metadata
Show full item recordAbstract
Di era sekarang makin banyak produk syariah yang laku dipasaran dan semakin
banyak masyarakat yang aware (merasa awas) akan riba haram yang ditawarkan
oleh perusahaan konvensional. Banyak perusahaan yang memasarkan produk
syari‟ah misalkan perumahan syari‟ah Taman Darussalam Yogyakarta. Seperti
halnya perusahaan lainnya yang memiliki strategi bauran pemasaran, Taman
Darussalam Yogyakarta juga memiliki strategi bauran pemasaran yang sesuai
dengan perspektif syari‟ah. Penelitian ini menganalisis tentang kesesuaian strategi
bauran pemasaran yang dilakukan oleh Taman Darussalam Yoggyakarta dengan
perspektif pemasaran syari‟ah, sehingga penelitian ini dilakukan dengan untuk
dapat mengetahui strategi marketing mix 4P seperti apa yang digunakan agar bisa
sesuai dengan perspektif Islam.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik analisis data yang
dipakai adalah tampilan data (data display), dimana data yang diperoleh melalui
wawancara (interview) ditampilkan langsung kedalam sebuah karya ilmiah. Data
yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara bersama
manajer Taman Darussalam Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan
dengan wawancara. Penelitian ini menghasilkan dalam kesesuaian antara strategi
bauran pemasaran yang dilakukan oleh perumahan syari‟ah ini dengan perspektif
pemasaran syari‟ah memang sudah sesuai.
Collections
- Islamic Economics [826]