Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 795-814 of 851
-
Strategi Pemasaran Produk Amidas (Air Minum Darussalam) Di Pondok Modern Darussalam Gontor
(Universitas Islam Indonesia, 2022-09-27)Dinamika pesantren yang dibuat sedemikian komprehensif menuntut banyak perubahan dan perkembangan secara menyeluruh baik dari faktor internal dan eksternal seperti tersedianya ragam pilihan mutu pendidikan anaknya, selain ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DAN OPERASIONALNYA PADA BANK WAKAF MIKRO (BWM) ALMUNA BERKAH MANDIRI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-31)Pemasaran merupakan kegiatan menyeluruh dan terencana yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau institusi dalam melakukan berbagai upaya agar mampu memenuhi permintaan pasar. Disiplin dari Marketing Syariah yaitu meliputi ... -
Strategi Pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta Tahun 2011
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualititatif. Deskriptif kualitatif ... -
STRATEGI PEMASARANUMKM DALAM PERSPEKTIF SYARIAH MARKETING (STUDI PADA ANNYZA CATERING MAGELANG) UMKM Marketing Strategy in the Perspective of Sharia Marketing
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Konsep pemasaran syariah terus berkembang seiring berkembangnya ekonomi syariah. Salah satu strategi yang dilakukan pemerintah dalam menopang pembangunan ekonomi yaitu memberdayakan dan menumbuhkan Usaha Mikro, Kecil dan ... -
Strategi Penanganan Pembiayaan Bermasalah di BMT Binamas Purworejo
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan pembiayaan bermasalah di BMT Binamas Purworejo dan juga untuk mengetahui lebih lanjut tentang penanganan BMT Binamas Purworejo ... -
STRATEGI PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA PRODUK PEMBIAYAAN DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN RISIKO SYARIAH STUDI PADA BMT UMY YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Pembiayaan bermasalah merupakan pembiayaan yang tidak lancar yang diberikan kepada anggota yang tidak dapat memenuhi persyaratan atau kewajiban untuk melunasi kembali dana yang telah dipinjamkan sebelumnya pada saat tanggal ... -
Strategi Pengelolaan Pasar Tradisioadil Tradisional dalam Menghadapi Pasar Modern Ditinjau dari Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Masalah penelitian ini adalah pesatnya persaingan antar pedagang pada pasar tradisional dan pasar modern dapat memberikan tantangan tersendiri bagi para pedagang untuk memenangkan persaingan yang semakin kompetitif ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Floury Pada Divisi Pemasaran
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-03)Kuliner merupakan produk yang sangat berpotensi dalam dunia bisnis. Tingginya tingkat pada permintaan masyarakat terhadap bisnis kuline menjadikan bisnis kuliner berkembang dalam berbagai ide serta inovasi-inovasi terbaru ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Jasa Pembuatan Buket Dried Flower (Aspek Pemasaran)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Saat ini, jasa pembuatan buket bunga menjadi produk yang potensial dalam dunia bisnis. Adanya peningkatan pada minat masyarakat terhadap bisnis buket bunga, menjadi faktor berkembangnya berbagai ide serta inovasi yang ... -
Strategi Pengembangan Branding dan Marketing pada Produk Tas 2in1 Alinea
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Mayoritas orang membutuhkan tas ketika mereka akan berkegiatan diluar rumah seperti, sekolah, kuliah, kerja, ataupun rekreasi. Selain itu, tas juga memiliki nilai tersendiri dalam menunjang penampilan, khususnya untuk ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK BMT MITRA USAHA UMMAT DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-06)Pengembangan produk baru memerlukan strategi yang tepat bersama-sama dengan aspek pendukungnya, seperti manusia, infrastruktur, budaya, dan inovasi yang berkelanjutan. Untuk mampu bertahan di pasar, perusahaan senantiasa ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PADA FASHION BUSANA MUSLIMAH PERSPEKTIF ISLAM DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-29)Pengembangan produk adalah suatu aktivitas yang dilakukan dalam menghadapi perubahan kearah yang lebih baik atau memperbaharui produk lama kebaru, sehingga dapat memenuhi dan memberikan kepuasan terhadap konsumen. Busana ... -
Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Floury Pada Aspek Produksi
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-03)Dewasa ini, bisnis camilan merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang besar dalam mendapatkan keuntungan. Hal ini yang membuat penulis tergerak untuk kemudian membangun sebuah bisnis yang berfokus pada camilan ... -
Strategi Pengusaha Gudeg Untuk Menghadapi Persaingan Antar Pengusaha Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Pengusaha Gudeg Di Kota Yogyakarta)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-25)Yogyakarta disebut Kota Gudeg, walaupun banyak makanan tradisional yang terkenal, popularitas gudeg tidak tertandingi dibanding makanan khas lainnya. Sehingga saat ini industri gudeg sudah banyak didirikan oleh para ... -
Strategi Penjualan Online Umkm Dalam Meningkatkan Penjualan Ekspor Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Produk Daur Ulang Sampah Di Dluwang Art Jogja) Online Sales Strategy In Export Sales Increase In The Pandemic Covid-19 (Case Study Recycling Waste Products In Dluwang Art Jogja)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-24)Dluwang Art Jogja merupakan rumah usaha yang bergerak dibidang kerajinan tangan untuk pasar nasional dan ekspor yang menjual produk seperti tas, sandal, dan topi. Sebelum pandemi Covid-19 melanda saat ini, rumah usaha ... -
STRATEGI PENYELESAIAN PEMBIAYAAN BERMASALAH WARUNG MIKRO PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP BANTUL DAN KESESUAIANNYA DENGAN ETIKA BISNIS ISLAM
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-06-04)Pembiayaan Warung Mikro merupakan produk penyaluran dana yang dimiliki BSM KCP Bantul. Dalam menyalurkan pembiayaan ini pihak BSM KCP Bantul berharap agar pembiayaan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai kesepakatan awal ... -
Studi Analisis Proses Produksi Berdasarkan Sistem Jaminan Halal pada Industri Cokelat Ndalem Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Makanan halal merupakan makanan yang tidak mengandung unsur atau bahan yang haram atau dilarang untuk dikonsumsi oleh umat Islam. Untuk mengetahui kehalalan dan kesucian suatu produk, diperlukan adanya kajian khusus yang ... -
Studi Komparasi Efektivitas Pengelolaan Zakat (Studi Kasus Lazismu Dengan Masjid Al Hidayah Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-03)Undang-undang No. 23 tahun 2011 menjadi landasan aturan pengelolaan zakat di Indonesia. Pembentukan serangkaian aturan tersebut ditujukan guna memaksimalkan efektivitas pemberdayaan dan kesejahteraan ekonomi sosial melalui ... -
Studi Komparasi Efektivitas Pengelolaan Zakat (Studi Kasus Lazismu Dengan Masjid Al Hidayah Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-03)Undang-undang No. 23 tahun 2011 menjadi landasan aturan pengelolaan zakat di Indonesia. Pembentukan serangkaian aturan tersebut ditujukan guna memaksimalkan efektivitas pemberdayaan dan kesejahteraan ekonomi sosial melalui ... -
Studi Komparasi Manajemen Koperasi Pada Pesantren Al-munawwir Krapyak dengan Pesantren Muhammadiyah Boarding School di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Perspektif Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017-06-04)Koperasi pesantren merupakan kegiatan muamalah yang dianjurkan dalam islam karena mengandung kerjasama dan gotongroyong dimana koperasi pesantren memerlukan manajemen untuk mencapai tujuan dalam berorganisasi. Tujuan ...