Master of Management: Recent submissions
Now showing items 281-300 of 425
-
PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Pasar Modal Syariah Di Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-21)Tahun 1997 Indonesia dilanda krisis yang menyebabkan kegiatan perekonomian mengalami penurunan diberbagai industri baik manufaktur mau pun finansial. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan era teknologi yang ... -
Pengaruh Variabel Makroekonomi dan Mikroekonomi terhadap Struktur Modal Perusahaan
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel makroekonomi dan mikroekonomi seperti Inflasi, suku bunga, nilai tukar dollar terhadap rupiah, firm size, liquidity, profitability dan tangible assets ... -
Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Word Of Mouth Melalui Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Ojek Online di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan dan terciptanya word-of-mouth pada pelanggan Jasa Transportasi Ojek Online . Responden ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA: ANALISIS PERAN MEDIASI KEPUASAN MAHASISWA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10)Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi nasional pertama di Indonesia, Universitas Islam Indonesia mempunyai komitmen dalam menjaga kualitas layanan. Konsistensi akan kualitas layanan yang diberikan dapat menciptakan ... -
PENGARUH KARAKTERISTIK PEKERJAAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEBOSANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA AKADEMI MARITIM YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-15)Peneliti mengambil objek penelitian di Akademi Maritim Yogyakarta (AMY) dengan alasan bahwa terjadi penurunan kinerja pada para pegawai. Dampak dari kinerja yang menurun sesungguhnya berkaitan dengan kurang optimalnya ... -
DIVERSIFIKASI DAN ALIH GENERASI BISNIS PADA PERUSAHAAN KELUARGA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-19)Pada saat perusahaan memulai usahanya, umumnya perusahaan hanya menjalankan bisnis tunggal dan melayani pasar tertentu. Pada situasi seperti ini, strategi bertahan hidup dapat dianggap sebagai strategi yang tepat. Sejalan ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA WORD OF MOUTH PELANGGAN RESTORAN DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-27)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan serta WOM pelanggan restoran di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan setia restoran yang ... -
PENGARUH KUALITAS PENGALAMAN TERHADAP NILAI YANG DIPERSEPSIKAN, PENGETAHUAN PRODUK, KEPUASAN, DAN MINAT PERILAKU : MAHASISWA PASCASARJANA (STUDI KASUS : WISATA MUSEUM YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-22)Untuk lebih memahami kebutuhan pengunjung pada wisata museum di Yogyakarta, makalah ini mengusulkan kerangka konseptual yang mengklasifikasikan means-end theory di tiga tingkatan: atribut produk = expereience quality; ... -
Pengaruh Online Food Delivery, Kualitas Produk, Halal Awarness Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Kuliner di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-09)Perkembangan bisnis berbasis teknologi saat ini semakin berkembang ditandai dengan banyaknya startup yang bermunculan. Fenomena seperti ini secara langsung berdampak pula pada industri makanan karena semakin banyak yang ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA: ANALISIS PERAN MEDIASI KEPUASAN MAHASISWA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10)Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi nasional pertama di Indonesia, Universitas Islam Indonesia mempunyai komitmen dalam menjaga kualitas layanan. Konsistensi akan kualitas layanan yang diberikan dapat menciptakan ... -
Analisis Perbandingan Kinerja Reksadana Saham Syariah dan Reksadana Saham Konvensional di Bursa Efek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui analisis perbandingan antara kinerja reksadana saham syariah dan reksadana saham konvensional di Bursa Efek Indonesia. Metode sampel yang penulis lakukan dengan menggunakan ... -
Peran Kualitas Layanan dan Merchandising terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan merchandising terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ... -
Pengaruh Tunjangan Tambahan, Kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai Melalui Kedisiplinan (Studi Empiris pada Pegawai Negeri Sipil Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Kinerja pegawai merupakan faktor utama untuk keberlangsungan sebuah organisasi. Kinerja yang kurang memuaskan, meski telah dilakukan berbagai cara untuk meningkatkan dapat merugikan Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas ... -
Pengaruh Citra Merek terhadap Kepuasan tan Loyalitas Pelanggan Kosmetik Wardah (Studi pada Mahasiswi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Tujuan Penelitian ini adalah untuk melihat dan menganalisis apakah ada pengaruh citra merek terhadap loyalitas Kosmetik Wardah dan pengaruh citra merk terhadap kepuasan konsumen Kosmetik Wardah. Serta menganalisis apakah ... -
Model Persamaan Terstruktur Pengaruh Service Quality terhadap Word Of Mouth dan Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus: Jasa Layanan Online Traveloka)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Traveloka Online telah menerapkan sitem pemasaran melalui jaringan internet dengan kemudahan akses dan informasi yang detail mengenai seluruh kebutuhan konsumen akan tiket perjalanan kereta api, pesawat, reservasi hotel, ... -
Pengaruh Daya Tarik Perusahaan dan E-recruitment terhadap Keinginan Melamar Pekerjaan pada Calon Karyawan Generasi Y: Peran Reputasi Perusahaan sebagai Variabel Mediasi
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-15)Perusahaan bersaing untuk merebutkan pelanggan dan meraih keunggulan kompetitif. Selain itu mereka juga bersaing dalam merebutkan calon karyawan yang kompeten dalam bidangnya. Angkatan generasi kerja saat ini bergeser pada ... -
THE DARK SIDE OF SALES PROMOTION GIRL (Fenomenologi Pengalaman Sales Promotion Girl di Industri Rokok)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-12)Penelitian ini, menggunakan pendekatan fenomenologi untuk mengungkap sisi gelap Sales Promotion Girl (SPG) di industri rokok dengan tujuan untuk mengidentifikasi penyebab timbulnya stigma dan kebenaran dari isu ... -
FENOMENA ANOMALI PASAR PADA PERUSAHAAN LQ 45 DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-28)Keadaan pasar efisien terjadi dimana tidak ada salah satu investorpun yang mendapat abnormal return, akan tetapi pada praktek pasar modal tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Didalam pasar efisien return harian ... -
PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN SELFEFFICACY TERHADAP KESIAPAN UNTUK BERUBAH SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PERILAKU PEGAWAI DI KPP PRATAMA BANTUL
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-17)Perilaku pegawai dalam menghadapi perubahan merupakan faktor penting terhadap keberhasilan dalam pelaksanaan sebuah perubahan organisasi. Pegawai yang memiliki perceived organizational support dan self efficacy yang ... -
PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Satuan Lalu Lintas Polres Sleman DI Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)Semakin banyaknya jumlah kendaraan secara otomatis pengguna lalulintas dijalan raya menjadi semakin padat merupakan salah satu penyebab terjadinya banyak pelanggaran berlalu lintas. Berdasarkan data pelanggaran lalulintas ...