Pengaruh Citra Merek Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Kosmetik Wardah (Studi Pada Mahasiswi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk melihat dan menganalisis apakah ada
pengaruh citra merek terhadap loyalitas Kosmetik Wardah dan pengaruh citra merk
terhadap kepuasan konsumen Kosmetik Wardah. Serta menganalisis apakah ada
pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas Kosmetik Wardah. Penggunaan
variabel-variabel tersebut berdasarkan hasil penelitian terdahulu,: Stephen (2007).
Penelitian ini dilakukan di Kampus Universitas Islam Indonesia,
Yogyakarta. Responden yang digunakan sebanyak 200 mahasiswa, alat analisis
menggunakan Regresi Linier. Hasil penelitian menunjukkan variabel Citra merek
berpengaruh positif dan significan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dapat
diartikan jika Cita Merek meningkat, maka loyalitas pelanggan meningkat. Citra
Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dapat
diartikan Jika Citra Merek meningkat, maka Kepuasan mengalami peningkatan.
Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan. Hal ini dapat diartikan jika Kepuasan Pelanggan meningkat, maka
Loyalitas Pelanggan mengalami peningkatan
Kata kunci : Citra Merek, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan
Collections
- Master of Management [408]