Determinan Kemasan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Menggunakan Evaluasi Alternatif Sebagai Intervening Pada Produk Minyak Goreng Kemasan Di Kota Yogyakarta
Abstract
Perilaku konsumen merupakan studi tentang bagaimana tindakan individu, organisasi,
dan kelompok dalam membeli, memilih dan menggunakan ide, produk maupun jasa dalam
memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengulas
tentang perilaku konsumen di mana berfokus pada pengaruh dari kemasan dan harga terhadap
keputusan pembelian minyak goreng kemasan dengan evaluasi alternatif sebagai intervening
di kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota rumah tangga yang
berbelanja minyak goreng kemasan di kota Yogyakarta, sedangkan sampel yang digunakan
adalah 150 anggota rumah tangga yang membeli produk minyak goreng. Alat analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah gambaran umum responden dan SEM. Dalam model
Structural Equation Modeling (SEM) yang menggunakan Maximum Likelihod Estimation
(MLE) mengasumsikan bahwa data berdistribusi normal baik normal univariate dan juga
multivariate. Pada umumnya digunakan tingkat kepercayaan 99%. SEM dipergunakan untuk
mengetahui apakah model tersebut dapat menjawab masalah yang diajukan dalam penelitian.
Model penelitian akan dianalisa dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM),
dengan menggunakan bantuan software AMOS.
Collections
- Master of Management [408]