Analisis Pengaruh Kualitas Jasa, Citra Perusahaan, Kepuasan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Tertanggung PT. Asuransi Jasindo (Persero) Cabang Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa, kepuasan pelanggan, kepercayaan, dan citra perusahaan terhadap loyalitas tertanggung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tertanggung PT. Asuransi Jasindo Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 160 orang. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data penelitian ini adalah The Structural Equation Model (SEM). Kesimpulan penelitian ini adalah : 1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan; 2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan konsumen; 3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kepuasan pelanggan terhadap citra perusahaan; 4) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel citra perusahaan terhadap loyalitas tertanggun; 5) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kepercayaan konsumen terhadap loyalitas tertanggung; dan 6) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas tertanggung.
Kata Kunci : Kualitas Jasa, Kepuasan, Kepercayaan, Citra Perusahaan, Loyalitas Tertanggung
Collections
- Master of Management [408]