Master of Management: Recent submissions
Now showing items 261-280 of 425
-
Pengaruh Diversitas Dewan Terhadap Kinerja Korporat (Studi Kasus pada Perusahaan yang Terdaftar pada Pasar Modal Syariah di Indonesia Tahun 2014-2016)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-26)Krisis keuangan yang terjadi di Asia pada tahun 1997, diawali oleh krisis yang terjadi di Thailand yang menimbulkan dampak terhadap negara-negara disekitarnya salah satunya Indonesia. Selain faktor eksternal, krisis ... -
Pengaruh Brand Image, Service Quality Dan Trust Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank BRI Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019-08-11)Loyalitas penting bagi bank, untuk meningkatkan loyalitas ada beberapa faktor yang mepengaruhi antara lain Brand Image, Service Quality, Trust dan kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan ... -
Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Kosmetik Bersertifikat Halal
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-18)Penelitian ini bertujan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh label sertifikasi halal terhadap sikap konsumen pada produk kosmetik, pengaruh label sertifikasi halal terhadap kontrol perilaku konsumen pada produk ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SENSITIVITAS HARGA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN SMARTPHONE PRODUK CHINA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, dan sensitivitas harga terhadap perilaku pembelian smartphone produk cina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menguji hipotesis. ... -
Peranan Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan dan Loyaitas Nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah di Bank Mandiri kantor Cabang Yogyakarta. Pemilihan topik ini mengingat perkembangan jasa pelayanan ... -
Analisis Pengaruh Marketing Mix Dan Brand Image Terhadappurchase Decision Dan Post Purchase Behaviour
(Fakultas Ekonomi, 2019-05-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Strategi bauran pemasaran (marketing mix) dan citra merek terhadap keputusan pembelian dan perilaku paska pembelian konsumen di Jogja Bay Waterpark.(2) Tanggapan ... -
Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Dan Word Of Mouth Apotek Kimia Farma Yogyakarta
(Fakultas Ekonomi, 2019-03-11)Studi ini betujuan untuk menganalisa pengaruh service quality terhadap customer satisfaction dan word of mouth dengan menggunakan subyek penelitian konsumen Apotek Kimia Farma Yogyakarta. Sampel penelitian ini berjumlah ... -
PENGEMBANGAN JAMUR TIRAM PUTIH “BANG JAY” : PENDEKATAN STRATEGI GENERIK COST LEADERSHIP
(Universitas Islam Indonesia, 2018-03-05)Jamur Tiram Bang Jay merupakan perusahaan baru di Kabupaten Sumbawa Barat yang bergerak pada kegiatan Budidaya Jamur Tiram, poduk yang dihasilkan saat ini hanya jamur tiram segar. Karena perusahaan ini masih baru dengan ... -
ANALISIS AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP RESPON KONSUMEN (Studi Kasus Homestay Kelas Menengah di Daerah Istimewa Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-25)Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh pemasaran media sosial (social media marketing) terhadap respon konsumen (customer response). Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan 180 sampel. Untuk menguji ... -
PENGARUH STRESS KERJA TERHADAP PERILAKU KERJA KONTRA PRODUKTIF DENGAN EMPLOYEE PERSONALITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA KARYAWAN OPERASIONAL PT. KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASI 6 YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-03-06)Secara umum, stress kerja yang dialami oleh individu pada organisasi sangat dipengaruhi oleh sifat dan kepribadian masing-masing individu. Besarnya peran karakteristik kepribadian dalam mempengaruhi stress kerja dan ... -
PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENERIMAAN DAN PENOLAKAN KARYAWAN PADA PERUSAHAAN PT. FAMINDO PANGAN SEJAHTERA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-21)Seorang manajaer harus dapat menentukan suatu keputusan yang cepat dan tepat, karena menunda keputusan dapat mempengaruhi organisasi secara negatif. Ketika para manajer atau pemimpin membuat suatu keputusan, mereka harus ... -
Pengaruh Fed rates , BI rates dan EIDO Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-28)Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh dari Fed rate , Bi rate dan EIDO terhadap Indeks Harga Saham Gabungan di Indonesia. Jenis penelitiаn yаng digunаkаn аdаlаh penelitiаn eksplаnаtori (explаnаtory reseаrch) ... -
PENGARUH REVIEW FOOD BLOGGER JAVAFOODIE TERHADAP MINAT BERPERILAKU KONSUMEN KULINER DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-15)Era digital mengubah banyak hal, tidak terkecuali cara berpromosi yang mengalami pergeseran dari media cetak ke platform digital. Salah satu media sosial yang dimanfaatkan dan banyak digunakan adalah instagram. Media promosi ... -
PENGARUH FLEKSIBILITAS, INTERAKTIVITAS, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUASAN E-COMMERCE DI INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-25)Pertumbungan teknologi dapat menciptakan peluang bagi pebisnis atau perusahaan dalam memudahkan bertransaksi, contohnya adalah e-commerce. Kemajuan e-commerce tidak dapat terhindar dari pesatnya perkembangan internet. Hal ... -
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-30)Penelitian ini dengan judul Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Religiusitas Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) di Yogyakarta bertujuan untuk mengetahui ... -
OVERCONFIDENCE, RISK TOLERANCE, DAN PERTIMBANGAN FAKTOR FUNDAMENTAL DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI DI PASAR MODAL
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-28)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis terjadi atau tidak overconfidence serta pengaruh risk tolerance, pertimbangan faktor fundamental perusahaan, pertimbangan faktor fundamental ekonomi makro dalam ... -
PENGARUH FINANCIAL FLEXIBILITY, GROWTH OPPORTUNITY, BANKRUPTCY RISK DAN STRUKTUR ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SUB-SEKTOR INFRASTRUKTUR, UTILITAS DAN TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2013-2017)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-07)Industri di sektor infrastruktur berkontribusi bagi kemajuan suatu daerah dan negara. Kebutuhan dana untuk investasi di sektor ini sangat besar, namun kemampuan pemerintah Indonesia untuk mendanai pembangunan ... -
PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) GURU SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN SLEMAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI MODERATING
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-22)Berdasarkan data kelayakan dalam mengajar, guru pada tingkat pendidikan sekolah dasar di Kabupaten Sleman mempunyai nilai kelayakan mengajar paling rendah dibandingkan dengan guru pada jenjang pendidikan menengah pertama ... -
DETERMINAN WORD OF MOUTH PADA RUMAH MAKAN DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-12)Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi word of mouth pada konsumen rumah makan yang ada di yogyakarta. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui determinan word ... -
PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI DI E-COMMERCE (Studi Kasus : Lazada)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-12)Perkembangan e-commerce di Indonesia terus berkembang yang ditunjang dengan meningkatnya jumlah pengguna internet. Hal tersebut dapat dilihat dengan semakin banyak para pelaku usaha dibidang e-commerce, salah satunya ...