Browsing Chemistry Education by Subject "Prestasi Belajar"
Now showing items 1-20 of 21
-
Implementasi Pembelajaran Daring Pada Materi Redoks Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Smk Negeri 1 Cangkringan Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa di kelas X SMK Negeri 1 Cangkringan tahun ajaran 2020/2021 dalam pembelajaran daring kimia pada materi redoks. Desain penelitian ini adalah Pre-Experiment ... -
Implementasi Pembelajaran Daring pada Materi Redoks terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Smk Negeri 1 Cangkringan Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-01-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa di kelas X SMK Negeri 1 Cangkringan tahun ajaran 2020/2021 dalam pembelajaran daring kimia pada materi redoks. Desain penelitian ini adalah Pre-Experiment ... -
Penerapan Metode Pembelajaran Brainstorming terhadap Kemampuan Komunikasi dan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas XI pada Materi Kesetimbangan Kimia di SMA Muhammadiyah Boarding School Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk; 1) mengetahui ada perbedaan yang signifikan penerapan metode pembelajaran Brainstorming terhadap prestasi belajar peserta didik pada materi kesetimbangan kimia di SMA Muhammadiyah Boarding ... -
Penerapan Model Pembelajaran Complete Sentence Terhadap Prestasi Belajar Dan Minat Belajar Pada Materi Hukum-Hukum Dasar Kimiakelas X
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-24)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap Prestasi Belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X 2) ada atau ... -
Penerapan Model Pembelajaran Games Based Learning Terhadap Minat Dan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas Xi Sma Muhammadiyah Boarding School Pada Materi Larutan Penyangga Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-05-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar ranah pengetahuan dan sikap serta minat belajar antara penerapan model pembelajaran Game Based Learning dan model pembelajaran konvensional pada materi ... -
Penerapan Model Pembelajaran Guided Teaching Terhadap Kepercayaan Diri dan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Materi Konsep Mol Kelas X MA Sunan Pandanaran Tahun Ajaran 2023/2024
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pendidikan memegang peran penting dalam membentuk kepribadian intelektualitas dan keterampilan peserta didik, serta mempersiapkan generasi masa depan untuk kuat menghadapi tantangan global dan dapat ikut serta ... -
Penerapan Model Pembelajaran KAPDA (Kaitkan, Alami, Pikirkan, Diskusikan, Aplikasikan) terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas XI pada Materi Kesetimbangan Kimia di SMA Muhammadiyah Boarding School Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan prestasi belajar antara peserta didik yang mengikuti pembelajaran konvensional dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan model ... -
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Pada Materi Reaksi Redoks Terhadap Prestasi Belajar, Kerjasama, Dan Kegiatan Saintifik 5M Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap: 1) prestasi belajar peserta didik ranah pengetahuan; 2) kerjasama peserta didik; ... -
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Kelas X IIS MA Sunan Pandanaran Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020-06-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan model pembelajaran konvensional terhadap aktivitas dan prestasi belajar siswa pada ... -
Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (Poe) Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Smk N 1 Cangkringan pada Materi Koloid Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-27)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk: 1) mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan prestasi belajar aspek pengetahuan melalui penerapan model pembelajaran POE pada materi koloid kelas X SMK N 1 Cangkringan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Sma Angkasa Adi Sutjipto Yogyakarta Pada Materi Larutan Penyangga Tahun Ajaran 2020/2021
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-06-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara pembelajaran konvensional dengan pembelajaran menggunakan model pembelajaran problem solving pada materi larutan penyangga ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Reaksi Reduksi Dan Oksidasi Kelas X Di Smait Darul Qur`An Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-03)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan dalam capaian pembelajaran siswa kelas X SMAIT Darul Qur'an Bogor pada tahun ajaran 2020/2021 ketika menggunakan model pembelajaran ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI SMA NEGERI 1 KALASAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2021-01-05)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap minat belajar peserta didik pada materi larutan penyangga, 2) ... -
Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Minat dan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap minat belajar peserta didik pada materi larutan penyangga, 2) mengetahui ... -
Penerapan Model Pembelajaran Stad Pada Materi Reduksi Dan Oksidasi Terhadap Prestasbelajar Peserta Didik Kelas X Di Smait Darul Qur`An Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-07-29)Penelitian ini dialukan bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran konvensional terhadap ... -
Penerapan Model Problem Solving Terhadap Prestasibelajar Siswa Pada Materi Redoks Di Smk N 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model problem solving dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar siswa ranah pengetahuan pada materi Redoks ... -
PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASIBELAJAR SISWA PADA MATERI REDOKS DI SMK N 1 CANGKRINGAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model problem solving dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar siswa ranah pengetahuan pada materi Redoks ... -
Penerapan Model Student Facilitator and Explaining (Sfe) terhadap Prestasi Belajar dan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Kelas Ximia Padamateri Laju Reaksi di MA Negeri 4 Sleman Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04)Penelitian ini bertujuan untuk; 1) mengetahui ada perbedaan yang signifikan penerapan model Student Facilitator and Explaining (SFE) terhadap prestasi belajar ranah pengetahuan peserta didik pada materi Laju Reaksi di kelas ... -
Perbandingan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Dan Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Materi Reaksi Redoks Di Kelas X SMAN 1 Kalasan
(Universitas Islam Indonesia, 2020-03-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar ranah pengetahuan peserta didik dengan penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization dan Problem Solving, serta perbedan penerapan model pembelajaran ... -
STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECK DAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KERJASAMA PESERTA DIDIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI SMA NEGERI 1 KALASAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-01-04)Penelitian ini bertujuan untuk; 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Pair Check dan Course Review Horay terhadap prestasi belajar peserta didik aspek pengetahuan; dan 2) ...