• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • Chemistry Education
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • Chemistry Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI SMA NEGERI 1 KALASAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    17614011 Indri Apriyani.pdf (15.17Mb)
    Date
    2021-01-05
    Author
    Indri Apriyani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap minat belajar peserta didik pada materi larutan penyangga, 2) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap prestasi belajar peserta didik pada materi larutan penyangga kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Posstest Only Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan tahun pelajaran 2019/2020 yang berjumlah tujuh kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu dua kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Kalasan. Pengumpulan data untuk prestasi belajar diambil dengan metode tes dan untuk minat belajar diambil dengan metode non tes berupa angket dan observasi. Teknik analisis data menggunakan Uji Mann Whitney-U untuk variabel prestasi belajar dan Uji Independent Sampe T-Test untuk variabel minat belajar pada materi larutan penyangga. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara penerapan model Snowball Throwing terhadap minat belajar peserta didik pada materi larutan penyangga, 2) Terdapat perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap prestasi belajar peserta didik pada materi larutan penyangga.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/29151
    Collections
    • Chemistry Education [274]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV