• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • Chemistry Education
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • Chemistry Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Model Student Facilitator and Explaining (Sfe) terhadap Prestasi Belajar dan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Kelas Ximia Padamateri Laju Reaksi di MA Negeri 4 Sleman Tahun Ajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    16614004 Bayu cahyono.pdf (20.00Mb)
    Date
    2020-04
    Author
    Bayu cahyono, 16614004
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk; 1) mengetahui ada perbedaan yang signifikan penerapan model Student Facilitator and Explaining (SFE) terhadap prestasi belajar ranah pengetahuan peserta didik pada materi Laju Reaksi di kelas XI MIA 3 MAN 4 Sleman tahun ajaran 2019/2020; dan 2) mengetahui perbedaan yang signifikan penerapan model Student Facilitator and Explaining (SFE) terhadap keterampilan komunikasi peserta didik kelas XI MA Negeri 4 Sleman materi Laju Reaksi di kelas XI MIA 3 MAN 4 Sleman tahun ajaran 2019/2020. Sampel dari penelitian berjumlah 29 peserta didik yang terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas eksperimen menggunakan model SFE dan kelas kontrol menggunakan model konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa soal untuk instrumen prestasi belajar ranah pengetahuan dan teknik non tes berupa lembar observasi untuk instrumen keterampilan komunikasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran SFE dan model konvensional terhadap prestasi belajar ranah pengetahuan peserta didik di kelas XI MAN 4 Sleman; 2) Tidak ada perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran SFE dan model konvensional terhadap keterampilan komunikasi peserta didik kelas XI MAN 4 Sleman.
    URI
    http://dspace.uii.ac.id/123456789/23685
    Collections
    • Chemistry Education [151]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV