• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • Chemistry Education
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • Chemistry Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Model Pembelajaran KAPDA (Kaitkan, Alami, Pikirkan, Diskusikan, Aplikasikan) terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas XI pada Materi Kesetimbangan Kimia di SMA Muhammadiyah Boarding School Tahun Ajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    16614022 Aisah Rohmah.pdf (17.23Mb)
    Date
    2020
    Author
    16614022 Aisah Rohmah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan prestasi belajar antara peserta didik yang mengikuti pembelajaran konvensional dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran KAPDA di SMA Muhammadiyah Boarding School tahun ajaran 2019/2020. Sampel dari penelitian 63 peserta didik yang terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran KAPDA dan kelas kontrol menggunakan model konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa soal pilihan ganda untuk instrumen prestasi belajar ranah pengetahuan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran KAPDA dan model konvensional terhadap prestasi belajar peserta didik di kelas XI MIPA SMA Muhammadiyah Boarding School.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/123456789/29376
    Collections
    • Chemistry Education [274]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV