Browsing by Subject "E-commerce"
Now showing items 1-20 of 37
-
ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN PRODUK MELALUI ECOMMERCE (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2015-2018)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)Semakin maraknya perkembangan e-commerce diindonesia memberi dampak terhadap gaya hidup masyarakat, terkhusus dalam berbelanja. Tak luput juga dialami oleh mahasiswa, kelompok yang paling dekat dengan kemajuan apalagi ... -
Analisis Faktor Utama Kepuasan Pelanggan E-commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tugas akhir ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan e-commerce. Analisis faktor dilakukan dengan Confirmatory Factor Analysis (CFA) berdasarkan 20 indikator dari literatur terdahulu. ... -
Analisis Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Menggunakan Pls-Sem (Studi Kasus: Pengguna Aplikasi Shopee Di Kabupaten Indramayu Tahun 2021)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-06-08)Teknologi komunikasi dan informasi menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Adanya peningkatan pengguna internet sangat berdampak pada peluang bisnis yang semakin besar. Salah satu peluang dari munculnya era ... -
Analisis Pencantuman Informasi Halal Pada Produk Makanan Di E-Commerce Serta Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-09)Bisnis menggunakan e-commerce mengalami peningkatan secara tajam semenjak adaya pandemi COVID-19. Penggunaan e-commerce meningkat sebanyak lima sampai sepuluh kali lipat. Penggunaan e-commerce untuk transaksi bisnis ... -
ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DI BUKALAPAK
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)E-commerce merupakan proses jual beli berupa barang ataupun jasa yang menghubungkan antara konsumen dengan produsen dalam dunia maya yang terhubung melalui jaringan internet. Dalam kehidupan bermuamalah, Islam sangat ... -
Analisis Pengaruh Convenience, Customer Enjoyment, Customer Benefits, E-Satisfaction dan E-Loyalty (Studi Kasus Pelanggan E-Commerce Lokal di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan menganalisis pengaruh Convenience, Customer Enjoyment, Customer Benefits, E-Satisfaction dan E-Loyalty pada studi kasus pelanggan E-Commerce lokal di Yogyakarta. Populasi ... -
Analisis Pengaruh MS-QUAL Terhadap Kualitas Layanan (service) produk fisik dan produk virtual pada E-commerce Bukalapak di Daerah Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-11)Pasar online atau marketplace saat ini menjadi komoditas utama bagi pelaku industri kreatif yang memanfaatkan media internet dan teknologi sebagai bahan utama dalam menjalin kelangsungan hidupnya. Maraknya marketplace ... -
Analysis of the Influence of Traveloka E-Commerce Service Quality Towards Customer Satisfaction in Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2020)The improvement of progressively modern innovation has brought changes to society in Indonesia, e-commerce has become an alternative business in the modern era in line with increasingly dynamic market conditions and ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Electronic Customer Loyalty Dalam Bertransaksi di E-commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan menjawab pengaruh reliability, responsiveness, empathy, website content, assurance, ECS, purchase intention, dan repurchase intention terhadap e-customer loyalty. Model yang digunakan dalam ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-04)Pengangguran merupakan permasalahan yang masih dihadapi oleh setiap negara dan angka perngangguran tertinggi berasal dari kalangan terdidik. Menumbuhkan jiwa berwirausaha merupakan suatu usaha untuk menekan permasalahan ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Menggunakan Kembali E-Commerce dengan Pendekatan Model Kesuksesan Sistem Informasi
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-21)Information systems today are very important for the company in running the business sustainability in accordance with the development of information technology is rapidly increasing. Many companies invest huge capital ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Menggunakan Kembali E-commerce dengan Pendekatan Model Kesuksesan Sistem Informasi
(Universitas Islam Indonesia, 2017-03-13)Information systems today are very important for the company in running the business sustainability in accordance with the development of information technology is rapidly increasing. Many companies invest huge capital ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Menggunakan Kembali E-Commerce dengan Pendekatan Model Kesuksesan Sistem Informasi
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Sistem Informasi saat ini sangat penting bagi perusahaa dalam menjalankan keberlangsungan bisnisnya sesuai dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Banyak perusahaan menginvesatasikan modalnya yang besar ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Menggunakan Kembali E-Commerce Dengan Pendekatan Model Kesuksesan Sistem Informasi
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Sistem Informasi saat ini sangat penting bagi perusahaa dalam menjalankan keberlangsungan bisnisnya sesuai dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Banyak perusahaan menginvesatasikan modalnya yang ... -
Faktor-Faktor Yang Mendorong Mahasiswa Melakukan Jual Beli Melalui Media E-Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mendorong mahasiswa melakukan jual beli melalui media e-commerce dengan menggabungkan teori pengadopsian Technology Acceptance Model (TAM) yang memuat ... -
Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan ( Trust ) terhadap Partisipasi Pelanggan E-Commerce (Studi pada pelanggan e-commerce di Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai adanya pengaruh Struktural Assurance, Perceived Reputation, Ability, Benevolence, Integrity dan Customer Satisfaction terhadap kepercayaan (trust) pelanggan ... -
“Furnitur.id” : Platform Layanan E-Commerce Furnitur Sebagai Solusi Sistem Pemasaran Toko Mebel Toge Putra Jogja
(Universitas Islam Indonesia, 2023-08-01)Furnitur.id merupakan aplikasi e-commerce yang bertujuan menyelesaikan permasalahan pemasaran yang konvensional pada sistem pemasaran Toko Mebel Toge Putra yang bergerak di bidang distributor furnitur dengan target pasar ... -
IMPLEMENTASI ARTIFICIAL NEURAL NETWORK (ANN) DENGAN ALGORITMA BACKPROPAGATION UNTUK MEMPREDIKSI VOLUME PENJUALAN DI BUKALAPAK (Studi Kasus : Kategori Aksesoris Komputer di Marketplace Bukalapak)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-16)E-commerce atau electronic commerce adalah suatu perusahaan atau situs website yang memberikan ruangan untuk melakukan transaksi jual beli suatu produk atau jasa secara online. Bukalapak merupakan salah satu marketplace ... -
Minat Beli Generasi Z Terhadap Fashion di E-commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap sikap penggunaan e-commerce, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh manfaat terhadap sikap menggunakan e-commerce, ... -
PASAR PATHUK 4.0 dengan Pendekatan Open Building
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-26)Kemudahan transaksi e-commerce (electronic commerce) memberikan ancaman yang nyata bagi usaha perdagangan yang mengandalkan sistem offline. Fenomena ditinggalkannya fisik bangunan sebagai tempat berbelanja oleh konsumen ...