• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Economics
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN PRODUK MELALUI ECOMMERCE (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2015-2018)

    Thumbnail
    View/Open
    01 cover.pdf (101.0Kb)
    02 pleriminari.pdf (2.078Mb)
    03 daftar isi.pdf (457.2Kb)
    04 abstract.pdf (248.7Kb)
    05.1 bab 1.pdf (476.6Kb)
    05.2 bab 2.pdf (1.887Mb)
    05.3 bab 3.pdf (352.8Kb)
    05.3 bab 3.pdf (352.8Kb)
    05.4 bab 4.pdf (1.228Mb)
    05.5 bab 5.pdf (283.3Kb)
    06 daftar pustaka.pdf (387.9Kb)
    07.1 lampiran 1.pdf (2.298Mb)
    08 naskah publikasi.pdf (1.332Mb)
    Date
    2020-01-07
    Author
    M. SYAHDI YUSUF, 15423060
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin maraknya perkembangan e-commerce diindonesia memberi dampak terhadap gaya hidup masyarakat, terkhusus dalam berbelanja. Tak luput juga dialami oleh mahasiswa, kelompok yang paling dekat dengan kemajuan apalagi terkait kemajuan teknologi informasi. Minimnya perusahaan e-commerce yang mengikrarkan bahwa sistem yang disediakan oleh perusahaannya selalu menjaga prinsip-prinsip ekonomi islam, oleh karenanya penulis meneliti penerapan etika bisnis islam yang diterapkan oleh beberapa perusahaan e-commerce yang sudah menjangkau pasar yang sangat luas. Penelitian ini bertujuan Menganalisa persepsi mahasiswa ekonomi islam dalam pengambilan keputusan bertransaksi pada eCommerce, kemudian menganalisa proses mahasiswa dalam pembelian produk pada e-Commerce serta menganalisa bagaimana relevansi etika bisnis islam pada implementasinya terhadap e-Commerce. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah penelitian kualitatif dengan membangunteori dari data-data yang diterima peneliti.. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan etika bisnis islam pada e-commerce secara garis besar tidak melanggar dari etika yang berlaku pada bisnis islam. Namun perlu adanya penyempurnaan terhadap label halal yang dapat menjaga keamanan konsumen terkhusus konsumen muslim saat mengambil keputusan dalam pembelian produk melalui e-commerce.
    URI
    http://hdl.handle.net/123456789/19920
    Collections
    • Islamic Economics [536]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV