Analisis Pengaruh Convenience, Customer Enjoyment, Customer Benefits, E-Satisfaction dan E-Loyalty (Studi Kasus Pelanggan E-Commerce Lokal di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan menganalisis
pengaruh Convenience, Customer Enjoyment, Customer Benefits, E-Satisfaction
dan E-Loyalty pada studi kasus pelanggan E-Commerce lokal di Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan E-Commerce yang berdomisili di
Yogyakarta dengan total jumlah sampel 96 responden. Pengumpulan data
dilakukan dengan cara memberikan kuisioner kepada responden yang berisi 20
butir pernyataan. Seluruh data responden di analisis menggunakan teknik analisis
data regresi linier berganda dalam versi pengolahan menggunakan program SPSS
Statistic 24. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Convenience, Customer
Enjoyment, Customer Benefits berpengaruh positif terhadap E-satisfaction. Namun
hanya Customer Enjoyment saja yang signifikan pengaruhnya. E-satisfaction juga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-loyalty. Jadi, hasil penelitian ini
membentuk suatu hubungan dan formasi dari variabel-variabel bebas yang
bertujuan untuk meningkatkan sikap loyalitas pada pengguna E-commerce.
Collections
- Management [4527]