Faculty of Psychology And Sociocultural Sciences: Recent submissions
Now showing items 341-360 of 4299
-
Makna Smart Island di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Riset ini pada dasarnya dilakukan untuk menganalisis serta mengetahui pemaknaan terhadap program Natuna Smart Island di Lingkungan Diskominfo Natuna secara kolektif dengan menggunakan pendekatan paradigma interpretif ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Nawazena Pictures dalam Membangun Loyalitas Pelanggan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Persaingan usaha di bidang industri kreatif membutuhkan inovasi simultan agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada konsumennya sekaligus meningkatkan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini bertujuan mendeskripsik ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Syariah Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Hotel UNISI Malioboro dan Arrayan Hotel Malioboro Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pandemi Covid-19 membawa dampak yang signifikan bagi industri perhotelan. Aturan pembatasan sosial berskala besar yang ditegaskan oleh pemerintah menyebabkan masyarakat tidak dapat bepergian jarak jauh. Yogyakarta yang ... -
Strategi Pengelolaan Interaktivitas dan Engagement Media Social @Visitingjogja Dalam Promosi Pariwisata DIY Pasca Covid – 19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Beroperasi sejak 2016, @visitingjogja merupakan salah satu akun informasi dan promosi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di bawah naungan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di media sosial instagram. Penggunaan ... -
Analisis Strategi Komunikasi Publik Dinas Kesehatan dalam Penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Bekasi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Komunikasi publik sangat penting bagi Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam mengkomunikasikan penanganan Pandemi Covid-19. Apalagi pada masa pendemi terjadi krisis komunikasi karena pada saat itu pemerintah membuat kebijakan ... -
Analisis Implementasi Komunikasi Pemasaran Artotel Gajahmada Semarang
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Industri perhotelan telah mengalami perubahan cukup drastis sejak kemunculan virus covid-19. berbagai dampak signifikan dirasakan dimana menurunnya kunjungan wisatawan serta reservasi dan pendapatan hotel. Hal ini kemudian ... -
Strategi Komunikasi Penanganan Keluhan Perusahaan CV. Pega Pratama dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penanganan keluhan menjadi sebuah hal yang harus dimiliki suatu perusahaan. Hal ini karena setiap perusahaan atau organisasi tidak akan pernah lepas dari yang namanya keluhan. Berdasarkan realitanya pelanggan dapat ... -
The Use of Poetry To Facilitate Students’ Lexical Enrichment in A Junior High School
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Poetry and literacy play an important role in improving the students’ lexical enrichment. This best practice teaching used poetry as a medium of learning English. The purpose of this best practice teaching describes how ... -
High Achieving and Low Achieving Students’ Language Learning Strategies In Makassar Private School: A Case Study
(Universitas Islam Indonesia, 2023)This research investigates the learning strategies employed by high and low achiever students in a private secondary school in Makassar, with a specific focus on their English skills. Drawing on the theoretical framework ... -
Pola Komunikasi Interpersonal Perawat dengan Pasien Positif Covid-19 di Rs. Aisyiyah Kudus
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Aktivitas dasar yang selalu dilakukan oleh manusia sebagai makhluk sosial yaitu komunikasi. Dalam menjalin hubungan dengan orang lain, komunikasi ini disebut dengan komunikasi interpersonal. Pada tahun 2020 Indonesia ... -
Strategi Komunikasi Project B Indonesia dalam membangun Kesadaran Masyarakat Terkait Pengelolaan Sampah
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Permasalahan sampah di Indonesia sampai saat ini masih menjadi permasalahan yang perlu di perhatikan karena memiliki dampak negatif untuk lingkungan sekitar dan juga makhluk hidup yang ada di bumi. Fenomena darurat sampah ... -
Analisis Komunikasi Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Masa PPKM Darurat (Analisis Framing melalui Website Resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pedulicovid19.kemenparekraf.go.id)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Lonjakan kasus covid-19 yang terus meningkat kemudian pemerintah mencoba menetapkan kebijakan baru yaitu Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai upaya menekan angka Covid-19. PPKM Darurat ini ... -
Ancaman Australia Terhadap Indonesia Pasca Pembentukan Aliansi Aukus (2021-2023)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pembentukan aliansi AUKUS pada tahun 2021 merupakan pakta pertahanan yang dapat menjadi ancaman keamanan. Bergabungnya Australia bersama AUKUS menjadi ancaman serius bagi Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Strategi Komunikasi Publik dalam Penanganan Pandemi Covid-19: Studi Bibliometric
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Di tahun 2020, seluruh dunia tengah dilanda krisis global pandemi covid-19 yang menyebabkan hampir semua aspek mendadak terhenti, seperti pada bidang perekonomian, pariwisata, industri, dan lain sebagainya. Berbagai ... -
Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Digital Marketing, Public Relations Terhadap Minat Kunjung The Allabun Daerah Istimewa Yogyakarta (Analisis Structural Equation Modelling Part Least Square)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Media sosial menjadi salah satu wadah bagi kegiatan ekonomi, salah satunya adalah Instagram. The Allabun merupakan salah satu objek wisata keluarga yang menerapkan pemasaran melalui media sosial Instagram. Hal tersebut ... -
Implementasi Strategi Komunikasi Kesehatan dalam Menurunkan Angka Kematian Ibu dan bayi di Puskesmas Kedu pada Pasca Pandemi Covid 19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian yang sudah dilakukan berjudul “Implementasi Strategi Komunikasi Kesehatan dalam Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi di Puskesmas Kedu pada Pasca Pandemi Covid 19”. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ... -
Diplomasi Kesehatan International Diabetes Federation (IDF) untuk Meningkatkan Kesadaran Diabetes di Kawasan Pasifik Barat pada Tahun 2017-2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Diabetes merupakan salah satu penyakit yang saat ini sudah menjadi perhatian masyarakat dunia karena jumlah penderita diabetes dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini terjadi karena kurangnya kesadaran akan penyakit ... -
Kerja Sama Indonesia-australia dalam Mengatasi Human Trafficking di Indonesia Tahun 2016-2019
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Indonesia juga merupakan negara yang hingga kini masih mengalami human trafficking. Tercatat bahwa Indonesia menempati Tier 2 sebagai negara yang belum memenuhi syarat minimum dalam penanganan human trafficking. Penelitian ... -
Analisis Komunikasi Pemasaran Islam (Islamic Marketing Communication) untuk Meningkatkan Brand Awareness di Kalangan Muslim Millenial
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Komunikasi pemasaran adalah suatu bentuk komunikasi yang memiliki tujuan untuk memperkenalkan, menjalin dan menciptakan interaksi antara perusahaan dengan dunia usaha. Pada kenyataannya di era yang sudah berkembang ini, ... -
An Indonesian Secondary School Teacher’s Views Of Oral Corrective Feedback In Teaching Speaking: A Qualitative Case Study
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Oral corrective feedback (OCF) is currently used extensively in the teaching of speaking skills. The feedback given by the teacher as a correction on students' error production in speaking is known as oral corrective ...