Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Menabung Nasabah Milenial Di Bank Syariah Indonesia
Abstract
Salah satu topik menarik dalam dunia perbankan adalah dilakukannya
merger Bank Syariah Milik Negara menjadi satu nama yaitu Bank Syariah
Indonesia. Hal tersebut mendorong para peneliti untuk mengeksplorasi
lebih jauh salah satunya dalam aspek pemasaran. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat menabung di
Bank Syariah Indonesia bagi milenial. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada 250
milenial di Yogyakarta. Analisis dalam penelitian ini menggunakan
structural equation model dengan software SmartPLS. Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa pengetahuan produk, religiusitas dan citra merek
berpengaruh signifikan terhadap sikap milenial terhadap Bank Syariah
Indonesia. Penelitian ini juga menemukan bahwa sikap dan norma subjektif
tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah di Bank
Syariah Indonesia.
Collections
- Master of Management [408]