Pengaruh Aktivitas Corporate Sosial Responsibility Terhadap Loyalitas Konsumen Dan Citra Perusahaan (Studi Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Cabang Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
tanggung jawab ekonomi, etika, dan Fhilantropi terhadap citra perussahaan PT.
Telekomunikasi Indonesia cabang Yoyakarta dan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas konsumen.
Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen PT. Telekomunikasi
Indonesia. Sampel yang diambil dalam penelitian ini seluruh masyarakat
Yogyakarta yang sudah menggunakan produk PT. Telekomunikasi dan
mengetahui aktivitas Corporate Sosial responsibility yang berjumlah 96 orang.
Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode regresi berganda.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa tanggung jawab ekonomi
berpengaruh positif terhadap citra perusahaan, tanggung jawab etika berpengaruh
positif terhadap citra perusahaan, tanggung jawab philantropi berpengaruh positif
terhadap citra perusahaan dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap
loyalitas konsumen.
Kata Kunci : CSR, citra perusahaan, dan loyalitas konsumen
Collections
- Master of Management [408]