Master of Management: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 425
-
Faktor Lingkungan E-learning yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan: Studi Pada Peserta Pendidikan Profesi Guru Secara Daring di Universitas Ibn Khaldun Bogor
(Universitas Islam Indonesia, 2024)E-learning bukan lagi sebuah pilihan dalam melakukan sebuah proses pembelajaran namun sudah menjadi keharusan dengan perkembangan teknologi dan dinamika pendidikan saat ini. Tingkat pertumbuhan e-learning pun sudah mulai ... -
Analisis Perbandingan Kinerja Kinerja Keuangan dan Nilai Perusahaan pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Sejak awal tahun 2020, pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan yang signifikan terhadap perekonomian global, termasuk Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak pandemi Covid-19 terhadap kinerja ... -
Mengungkap Peran Platform Digital dalam Inovasi Model Bisnis UMKM
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan platform digital yang dimediasi oleh rekonfigurasi kapabilitas evolusioner dan rekonfigurasi kapabilitas subtitusional terhadap inovasi model bisnis UMKM ... -
Pengaruh Atribut Produk Private Label Indomaret dan Citra toko terhadap Nilai yang Diterima Konsumen, Kepercayaan dan Minat Pembelian Ulang pada Generasi Y dan Z
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh atribut produk (product attributes) private label Indomaret, citra toko (store image), terhadap nilai yang diterima konsumen (perceived value), kepercayaan (trust) dan ... -
Pengaruh Digital Inclusion dan Green Transformational Leadership Terhadap Green Performance : Peran Mediasi Green Motivation
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Green Human Resource practices yang dilakukan pada Green Transformational Leadership akan menumbuhkan Green Motivation yang berdampak pada Environmental Performance (Ahmed et al, 2021). Penelitian ini termasuk dalam ... -
Pengaruh Islamic Spirituality Terhadap Voluntary Green Behaviour : Peran Perceived Supervisor Autonomy Support dan Autonomous Motivation Sebagai Variabel Mediasi
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari hubungan atau dampak yang diberikan oleh Islamic Spirituality terhadap Voluntary Green Behavior di antara pekerja UMKM yang ada di Solo. Pada penelitian ini dampak Islamic ... -
Pengaruh Green Talent Management (GTM) Terhadap Perilaku Kerja Inovatif di Mediasi Pemberdayan Psikologis Pada Karyawan PT Hindoli (A Cargill Company)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Green Talent Management (GTM) seperti Green Soft TM dan Green Hard TM terhadap perilaku kerja inovatif dimediasi pemberdayaan psikologis. Penelitian ini ... -
Bauran Pemasaran Sektor Jasa Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Swasta di Jawa Tengah
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Sekolah menengah kejuruan (SMK) swasta di Indonesia berperan penting dalam sistem pendidikan nasional, tetapi menghadapi tantangan pemasaran yang unik dan belum dipelajari secara memadai. Studi ini bertujuan untuk ... -
Pengaruh Ketidakamanan Kerja, Stres Kerja dan Konflik Pekerjaan-keluarga Terhadap Niat Berpindah Kerja melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Karyawan Business Process Outsourcing Di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh ketidakamanan kerja, stres kerja dan konflik pekerjaan keluarga terhadap niat berpindah kerja yang dimediasi kepuasan kerja. Penelitian ini bersifat ... -
Pengaruh Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan Fisik, dan Praktik Ramah Lingkungan Terhadap Kepribadian Merek dan Reputasi Merek dengan Pengalaman Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai pengaruh positif kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik, dan praktik ramah lingkungan terhadap kepribadian merek dan reputasi merek dengan pengalaman pelanggan ... -
Pengaruh Absorptive Capacity, Innovation Capabilities dan Implementasi Open Innovation Terhadap Kinerja UKM di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan menguji absorptive capacity, innovation capabilities, dan open innovation terhadap kinerja UKM di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian terdahulu tentang open innovation dalam konteks Indonesia ... -
Jembatan Kecil Namun Berarti (Studi Kasus Mediasi Berbasis Teknologi untuk Inklusi Disabilitas dari Platform “Kerjabilitas)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Keragaman menjadi salah satu isu sosial dan pembangunan yang juga penting untuk direspon oleh dunia bisnis, dan secara khusus adalah dalam pendekatan dan praktik manajemen sumber daya manusia. Seiring dengan perkembangan ... -
Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Terhadap Kinerja UMKM dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Mediasi : Analisis di UMKM Industri Kuliner di Pajangan Kabupaten Bantul
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk 1) menguji dan menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap inovasi UMKM di Yogyakarta, 2) menguji dan menganalisis pengaruh inovasi terhadap kinerja UMKM di Yogyakarta, 3) menguji ... -
Identifikasi Elemen-elemen Mikro Kapabilitas Dinamis pada Social Enterprise (Studi Kasus pada LAZISMU, LAZIS UNISIA dan BMT At-Ta’awun)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perkembangan elemen- elemen microfoundation kapabilitas dinamis pada perusahaan social enterprise. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif ... -
Pengaruh Open Innovation dan Knowledge Management terhadap Kinerja UKM di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pengkajian ini bertujuan untuk menguji knowledge manajement, open innovation dan innovation capabilities terhadap kinerja UKM di Daerah istimewa Yogyakarta. Meskipun pada penelitian terdahulu yang berkaitan dengan open ... -
Analisis Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Brand Equity Secara Keseluruhan yang dimediasi oleh Brand Awareness dan Customer Brand Engagement
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh influencer marketing terhadap overall brand equity, yang dimediasi oleh Brand Awareness dan customer brand engagement. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah ... -
Pengaruh Komunikasi Media Sosial Terhadap Niat Beli dengan Ekuitas Merek dan Sikap Terhadap Merek Sebagai Mediator
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Kesesuaian dan kemudahan penggunaan media sosial dengan kondisi saat ini menjadikan banyak perusahaan menggunakan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ... -
Pengaruh Literasi Keuangan, Literasi Digital dan Pendapatan terhadap Keputusan Investasi dengan Religiusitas sebagai Variabel Intervening pada Generasi Milenial Muslim di Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pelaksanaan Pengawasan Notaris Oleh Majelis Pengawas Daerah Notaris di Kabupaten Sleman -
Transformasi Bisnis Toko Bangunan Tradisional
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Toko bangunan Mitra Buildmart yang didirikan pada tahun 2019 merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan berbagai macam alat dan bahan bangunan. Hingga saat ini total terdapat 4 toko dibawah naungan TB ... -
Analisis Hubungan Antara Technology Acceptance Model, User Satisfaction, User Trust Dan Mobile Banking Adoption Intention Pada Pengguna BNI Mobile Banking
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara techonology acceptance model (TAM) yang terdiri dari perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security dengan user trust, user satisfaction dan niat untuk tetap ...