Browsing by Subject "Media Sosial"
Now showing items 41-60 of 61
-
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN KAPABILITAS INOVASI TERHADAP KEBERLANJUTAN KINERJA UKM DI KAWASAN OBJEK WISATA ROWO JOMBOR
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-17)Dengan adanya peningkatan globalisasi, penting dalam UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk mengadopsi media sosial secara signifikan guna meningkatkan keberlanjutan kinerja UKM dan kemampuan dalam berinovasi sebagai salah ... -
PENGARUH PERAN KETERLIBATAN KONSUMEN PADA LAMAN MEDIA SOSIAL MEREK, KUALITAS INFORMASI DAN KEAKRABAN MEREK TERHADAP NIAT BELI MERCHANDISE MEREK “HYBE MERCH” STUDI PADA WEB WEVERSE SHOP
(Universitas Islam Indonesia, 2023-08-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana pengaruh peran keterlibatan dalam media sosial suatu merek terhadap niat membeli konsumen. Objek penelitian adalah website WEVERSE SHOP. Penelitian ini ... -
Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram terhadap Peningkatan Penjualan di Raniapetshop
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial intagram terhadap peningkatan penjualan di Raniapetshop. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pengambilan sampel dengan pengisian kuesioner ... -
PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI RANIAPETSHOP
(Universitas Islam Indonesia, 2023-10-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial intagram terhadap peningkatan penjualan di Raniapetshop. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pengambilan sampel dengan pengisian kuesioner ... -
Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Sikap Menggunakan Produk Bank Syariah (The Effects Of Promotion Strategies On Attitudes In Use Islamic Banking Product)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-24)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi melalui penjualan pribadi, media sosial, dan hubungan masyarakat terhadap sikap menggunakan produk bank syariah. Data yang dipakai adalah data primer dengan ... -
Penggunaan Tiktok Dan Instagram Sebagai Media Pembelajaran Kimia
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022)Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan tiktok dan instagram sebagai media pembelajaran kimia serta mengetahui kelayakan tiktok dan instagram sebagai media pembelajaran kimia. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu ... -
Peran Media Sosial Dalam Mengurangi Status Lajang Milenial (Studi Kasus Biro Jodoh Online Rumah Ta’aruf Taman Surga Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-10)Peran media sosial di Indonesia khusus nya di kota-kota besar seperti Jakarta,Surabaya, Yogyakarta dalam mengurangi status lajang sudah menjamur dan berkembang di masyarakat dari remaja hingga orang dewasa bahkan orang ... -
Peranan Mindfulness dan Kesabaran terhadap Kecemasan Sosial dalam Bermedia Sosial pada Emerging Adulthood
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Individu emerging adulthood rentan mengalami kecemasan sosial, terutama dalam kondisi bermedia sosial karena rawan menerima tanggapan, kritikan atau penilaian dari orang lain atau diri sendiri ketika membagikan konten ... -
Perlindungan Hak Cipta Atas Foto Produk di Media Sosial Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2017-03-27)Hak cipta adalah hak eksklusif pencipta yang timbul secara otomatis berdasarkan prinsip deklaratif setelah suatu ciptaan diwujudkan dalam bentuk nyata tanpa mengurangi pembatasan sesuai dengan ketentuan peraturan ... -
Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Body Shaming di Media Sosial
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Kejahatan cyber bullying merupakan tindakan abmoral yang dilakukan melalui media elektronik, salah satu cyberbullying adalah melakukan body shamming. Body Shaming merupakan perilaku agresif dan berulang dilakukan oleh ... -
PERSEPSI SISWA SMA TERHADAP POSTINGAN AKUN MEMECOMICINDONESIA DAN AKUN DAGELAN DI INSTAGRAM (Studi pada Siswa “SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA” dan “SMA NEGERI 1 PAKEM SLEMAN”
(Universitas Islam Indonesia, 2018-02-22)Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya postingan hiburan di instagram yang saat ini semakin berkembang di kalangan masyarakat khususnya Siswa SMA. Akun Meme comic indonesia (MCI) dan akun Dagelan menjadi tren di ... -
Pertanggungjawaban Perdata Influencer Atas Endorsement Produk Kosmetik Tanpa Izin Edar di Sosial Media
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini menganalisis perlindungan hukum konsumen dan tanggungjawab influencer terhadap kerugian yang dialami konsumen akibat membeli produk kosmetik tanpa izin edar yang di iklankan oleh influencer. Tujuan penelitian ... -
Self-Disclosure Di Media Sosial Dan Kesejahteraan Subjektif Pada Mahasiswa
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-11)Mahasiswa didapatkan masih banyak mengalami ketidakpuasan hidup dan didominasi oleh persaan sedih, cemas, dan hanya memikirkan hal yang buruk. Ketidakpuasan dan dominasi afek negatif dapat berpengaruh terhadap kesejahteraan ... -
Strategi Komunikasi Dakwah pada Komunitas Pemuda Istiqamah dan Murabbians
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-07)Komunikasi dakwah adalah komunikasi yang membawa nilai – nilai agama Islam dan ada unsur persuatif, yaitu mengajak mad’u dalam kebaikan dengan nilai – nilai Islam. Untuk mencapai tujuan agar tepat sasaran dakwah pun ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Bisnis Kuliner Sate Taichanshibu di Media Sosial Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Perkembangan bisnis kuliner di Indonesia bisa dikatakan sangat pesat, karena kuliner merupakan kebutuhan sehari - hari. Seiring berkembangnya zaman kuliner tidak hanya menjadi suatu produk konsumsi saja, melainkan kuliner ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Membangun Merek Sepatu Lokal: Studi Kasus pada Nokha.co
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Dengan kemajuan teknologi seperti di zaman sekarang ini, kegiatan berkomunikasi jarak jauh sudah dengan mudah diatasi, lagi pula internet juga sudah mudah didapat. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh pebisnis yang ingin ... -
Strategi Kreatif Iklan di Media Sosial untuk menumbuhkan Brand Awareness PT. Waysata Indonesia Bahagia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji terkait dengan implementasi strategi peningkatan iklan kreatif pada media sosial Instagram PT. Waysata Indonesia Bahagia untuk menumbuhkan kesadaran merek bagi pelanggan perusahaan. ... -
Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Dan Pameran Online Untuk Meningkatkan Penjualan Ekspor Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Cv. Palem Craft Jogja)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-25)CV. Palem Craft Jogja merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ekspor yang menjual produk kerajinan tangan berupa cermin, hiasan dinding, dan lampu hias. Sebelum terjadinya pandemi Covid-19, Perusahaan ini memiliki ... -
Studi Uses and Gratification Followers Narasi TV terhadap Konten Pemberitaan pada Media Sosial Tiktok
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Audiens atau followers memiliki kekuatan dalam menciptakan makna secara bebas dan bertindak sesuai dengan makna yang mereka ciptakan dari sebuah informasi yang ada pada media. Media sosial adalah salah satu bentuk kemudahan ... -
Tanggung Jawab Influencer Atas Produk Kosmetik yang dipromosikan melalui Media Sosial yang merugikan Konsumen
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Terkadang praktik endorsement yang dilakukan oleh para influencer dapat menyebabkan kerugian pada konsumen jika tidak dilakukan dengan benar. Lantas bagaimana hubungan hukum antara influencer dengan pelaku usaha produk ...