Browsing Students & Alumnae by Subject "persepsi risiko"
Now showing items 1-20 of 21
-
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Mahasiswa Terhadap Minat Penggunaan Ulang E-Wallet Pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-13)Penelitian ini dilakukan guna untuk mengetahui salah satu teknologi yang sedang berkembang di indonesia yaitu e-wallet atau dompet elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk menilai apakah minat mahasiswa mengenai faktor ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN SHOPEEPAY (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopeepay Di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-31)Perkembangan teknologi dan komunikasi di zaman modern memicu timbulnya persaingan yang sangat sengit diantara pelaku bisnis.salah satu teknologi baru yang berkembang di Indonesia adalah electronic wallet (e-wallet) seperti ... -
Analisis Minat Dalam Berinvestasi Pada Platform Peer to Peer Lending Berbasis Syariah
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Peer to Peer Lending berbasis Syariah merupakan sebuah layanan keuangan yang terdiri dari pemberi dan peminjam dengan tujuan melakukan akad pembiayaan dengan prinsip-prinsip syariah. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis ... -
ANALISIS NIAT PERILAKU DALAM BELANJA ONLINE MENGGUNAKAN MODEL MODIFIKASI UTAUT2
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekspektasi usaha, motivasi hedonis, nilai harga, kondisi yang memfasilitasi, kebiasaan, pengaruh sosial, persepsi risiko, dan persepsi biaya terhadap niat perilaku. ... -
DETERMINAN MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN E-MONEY (Studi Kasus Mahasiswa FE UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan keamanan terhadap minat mahasiswa menggunakan e-money. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan ... -
E-Wallet: Determinan Minat Menggunakan Pada Masa Pandemi Covid – 19 Dengan Pengalaman Sebagai Variabel Moderasi
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-12)Teknologi dan informasi telah berkembang pesat, salah satu industri yang berkembang di Indonesia belakangan ini adalah e-wallet atau dompet elektronik diantaranya OVO dan DANA. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan ... -
EFEKTIVITAS E–COMMERCE DI MASA PANDEMI COVID 19: STUDI PADA PENGUSAHA BATIK DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Di masa sekarang e–commerce telah menjadi salah satu media untuk bertransaksi jual beli bagi masyarakat termasuk UMKM. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan e – commerce sebagai media penjualan ... -
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN GO-PAY (Studi Kasus : Mahasiswa di Yogyakarta)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-07-26)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kepercayaan terhadap penggunaan sistem pembayaran Go-Pay dengan persepsi risiko, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan sebagai ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN GO-PAY PADA PELANGGAN MAUPUN PENGEMUDI GO-JEK
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengetahuan produk, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko, kelemahan produk dan reputasi terhadap penggunaan layanan Go-Pay pada ... -
Kajian Pemanfaatan E-Commerce Di Masa Pandemi Covid-19 Oleh Pengusaha Batik Di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-06)Penelitian ini dilakukan guna mengkaji dan menganalisa aspek yang mempengaruhi digunakannya E-Commerce Bagi Pengusaha Batik di Yogyakarta saat Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini mengambil 73 sampel pengusaha Batik ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN, PERIKLANAN, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PRODUK, KUALITAS WEBSITE, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DALAM SITUS JUAL BELI SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Internet bukan lagi menjadi barang yang mahal bagi seseorang. Perkembangan internet di berbagai bidang kehidupan khususnya pada bidang ekonomi bisnis, membuat muncul banyaknya e-commerce di Indonesia salah satunya adalah ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN, PERIKLANAN, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PRODUK, KUALITAS WEBSITE, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DALAM SITUS JUAL BELI SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Internet bukan lagi menjadi barang yang mahal bagi seseorang. Perkembangan internet di berbagai bidang kehidupan khususnya pada bidang ekonomi bisnis, membuat muncul banyaknya e-commerce di Indonesia salah satunya adalah ... -
Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan Dan Persepsi Risiko Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Dimediasi Switching Cost
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-07-15)Provider sangat memikirkan tentang kepuasan dari pelanggan yang menjadi segmentasi pasarnya yang di mana akan sangat bersaing dengan yang lainnya. Kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan dan persepsi risiko dapat memengaruhi ... -
Pengaruh Literasi Keuangan, Persepsi Risiko dan Overconfidence terhadap Keputusan Investasi (Studi Kasus pada Generasi Milenial di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-07-06)Meningkatnya jumlah Single Investor Identification (SID) dari Kustodian Sentral Efek Indonesia menunjukkan minat dalam berinvestasi. Peningkatan jumlah investor dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan ... -
Pengaruh Pengetahuan Investasi, Literasi Keuangan, Motivasi Investasi, Persepsi Risiko, Serta Kemajuan Teknologi Terhadap Minat Investasi Reksa Dana Pada Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19 (Studi Empiris Pada Mahasiswa Yang Berada Di Wilayah Yogyakarta)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-11)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menunjukkan bukti empiris mengenai pengaruh dari pengetahuan investasi, literasi keuangan, persepsi risiko, motivasi investasi, dan kemajuan teknologi terhadap minat investasi ... -
Pengaruh Persepsi Citra Toko dan Citra Harga terhadap Minat Pembelian Produk Merek Toko di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-08)Saat ini kebutuhan masyarakat semakin hari semakin meningkat, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat berdampak pada aspek gaya hidup berbelanja masyarakat yang mulai bergeser ke pasar modern (pasar ... -
Pengaruh Persepsi Citra Toko dan Citra Harga terhadap Minat Pembelian Produk Merek Toko di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-08)Saat ini kebutuhan masyarakat semakin hari semakin meningkat, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat berdampak pada aspek gaya hidup berbelanja masyarakat yang mulai bergeser ke pasar modern (pasar ... -
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-28)Teknologi semakin unggul, khususnya dalam penggunaannya yang semakin berkembang. Contoh tren teknologi yang paling terasa adalah tren di bidang keuangan, di mana dulu manusia menggunakan uang tunai (Cash based), kini banyak ... -
Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risko, dan Inovasi Teknologi Terhadap Aplikasi Go Pay Dari PT. Gojek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko dan inovasi teknologi terhadap penggunaan go pay di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta. Serta mengetahui ... -
Persepsi Terhadap Risiko Belanja Dengan Kepercayaan Konsumen Online Shop
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pesepsi terhadap risiko dengan kepercayaan konsumen online shop. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara persepsi terhadap risiko dengan ...