Kajian Pemanfaatan E-Commerce Di Masa Pandemi Covid-19 Oleh Pengusaha Batik Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini dilakukan guna mengkaji dan menganalisa aspek yang mempengaruhi
digunakannya E-Commerce Bagi Pengusaha Batik di Yogyakarta saat Masa
Pandemi Covid-19. Penelitian ini mengambil 73 sampel pengusaha Batik yang
berasal dari Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah menggunakan kuisioner.
Pengambilan data untuk pengujian hipotesis didapatkan melalui teknik random
sampling. Pengujian data menggunakan SPSS IBM Statistic 26. Penelitian ini
menghasilkan beberapa kesimpulan yaitu nilai harga dan kondisi yang
memfasilitasi tidak memberi pengaruh signifikan pada pemanfaatan e-commerce,
kemudian pengalaman berpengaruh positif signifikan terhadap pemanfaatan ecommerce
dan persepsi risiko berpengaruh negatif siginifikan terhadap
pemanfaatan e-commerce. Selain itu, kepercayaan dan kepuasan juga tidak
memperkuat pengalaman dan persepsi risiko berpengaruh siginifikan terhadap
pemanfaatan e-commerce.
Collections
- Akuntansi [4403]