Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risko, dan Inovasi Teknologi Terhadap Aplikasi Go Pay Dari PT. Gojek Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko dan inovasi teknologi terhadap penggunaan go pay di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta. Serta mengetahui perbedaan penggunaannya. Penelitian ini juga menggunakan variabel intervening minat menggunakan. Penelitian ini menggabungkan dua model teori, yaitu Theory Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB), sebagai kerangka dasar penelitian. Penelitian ini mengambil sampel pada responden yang menggunakan go pay di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta. Sampel diambil dengan menggunakan metode convenience random sampling., dari seluruh kuesioner yang tersebar sejumlah 140 dapat kembali dan diolah sebanyak 140 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program PLS 2.0 dan IBM SPSS statistics 25.Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan inovasi teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan go pay. Sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan go pay. Lalu variabel minat menggunakan go pay berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan go pay
Collections
- Akuntansi [4399]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
FAKTOR DETERMINAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN
Aninda Ristyorini, 14312047 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran wajib pajak, persepsi sanksi perpajakan, persepsi pendapatan wajib pajak, persepsi pemahaman dan pengetahuan tentang peraturan perpajakan, ... -
PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN MEDIATOR SIKAP BELANJA MENGGUNAKAN THEORY ACCEPTANCE MODEL
Wahidatunnisa, Erina (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Pandemi Covid-19 telah mendorong aktivitas berbelanja online di Indonesia lebih aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kontak fisik saat membeli produk dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar. Penelitian ini bertujuan ... -
PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PADA GENERASI MILLENIAL DI YOGYAKARTA
Juliawan, Anita Sarah (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Sikap, Persepsi Norma Subjektif, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Kesesuaian terhadap minat penggunaan financial technology pada mahasiswa Fakultas ...