PENGARUH KEPERCAYAAN, PERIKLANAN, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PRODUK, KUALITAS WEBSITE, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DALAM SITUS JUAL BELI SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA
Abstract
Internet bukan lagi menjadi barang yang mahal bagi seseorang. Perkembangan internet di berbagai bidang kehidupan khususnya pada bidang ekonomi bisnis, membuat muncul banyaknya e-commerce di Indonesia salah satunya adalah Shopee. Hal tersebut membuat masyarakat sedikit demi sedikit berpaling dari pembelian offline ke online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, periklanan, kualitas informasi, kualitas produk, kualitas website, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian secara online melalui situs jual beli Shopee. Metode analisis yang digunakan dalam peelitian kali ini adalah analisis regresi berganda dengan jumlah responden yang berjumlah 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, periklanan, kualitas produk, dan persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online dalam situs jual beli Shopee. Namun, kualitas informasi dan kualitas website mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online dalam situs jual beli Shopee. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS v 23.
Collections
- Akuntansi [4403]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna SIDJP (Studi Kasus pada KPP Pratama Surabaya Rungkut)
R. Magistrevel Derizky, 14312053 (Universitas Islam Indonesia, 2018-03-09)Kepuasan pengguna adalah keseluruhan evaluasi dari pengalaman pengguna dalam menggunakan sistem informasi dan dampak potensial dari sistem informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, ... -
PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NET BENEFITS PEMAKAIAN SISTEM PEMBAYARAN BRIVA DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PENGGUNA (VALIDASI MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN)
Mohammad Irfan, 14919034 (Universitas Islam Indonesia, 2019-02)Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas pelayanan atas sistem pembayaran BRIVA berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dan mempunyai dampak net benefits (Validasi Model ... -
PENGARUH KUALITAS JASA, KUALITAS MAKANAN, KUALITAS FISIK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS MEREK. STUDI EMPIRIS PADA CAFE DI YOGYAKARTA.
Adlu Mahendro Cahyo, 15311425 (Universitas Islam Indonesia, 2019-11-25)Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang harus dicapai dalam suatu layanan. Hal ini dikarenakan apabila para pelanggan tidak puas dengan layanan yang telah diberikan, maka tidak menutup kemungkinan pelanggan tidak ...