Browsing Chemistry by Title
Now showing items 255-274 of 552
-
PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN CHEMISTRY MAGIC (CHEMAGIC) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 1 KALASAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-18)Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui penerapan metode demonstrasi dengan Chemistry Magic (CheMagic) terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMAN 1 Kalasan telah dilakukan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen ... -
PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DIPADU DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI.MIPA SMA NEGERI 1 MUNTILAN PADA MATERI HIDROLISIS GARAM TAHUN AJARAN 2017/2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-29)Telah dilakukan penelitian tentang “Penerapan Metode Demonstrasi dipadu Dengan Metode Eksperimen Terhadap Prestasi Belajar dan Minat Belajar Siswa Kelas XI.MIPA SMA Negeri 1 Muntilan Pada Materi Hidrolisis Garam Tahun ... -
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GABUNGAN DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN (GDE) PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP SISWA SMA 1 MUNTILAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Metode Pembelajaran Gabungan Demonstrasi dan Eksperimen (GDE) pada Materi Larutan Penyangga Terhadap Peningkatan Minat dan Prestasi Belajar Siswa Kelas 2 SMA 1 ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR)TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA N 1 KALASAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA TAHUN PELAJARAN 2017/2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-17)Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu mengetahui perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI TATANAMA SENYAWA KIMIA KELAS X SMA KOLOMBO TAHUN AJARAN 2018/2019
(universitas islam indonesia, 2020-01-20)This research aims to; 1) knowing the difference between the pretest and posttest of the learning achievements of the knowledge domain through the application of the Think Pair Share (TPS) Chemical Compoundation TPS model; ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS XI MA SUNAN PANDANARAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap prestasi belajar peserta didik pada ranah pengetahuan, sikap dan keterampilan pada materi Larutan Penyangga kelas XI MA Sunan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI MAN 2 SLEMAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-26)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap prestasi belajar peserta didik kelas XI MAN 2 Sleman pada materi larutan penyangga. Penelitian ini menggunakan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 4 SLEMAN PADA MATERI POKOK TATA NAMA SENYAWA DAN PERSAMAAN REAKSI
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-20)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan motivasi dan prestasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran model Numbered Head Together (NHT) dengan siswa yang diberi pembelajaran model konvensional pada materi ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI MA SUNAN PANDANARAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pembelajaran menggunakan model Practice Rehearsal Pairs terhadap prestasi belajar siswa ranah pengetahuan, sikap, dan keterampilan pada materi larutan penyangga. Populasi ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERWAWASAN RICH CONTEXT TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNITIF DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan 1) kemampuan metakognitif 2) prestasi belajar siswa ranah pengetahuan 3) prestasi belajar siswa ranah sikap 4) prestasi belajar siswa ranah keterampilan laboratorium pada ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI POKOK HUKUM DASAR KIMIA KELAS X SMA NEGERI 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-21)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan antara penerapan model pembelajaran Problem Solving dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar ranah pengetahuan dan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN KERJASAMA PESERTA DIDIK KELAS XI MAN 4 SLEMAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
(universitas islam indonesia, 2020-01-20)This study aims to find out 1) a significant difference in the learning achievement of students in class XI MIPA MAN 4 Sleman in the realm of knowledge, attitudes, and 2) the ability of cooperation between the application ... -
Penerapan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) Pada Materi Asam Basa Terhadap Prestasi Belajar dan Kemandirian Belajar Siswa Kelas XI MA Sunan Pandanaran
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) ada tidaknya perbedaan prestasi belajar kimia siswa kelas XI MA Sunan Pandanaran melalui penerapan model pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) pada materi asam basa ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA KIMIA KELAS X MA SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-20)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan yang signifikan terhadap minat belajar dan prestasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran model STAD dengan siswa yang diberi pembelajaran dengan model konvensional. ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI TATANAMA SENYAWA DAN PERSAMAAN REAKSI KIMIA MAN 4 SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-20)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan motivasi dan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran konvensional dan model pembelajaran TGT pada materi tatanama senyawa dan persamaan reaksi. Penelitian ini ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PRESTASI DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-21)Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Prestasi dan Minat Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Muntilan pada Materi Tata Nama Senyawa”. Tujuan dari ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA KIMIA KELAS X SMA NEGERI 2 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-29)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan pembelajaran dengan model TPS terhadap prestasi belajar dan keaktifan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP PRESTASI DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI ASAM BASA DI MA SUNAN PANDANARAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
(universitas islam indonesia, 2020-01-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan prestasi belajar siswa kelas XI MA Sunan Pandanaran pada prestasi belajar siswa dan keaktifan siswa antara model pembelajaran Two Stay Two ... -
PENERAPAN MODEL RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING (REACT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KALASAN PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Kalasan pada ranah pengetahuan, sikap, dan keterampilan antara penerapan model pembelajaran konvensional dengan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING MELALUI PRAKTIKUM PADA MATERI HIDROLISIS GARAM TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA MAN 4 SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan pembelajaran Active Learning melalui praktikum terhadap motivasi belajar siswa kelas XI MIPA pada materi Hidrolisis Garam; ...