• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • Chemistry
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • Chemistry
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN CHEMISTRY MAGIC (CHEMAGIC) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 1 KALASAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA

    Thumbnail
    View/Open
    1 COVER.pdf (41.06Kb)
    2 Preliminari.pdf (501.2Kb)
    3 LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf (235.6Kb)
    4 DAFTAR ISI.pdf (127.1Kb)
    5 DAFTAR TABEL.pdf (6.820Kb)
    6 DAFTAR LAMPIRAN.pdf (270.1Kb)
    7 KATA PENGANTAR.pdf (360.3Kb)
    8 ABSTRAK.pdf (179.0Kb)
    8b ABSTRACT.pdf (259.8Kb)
    9 BAB 1.pdf (192.0Kb)
    10 BAB 2.pdf (411.4Kb)
    11 BAB 3.pdf (508.5Kb)
    12 BAB 4.pdf (418.5Kb)
    13 BAB 5.pdf (177.3Kb)
    14 DAFTAR PUSTAKA.pdf (405.5Kb)
    15 LAMPIRAN.pdf (172.2Kb)
    16.pdf (239.4Kb)
    17.pdf (1.417Mb)
    18.pdf (570.1Kb)
    19.pdf (358.5Kb)
    20.pdf (7.347Mb)
    21.pdf (251.7Kb)
    23.pdf (512.4Kb)
    24-25.pdf (2.002Mb)
    26.pdf (236Kb)
    27.pdf (26.56Kb)
    28-29.pdf (1.337Mb)
    30.pdf (211.9Kb)
    31.pdf (271.8Kb)
    32.pdf (583.0Kb)
    33.pdf (477.9Kb)
    34-36.pdf (227.9Kb)
    37.pdf (121.9Kb)
    Date
    2018-10-18
    Author
    SINDY KANIA SULASTRI, 15614033
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui penerapan metode demonstrasi dengan Chemistry Magic (CheMagic) terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMAN 1 Kalasan telah dilakukan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan Post Test Only With Nonequivalent Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Kalasan Yogyakarta, tahun pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari 5 (lima) kelas. Sampel yang berjumlah 2 kelas diambil dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan teknik tes untuk prestasi belajar dalam ranah pengetahuan dan teknik non-tes untuk ranah sikap dan keterampilan. Data dianalisis dengan uji Mann Whitney, dengan nilai signifikansi prestasi belajar 0,044; 0,605; dan 0,940 untuk masing-masing ranah pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan yang signifikan pada prestasi belajar kimia ranah pengetahuan antara siswa yang mengikuti pembelajaran metode demonstrasi berbantuan CheMagic dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Disisi lain, tidak ada perbedaan yang signifikan pada prestasi belajar kimia ranah sikap dan keterampilan antara siswa yang mengikuti pembelajaran metode demonstrasi berbantuan CheMagic dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11757
    Collections
    • Chemistry [485]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV