PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PRESTASI DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA
Abstract
Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Prestasi dan Minat Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Muntilan pada Materi Tata Nama Senyawa”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajar Teams Games Tournament terhadap prestasi dan minat belajar siswa kelas X MIA pada materi Tata Nama Senyawa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen ini menggunakan Posttest Only Design. Pengumpulan data prestasi belajar siswa ranah pengetahuan dengan menggunakan instrumen lembar soal, sedangkan pengumpulan data minat belajar siswa dengan menggunakan instrumen lembar angket. Teknik analisis data uji hipotesis menggunakan Uji Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Tidak terdapat perbedaan prestasi belajar yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, (2) Tidak terdapat perbedaan minat belajar yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen.
Collections
- Chemistry [535]