Communication: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 943
-
Analisis Resepsi Terhadap Konten Gacha pada Channel Youtube “windah Basudara”
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Seiring berkembangnya jaman, tentunya teknologi ikut berkembang dan akses masyarakat terhadap dunia digital semakin mudah. Dengan kecanggihan teknologi seperti ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk membuat suatu konten ... -
Decades of Masculinity Dynamic Portrayal in R&B Music
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sexual signification traits are combined and presented distinctively in particular genres and contexts (Björck, 2011). To this day, the masculinity culture in R&B portrays a concept against femininity of highly sexualized ... -
Representasi Perempuan Masa Kini dalam Video Klip Mamamoo – “HIP” (Analisis Semiotika John Fiske)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Malahayati, Annisa. 17321054. Representasi Perempuan Dalam Video Klip MAMAMOO “HIP” (Analisis Semiotika John Fiske). Skripsi. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam ... -
Representasi Kultur Urban Pada Seri Video Klip “Craziest Thing Happened in My Backyard” Karya Ardhito Pramono
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi kultur urban yang terdapat dalam video klip "Craziest Thing Happened in My Backyard". Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan ... -
Strategi Promosi Wisata oleh Kelompok Sadar Wisata di Kota Balikpapan menjelang Perpindahan Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Perpindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur ini merupakan salah satu fenomena besar yang disambut dengan antusias bagi seluruh daerah di Kalimantan Timur, dengan adanya perpindahan Ibu Kota ini mempengaruhi seluruh ... -
Strategi Komunikasi Pembelajaran Daring SMKN 6 Pontianak Selama Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk strategi komunikasi pembelajaran daring pada masa Pandemi Covid-19 di SMKN 6 Pontianak serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pembelajaran ... -
Manajemen Multiplatform Liputan Isu Pembangunan Tol Jogja-solo dan Jogja-bawen di Daerah Istimewa Yogyakarta (Analisis Surat Kabar Harian Jogja, Tribun Jogja, dan Kedaulatan Rakyat)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pesatnya perkembangan teknologi digital menyebabkan industri media massa berubah mengikuti permintaan masyarakat tidak terkecuali industri surat kabar. Harian Jogja, Tribun Jogja, dan Kedaulatan Rakyat merupakan surat ... -
Perception of Local Wisdom About Visiting in the Short Film "Tilik" (Case Study on Ibu-Ibu PKK Gatep, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)The tradition of paying sick people a visit is fascinating on its own and would make a great subject for a film. We can help our friends and family by visiting those who are ill. This study looks at how the women of PKK ... -
Perception of Kentucky Fried Chicken Consumer to the KFC Advertising on Instagram @naughtybynaturekfc
(Universitas Islam Indonesia, 2023)ABSTRACT The growth of the internet accelerated the growth of advertising as well. Manufacturers are competing to advertise on various social media platforms, one of which is Instagram. KFC Naughty by Nature is one ... -
Penggambaran Makna Ibu (Semiotika terhadap Lagu Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini meneliti tentang bagaimana sosok seorang ibu dimaknai dan digambarkan dalam lagu-lagu yang bertemakan ibu yang dipopulerkan oleh musisi-musisi Indonesia seiring berkembangnya zaman. Penelitian ini dilakukan ... -
Implementasi Employee Relations dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di PT. Pertamina (PERSERO)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Karyawan merupakan salah satu bagian krusial dalam pengelolaan sebuah organisasi/perusahaan untuk menemukan tujuan yang sudah ditentukan. Melalui kegiatan Employee Relations, program hubungan internal untuk mengelola ... -
Strategi Content Creator Kuliner di Yogyakarta Studi Kasus pada Akun @kulineryogya, @javafoodies, @mahasiswakulineran dan @riderkulineran pada Laman Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Media sosial merupakan media interaktif yang memungkinkan penggunanya saling berinteraksi melalui fitur-fitur yang tersedia. Fitur-fitur yang disediakan dapat digunakan penggunanya untuk berkomunikasi dengan memproduksi ... -
Strategi Komunikasi Disdukcapil Kabupaten Jepara dalam meningkatkan Kesadaran Kepemilikan Dokumen Kependudukan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penyelenggaraan pelayanan publik menjadi salah satu program yang dibentuk pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pada fungsi pelayanan. Meskipun demikian, tidak jarang dalam pelayanan publik ditemui beberapa ... -
Representasi Konflik Kelas Dalam Film "Turah" Karya Wicaksono Wisnu Legowo (Analisis Semiotika Christian Metz)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini berfokus pada representasi “konflik kelas” yang ditampilkan dalam film “Turah”. Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotika film Christian Metz yang memiliki 8 kategori sintagma yang biasa disebut ... -
Hubungan Komunikasi Terapeutik Guru BK dengan Tingkat Kecemasan Menjelang Ujian Mandiri pada Siswa Kelas XII di SMAN 2 Cirebon
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penerapan komunikasi terapeutik oleh guru bimbingan konseling (BK) memiliki peran penting dalam membantu siswa yang menghadapi masalah kecemasan jelang masuk perguruan tinggi negeri. Ketika siswa membagikan informasi ... -
Replikasi Budaya Visual dan Tiktok
(Universitas Islam Indonesia, 2023)TikTok sebagai media sosial yang populer merupakan medium yang menyediakan fitur luas untuk berkreasi. Terlepas dari banyaknya ide dan kemungkinan, replikasi dalam aplikasi TikTok cukup menjamur dilihat dari tren yang ... -
Representasi Peran Ibu Tunggal dan Dekonstruksi Male Gaze dalam Film ‘yang Tak Tergantikan’
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Banyaknya wanita yang menjadi ibu tunggal dilatarbelakangi oleh kasus perceraian di Indonesia yang sedang berada di titik puncak selama enam tahun terakhir. Ibu tunggal dalam stereotip sosial digambarkan sebagaisosok ... -
Analisis Strategi Digital Marketing pada Taigersprung Dimsum Yogyakarta melalui Akun Instagram @taigersprung
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Taigersprung Dimsum adalah sebuah kedai dimsum autentik yang terletak di kota Yogyakarta. Berdiri sejak April 2020, kedai tersebut menerapkan strategi pemasaran berbasis digital dengan mengoptimalkan pemanfaatan media ... -
Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Berita (Studi Deskriptif Akun Instagram @mojokdotco di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Teknologi berkembang cepat seiring kemajuan zaman dan menciptakan berbagai teknologi baru di zaman sekarang. Teknologi baru yang didukung oleh internet dapat memudahkan masyarakat di kehidupan sehari-hari. Salah satu ... -
Genderless Fashion Sebagai Cara Mengekspresikan Diri
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pada dasarnya, perkembangan gaya berpakaian akan selalu berulang mengikuti zaman, salah satunya genderless fashion. Saat ini, genderless fashion mulai kembali tren khususnya di Indonesia, dan beberapa artis mulai mempopulerkan ...