Communication: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 949
-
Hubungan Komunikasi Terapeutik Guru BK dengan Tingkat Kecemasan Menjelang Ujian Mandiri pada Siswa Kelas XII di SMAN 2 Cirebon
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penerapan komunikasi terapeutik oleh guru bimbingan konseling (BK) memiliki peran penting dalam membantu siswa yang menghadapi masalah kecemasan jelang masuk perguruan tinggi negeri. Ketika siswa membagikan informasi ... -
Replikasi Budaya Visual dan Tiktok
(Universitas Islam Indonesia, 2023)TikTok sebagai media sosial yang populer merupakan medium yang menyediakan fitur luas untuk berkreasi. Terlepas dari banyaknya ide dan kemungkinan, replikasi dalam aplikasi TikTok cukup menjamur dilihat dari tren yang ... -
Representasi Peran Ibu Tunggal dan Dekonstruksi Male Gaze dalam Film ‘yang Tak Tergantikan’
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Banyaknya wanita yang menjadi ibu tunggal dilatarbelakangi oleh kasus perceraian di Indonesia yang sedang berada di titik puncak selama enam tahun terakhir. Ibu tunggal dalam stereotip sosial digambarkan sebagaisosok ... -
Analisis Strategi Digital Marketing pada Taigersprung Dimsum Yogyakarta melalui Akun Instagram @taigersprung
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Taigersprung Dimsum adalah sebuah kedai dimsum autentik yang terletak di kota Yogyakarta. Berdiri sejak April 2020, kedai tersebut menerapkan strategi pemasaran berbasis digital dengan mengoptimalkan pemanfaatan media ... -
Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Berita (Studi Deskriptif Akun Instagram @mojokdotco di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Teknologi berkembang cepat seiring kemajuan zaman dan menciptakan berbagai teknologi baru di zaman sekarang. Teknologi baru yang didukung oleh internet dapat memudahkan masyarakat di kehidupan sehari-hari. Salah satu ... -
Genderless Fashion Sebagai Cara Mengekspresikan Diri
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pada dasarnya, perkembangan gaya berpakaian akan selalu berulang mengikuti zaman, salah satunya genderless fashion. Saat ini, genderless fashion mulai kembali tren khususnya di Indonesia, dan beberapa artis mulai mempopulerkan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus dalam mengembangkan Potensi Wisata Air Terjun Way Lalaan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Terdapatnya pandemi Covid- 19 menyebabkan banyak zona yang terdampak, salah satunya zona pariwisata. Wisata Air terjun Way Lalaan menjadi salah satu wisata yang mampu bangkit karena aktivitas komunikasi pemasaran sangat ... -
Representasi Nilai-Nilai Budaya Suku Bugis Terkait Konsep Maskulinitas di Film “Tarung Sarung” (2020)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Indonesia merupakan penduduk terbanyak yang ada di Asia Tenggara, serta negara yang memiliki banyak pulau-pulau, keberagaman adat isitiadat, suku, ras, bahasa, tradisi, serta letak geografisnya yang berbeda, sehingga ... -
Ambivalensi Remaja Perempuan dan Konstruksi Sosial Budaya Patriarki dalam Film “Yuni”
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan menganalisis ambivalensi yang dialami remaja perempuan dalam konteks konstruksi sosial budaya patriarki dalam film "Yuni". Film ini dipilih karena menggambarkan perjuangan seorang remaja perempuan ... -
Analisis Strategi Digital Public Relations Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surakarta dalam Mengatasi Dampak Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pada awal bulan Maret 2020 kota Surakarta telah dinyatakan sebagai kejadian luar biasa karena terserang wabah Covid-19. Adanya pandemi mengakibatkan keresahan ditengah masyarakat, tentunya masyarakat perlu adanya informasi ... -
Analisis Model Komunikasi Pariwisata berbasis Kearifan Lokal di Kawasan Malioboro Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Malioboro sebagai salah satu destinasi wisata di Yogyakarta terus berupaya untuk membangun dan mempertahankan nilai kearifan lokalnya, mulai dari penataan ruang, suasana, bangunan, transportasi hingga para pedagang. Place ... -
Representasi Kekerasan terhadap Penyandang Disabilitas dalam Film Animasi Jepang A Silent Voice (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Film dapat memberikan dampak positif maupun negatif bagi penontonnya. Banyaknya film yang lolos sensor, yang didalamnya banyak adegan kekerasan dapat mempengaruhi perilaku penonton untuk melakukan kekerasan yang terdapat ... -
Representasi Pola Komunikasi Keluarga dalam Film (Analisis Semiotika Film Spoiled Brats dan Mask 1985)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pola komunikasi dalam keluarga penting untuk menjaga dan meningkatkan interaksi keluarga yang positif. Pola komunikasi keluarga adalah cara anggota keluarga membangun dan memelihara hubungan. Untuk menciptakan hubungan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran UMKM Kerajinan Kulit di Yogyakarta Dalam Menarik Minat Pembeli Selama Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada UMKM Djoen Leather dan Ajeng Leather)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan Strategi komunikasi pemasaran bagi Djoen Leather dan Ajeng Leather adalah untuk membentuk aktivitas penyampaian informasi kepada konsumen, menumbuhkan rasa ketertarikan, dan membangun kepercayaan terhadap suatu ... -
Pesan Kritik Sosial Pada Lirik Lagu (Analisis Isi Kualitatif Deskriptif Miles dan Huberman Album Harimau Sumatera karya Tuan Tigabelas)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini berfokus pada Pesan kritik sosial dalam karya album berjudul Harimau Sumatera yang diciptakan oleh seorang musisi hiphop bernama Muhammad Syaifullah atau yang dikenal juga dengan Tuantigabelas. Dalam album ... -
Strategi Kreatif dalam memproduksi Konten Marketing #jelekbukantakdir oleh Gamal Men dalam meningkatkan Kesadaran Pentingnya Merawat Wajah Bagi Pria
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Produk perawatan biasanya cenderung identik dengan perempuan. Namun Gamal Men sebagai salah satu platform skincare pria mengangkat stigma bahwa melakukan perawatan tidak hanya untuk perempuan saja, melainkan pria pun ... -
Strategi Community Development PT. PLN Indonesia Power Suralaya PGU pada Program Taman Budaya Suralaya
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Kegiatan Community Development adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh perusahaan agar dapat memberikan jalan kepada masyarakat supaya dapat mencapai kondisi sosial yang lebih ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Kuliner Lokal di Masa Pandemi dan Pasca Pandemi: Studi Kasus “Empal Gentong Mang Darma dan Nasi Jamblang Ibad Otoy” Khas Cirebon
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Industri kuliner menjadi salah satu sektor usaha yang paling terdampak pandemi Covid-19. Bahkan, pandemi menyebabkan usaha kuliner mengalami penurunan pendapatan secara drastis. Salah satu kuliner lokal khas Cirebon yang ... -
Representasi Maskulinitas Dalam Video Klip BTS
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Perkembangan industri hiburan Korea Selatan menjadi sangat berkembang dan terkenal. Adanya trend Korean Pop (K-Pop), popularitas negara Korea Selatan menjadi luar biasa. Salah satunya tema tentang maskulinitas. Konsep ... -
Pola Komunikasi Digital Influencer Papua dalam Mempromosikan Potensi Pariwisata Provinsi Papua MAN
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Provinsi Papua memiliki influencer-influencer lokal yang mulai bermunculan dan aktif mempromosikan potensi pariwisata yang ada. Aktivitas ini dilakukan dengan konsep social media influence. Aktivitas berbasis social media ...