Communication: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 991
-
Dominasi Peran Perempuan dalam Film Superhero (Studi Resepsi Khalayak Pada Remaja Perempuan Mengenai Ideologi Feminisme Dalam Black Panther 2: Wakanda Forever)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Masyarakat masih memandang perempuan secara marginal atau kelompok yang dipinggirkan dan hal tersebut berpengaruh pada peran-peran yang dijalani oleh perempuan dalam kehidupan sehari-harinya. Tidak seimbangnya peran yang ... -
Pola Komunikasi Interpersonal Sipir Wanita dan Warga Binaan (Studi Fenomenologi di Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi interpersonal yang diterapkan antara sipir wanita dengan warga binaan serta hambatan yang terjadi dalam komunikasi tersebut di Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta. ... -
Analisis Interaktivitas Media Sosial dalam Strategi Komunikasi Pemasaran Guna meningkatkan Brand Awareness : Studi Kasus Pada Produk Lokal Ramah Lingkungan ‘Vert Terre’
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi perkembangan yang signifikan dalam berbagai bidang terkait teknologi informasi dan komunikasi dalam dunia pemasaran produk. Munculnya media sosial sebagai alat komunikasi yang kuat ... -
Strategi Public Relations PSS Sleman dalam memperbaiki Citra Positif Klub
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Peran strategi humas klub sepak bola sangat penting dalam menjaga citranya di mata publik khususnya supporter. Untuk itu, humas klub sepak bola harus menyusun berbagai strategi yang tepat sehingga klub mendapatkan ... -
Strategi Peliputan Berita dalam Situasi Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Bengkuluekspress.com)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Kehadiran pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Di Provinsi Bengkulu terjadi lonjakan kasus positif yang sangat tajam. Kasus positif terbanyak ditemukan di Kota Bengkulu, dengan jumlah ... -
Strategi Komunikasi Lingkungan Aksi Kita Indonesia dalam Meningkatkan Kesadaran Publik tentang Isu Lingkungan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Lingkungan sampai saat ini masih menjadi masalah utama di Indonesia. Keberadaan Aksi Kita Indonesia sebagai media sangat penting dalam upaya meningkatkan kesadaran publik tentang isu lingkungan. Aksi Kita Indonesia menggunakan ... -
Media Center Sebagai Badan Informasi Pemerintahan Kabupaten Landak, Kalimantan Barat di Era Pandemi Covid – 19
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Kemajuan teknologi menjadi situasi dimana semua bidang khususnya di penyebaran informasi untuk beradaptasi dengan situasi tersebut. Beradaptasi dengan keadaan yang teknologi semakin maju dapat memudahkan menyebarkan ... -
Manajemen Redaksional Lembaga Pers Mahasiswa pada Pemberitaan Kasus Desa Wadas (Studi Deskriptif pada LPM Balairung UGM dan LPM Ekspresi UNY)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pers mahasiswa adalah pers yang lingkupnya lebih kecil yang beroperasi dalam lingkup perguruan tinggi dan dikenal dengan organisasi yang independen, kritis, objektif, dan rasional. Dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ... -
Pengaruh Citizen Journalism di Kompasiana Terhadap Partisipasi Masyarakat dalam Upaya Pencegahan Covid-19 (Studi Deskriptif Citizen Journalism di Kompasiana.com)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pengalaman keseharian seseorang yang biasa dilakukan ataupun ditemui di lingkungannya maupun suatu hal yang dilakukan atas bentuk peristiwa tertentu disebut sebagai Citizen Journalism. Citizen Journalism memberikan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Salon Muslimah Amanie di Kota Bengkulu dalam mempertahankan Loyalitas Pelanggan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Cantik merupakan suatu hal yang lekat dengan wanita dan diartikan sebagai sesuatu yang indah sekaligus menarik. Saat ini industri kecantikan terutama di Indonesia tercatat tengah mengalami kenaikan jumlah pendapat. Salah ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Bisnis Kuliner Sate Taichanshibu di Media Sosial Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Perkembangan bisnis kuliner di Indonesia bisa dikatakan sangat pesat, karena kuliner merupakan kebutuhan sehari - hari. Seiring berkembangnya zaman kuliner tidak hanya menjadi suatu produk konsumsi saja, melainkan kuliner ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Mamahke di Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Hadirnya pandemi Covid-19 menjadikan sektor bisnis kuniler turut merasakan dampak yang menyebabkan terjadinya penurunan pada beberapa usaha kuliner. Dengan didasari oleh pemberlakuan era New Normal atau adaptasi kebiasaan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Digital CV. Rahayu Jati Putra Furniture pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Furniture dan kerajinan ukir berbahan dasar kayu menjadi salah satu produk khas dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Bidang ini juga bisa dibilang menjadi salah satu mata pencaharian utama masyarakat di Kabupaten ... -
Analisis Framing Pemberitaan Permasalahan Sampah di Yogyakarta (Studi Kasus Pada Berita Jogja.antaranews.com, Harianjogja.com dan Jogja.tribunnews.com Edisi September 2022 – Januari 2023)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Permasalahan sampah menjadi masalah bersama masyarakat Yogyakarta, oleh karena itu masalah sampah harus segera ditangani. Dari terjadinya berbagai kejadian persoalan sampah di Yogyakarta ini membuat media terlibat langsung ... -
Analisis Strategi Promosi Digital Usaha Mikro (Studi Komparasi Tiga Usaha Kuliner di Sleman)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mendalami strategi promosi digital yang digunakan oleh bisnis kuliner mikro, khususnya yang bergerak dalam produk martabak, dan melakukan analisis perbandingan terhadap metode promosi digital ... -
Representasi Kekerasan Keluarga Pada Film Custody dan Loveless
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Maraknya kasus kekerasan keluarga yang bertambah disertai dengan minimnya pembahasan tentang kekerasan domestik dalam keluarga yang masih dianggap sebagai topik tabu, membuat masyarakat tidak menyadari urgensi pada ... -
Pola Komunikasi Interpersonal dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus Divisi Operator Perusahaan Pertamina Hulu Rokan Duri Tahun 2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Komunikasi interpersonal merupakan komunikasi yang terjadi antara individu dengan individu lainnya. Komunikasi ini memiliki tiga komponen utama, yaitu komunikator (pengirim pesan), pesan (informasi), dan komunikan ... -
Analisis Resepsi Generasi Z Terhadap Pendidikan Kesehatan Mental dalam Youtube Channel Satu Persen
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Analisis Resepsi Generasi Z Terhadap Pendidikan Kesehatan Mental dalam Youtube Channel Satu Persen -
Strategi Kreatif Foodies dalam Optimalisasi Promosi UMKM Kuliner Yogyakarta melalui Instagram (Studi Komparasi Pada Akun @JavaFoodie Dan @Eatventure.inc)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini mengangkat judul "Strategi Kreatif Foodies dalam Optimalisasi Promosi UMKM Kuliner Yogyakarta Melalui Instagram (Studi Komparasi pada Akun @JavaFoodie dan @Eatventure.inc)." Studi ini bertujuan ... -
Upholding Sharia Character: Marketing Communication at Marwah Syariah Guest House Balikpapan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Abstract—The misuse of lodging facilities for criminal and immoral activities is a recurring issue, with property owners prioritizing profit over ethical considerations. This research sheds light on the vital importance ...