Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 18-37 of 826
-
ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN PRODUK MELALUI ECOMMERCE (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2015-2018)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)Semakin maraknya perkembangan e-commerce diindonesia memberi dampak terhadap gaya hidup masyarakat, terkhusus dalam berbelanja. Tak luput juga dialami oleh mahasiswa, kelompok yang paling dekat dengan kemajuan apalagi ... -
ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM PADA PENGUSAHA BUSANA MUSLIMAH YOGYAKARTA YANG MENJUAL PRODUKNYA DI MARKET PLACE ( STUDI KASUS SHOPEE, TOKOPEDIA, DAN BUKALAPAK )
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Perkembangan industri online di Yogyakarta mengalami sebuah peningkatan pada beberapa tahun terakhir ini. Karena hal tersebut para pengusaha busana muslimah memanfaatkannya dalam bentuk melakukan aktifitas bisnis didalamnya. ... -
Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa FIAI UII Dalam Memilih Layanan Bank (Syariah)
(UII Yogyakarta, 2016-01-27)Saat ini pertumbuhan bank syariah di Indonesia berkembang begitu mengembirakan yang diitandai dengan pertumbuhan asset bank syariah yang begitu signifikan. Namun demikian, masih banyak masyarakat yang masih enggan menggunakan ... -
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Linkaja Syariah Di Daerah Istimewa Yogyakarta Analysis Of Factors Affecting Interest In Using Linkaja Syariah In Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat minat masyarakat untuk menggunakan aplikasi Layanan Link Aja Syariah. Penelitian ini dikembangkan dari teori Technology ... -
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Menggunakan LinkAja Syariah di Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2021)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat minat masyarakat untuk menggunakan aplikasi Layanan Link Aja Syariah. Penelitian ini dikembangkan dari teori Technology ... -
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Panic Buying Civitas Akademika Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (UII) Dalam Menghadapi Wabah Penyakit Di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-09)Meluasnya virus Covid-19 dengan sangat cepat menyebabkan kecemasan masyarakat di seluruh dunia tidak terkecuali seluruh civitas akademika FIAI UII. Kecemasan tersebut terjadi tidak hanya karena penularan virus yang cepat ... -
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Impulsif Di Masa Pandemi Covid-19 Menurut Umar Bin Al-Khatab (Studi Kasus: Generasi-Z Di Universitas Islam Indonesia Pengguna Tiktok Shop)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya pembelian impulsif Generasi-Z di Universitas Islam Indonesia dan tinjauan konsumsi islam menurut Umar Bin al-Khatab terhadap pembelian ... -
Analisis Faktor – Faktor Perilaku Investor Individu Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Investasi Saham Pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-22)Tujuan dari penelitian ialah menganalisis pengaruh perilaku Anchoring bias, Mental Accounting, Overconfidence, Herding Behaviour, Takabur, dan Israf terhadap pengambilan keputusan dalam berinvestasi saham pada masa ... -
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT DALAM MEMILIH PRODUK TAKAFULINK PADA TAKAFUL KELUARGA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-08)Di Indonesia lembaga syariah sekarang berkembang dengan sangat pesat baik itu asuransi ataupun perbankan dan usaha lainnya yang berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam ... -
Analisis Faktor-Faktor Minat Dan Perilaku Pembayaran Non Tunai Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia : Pendekatan Model Utaut 2
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)E-money merupakan sebuah alat pembayaran dalam bentuk elektronik dimana nilai uangnya tersimpan dalam sebuah media yang bersifat elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor minat dan ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Masyarakat Dalam Berdonasi Online (Analysis Of Influencing Factors People’s Decision To Online Donation)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, keamanan, partisipasi influencer, dan akuntabilitas terhadap keputusan masyarakat dalam berdonasi online. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif ... -
Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Investor Saham Syariah
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan pada penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan investor pada saham syariah. Data penelitian ini menggunakan sumber data primer berjumlah 151 responden yang berasal dari dua provinsi ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BTN SYARIAH YOGYAKARTA ANALYSIS ON THE FACTORS OF JOB SATISFACTION AMONG EMPLOYEES IN SHARIA BTN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-21)Faktor manusia cukup berperan dalam pencapaian tujuan perusahaan karena karyawan yang puas akan bekerja dengan lebih baik dan produktif, sehingga perusahaan pada akhirnya akan dapat mencapai keunggulan bersaing. Penelitian ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan BMT Al-Muthi’in Terhadap Kepuasan Nasabah Tahun 2012
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Pelayanan yang diberikan BMT AL-MUTHI’IN menjadi standar kinerja bagi perusahaan jasa dan merupakan faktor terpenting bagi kepuasan nasabah/ pelanggan. Namun bila dilihat dari berbagai potensi yang dimiliki industri ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Margin Murabahah Pada Bank Umum Syariah Periode 2013-2018 Analysis of Factors Affecting Murabahah Margin Income in Sharia Commercial Banks for the Period of 2013-2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Berdasarkan data statistik OJK pada tahun 2017 bahwa pembiayaan murabahah memiliki nilai tinggi . Dari fakta yang dapat disimpulkan bahwa pembiayaan murabahah mendominasi dalam perbankan syariah. Pendapatan margin murabahah ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Berkelanjutan Layanan Mobile Banking Syariah di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-04)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor – faktor apa saja yang mempengaruh perilaku nasabah untuk mengadopsi mobile banking Syariah dengan menggunakan pendekatan model Unifield Theory of Acceptance and Use of ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia Tahun 1971-2002
(Universitas Islam Indonesia, 2006) -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Wakif Dalam Memilih Lembaga Wakaf Uang (Studi Pada Masyarakat Muslim Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-04)Wakaf sebuah kedermawanan Islam telah dipraktikkan sejak kepemimpinan Nabi Muhammad S.A.W. Wakaf adalah mekanisme Islam yang berusaha untuk kemaslahatan umat. Secara konseptual, wakaf uang ini mempunyai peluang yang besar ... -
Analisis Fenomena Flexing di Sosial Media pada Generasi Z dalam Perspektif Konsumsi Islam (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Maraknya perkembangan tekonologi yang berdampak pada perilaku sosial menjadi sebuah transformasi budaya salah satunya adalah pengguna perangkat media digital, khususnya pada generasi Z. Perilaku flexing dipahami dalam ... -
Analisis Fundamental untuk Menilai Kewajaran Harga Saham dengan Pendekatan Price Earning Ratio (per) dan Price to Book Value (Pbv)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-06-05)Perekonomian Indonesia meningkat dalam setiap tahunnya, hal tersebut tidak lepas dari kontribusi pasar modal (Bursa Efek Indonesia) yang semakin aktif dalam menggerakkan aktivitas perekonomian Indonesia. Aktivitas di Bursa ...