Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Menggunakan LinkAja Syariah di Daerah Istimewa Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang
mempengaruhi tingkat minat masyarakat untuk menggunakan aplikasi Layanan
Link Aja Syariah. Penelitian ini dikembangkan dari teori Technology Accepance
Model (TAM). Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dalam kurun
waktu bulan Juli-Septemper 2021. Data penelitian diperoleh melalui kuisioner
Google Form. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif deskriptif dengan
sampel yang diambil melalui metode convenience sampling sebanyak 170
responden yang merupakan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS-SEM dengan aplikasi Smart-PLS
3.3. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukan bahwa Persepsi
Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Syariah Value, Nilai Religiusitas, Minat
Berziswaf dan Minat Menggunakan Link Aja Syariah.
Collections
- Islamic Economics [827]