Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 492-511 of 855
-
Pengaruh Gaya Hidup Masyarakat terhadap Pembayaran Zakat (Studi Kasus di Dusun Dabag, Desa Condong Catur)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Gaya hidup merupakan suatu identitas dalam sebuah kelompok masyarakat. Gaya hidup terlihat dalam seluruh pola seseorang dalam beraksi dan berinteraksi di dunia. Gaya hidup pula dapat menggambarkan bagaimana orang hidup, ... -
Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumsi Islami Di Pondok Pesantren Al-Anwar Bantul Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Pengaruh Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumsi Islami yang dilakukan oleh para Santri di Pondok Pesantren dipengaruhi oleh beberapa Variabel. Variabel tersebut didasari oleh gaya hidup terhadap perilaku konsumsi islami. ... -
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT. BANK SYARIAH BUKOPIN KANTOR CABANG YOGYAKARTA) The Influence Of Transformational Leadership Style And Islamic Motivation On Employee Performance (Studies In PT. Bank Syariah Bukopin. Yogyakarta Branch Office)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Pembangunan ekonomi di suatu negara sangat bergantung pada perkembangan dan kontribusi nyata dari sektor perbankan. Segala upaya yang telah dilakukan oleh bank untuk membantu pertumbuhan ekonomi sudah dipersiapkan dengan ... -
Pengaruh Good Corporate Governance , Leverage, Size, dan Age Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi besar dalam hal penetrasi keuangan syariah. Sejak peluncurannya, Asuransi Syariah terus mengalami pertumbuhan ... -
PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, UKURAN PERUSAHAAN DAN MARKET SHARE TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA TAHUN 2014-2017 (Studi Empiris pada Perusahaan yang Listing Jakarta Islamic Index) EFFECT OF GOOD CORPORATE GOVERNANCE,FIRM SIZE, AND MARKET SHARE AGAINST EARNING MANAGEMENT ON 2014-2017 (Empirical Study of Companies in the Jakarta Islamic Index Listing)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-12)Dengan trend digitaliasasi dalam beberapa tahun belakangan ini ekonomi dunia saat ini mengalami naik turun(volatility), penuh ketidakpastian (uncertainty), penuh kerumitan (complexity), dan membingungkan (ambiguity) sehingga ... -
Pengaruh Green Advertising, label Halal dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Starbucks Indonesia (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia konsumen Starbucks)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini mengkaji pengaruh green advertising, label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Starbucks Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh masing-masing sekaligus ... -
Pengaruh Green Marketing Dan Label Halal Terhadap Green Purchase Intention Pada Produk Kecantikan (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Love Beauty And Planet Di D.I Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-04)Dalam beberapa tahun terakhir isu kerusakan lingkungan menjadi perhatian banyak pihak, dari segi perekonomian banyak perusahaan yang mulai mengusung konsep hijau . Dengan memperkenalkan konsep green marketing yang dinilai ... -
Pengaruh Harga, Brand Image, Kualitas Produk, Dan Digital Marketing Terhadap Minat Pembelian Produk Nadiraa Hijab (Studi Kasus Mahasiswi Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-09)Fenomena dalam beberapa tahun terakhir industri fashion khususnya fashion muslimah berkembang dengan cepat dan presentasenya sangat positif. Ditandai dengan banyaknya produsen hijab yang bermunculan, dari banyaknya ... -
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SARIAYU BERLABEL HALAL
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Kosmetik yang tersebar luas di kalangan masyarakat banyak yang belum memiliki sertifikat halal BPOM menemukan ada 1,25 juta kosmetik illegal. Angka tersebut sungguh sangat memprihatinkan jika dilihat masih banyak jenis ... -
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada BEMA Bebek Madura Cabang 1) THE EFFECT OF PRICE, QUALITY PRODUCTS AND THE QUALITY OF SERVICE TO THE SATISFACTION OF CONSUMERS IN ISLAMIC ECONOMICS
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-12)Perekonomian Indonesia banyak menunjukan kemajuan dan perubahan dalam dunia bisnis modern. Pengaruh dari perkembangan tersebut ditandai dengan banyaknya produk barang dan jasa yang bermunculan dengan menawarkan kelebihan ... -
Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Gaya Hidup, Promosi Sosial Media Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Busana Muslimah Merek Deenay Di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-26)Persaingan bisnis pada bidang fashion busana muslimah sangat ketat, dimana banyak bermuculan produsen busana muslimah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Sehingga menyebabkan setiap ... -
Pengaruh Implementasi Bauran Pemasaran pada Penjualan Busana Muslim Karita terhadap Pembelian Online Shopping dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Karita Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Pada era globalisasi dan internet ini memberikan banyak konsekuensi tidak hanya berupa perubahan biaya hidup modern namun juga adanya perubahan perilaku individu dalam melakukan kegiatan pembelian produk barang maupun jasa ... -
Pengaruh Implementasi Nilai-nilai Bisnis Islami Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Komunitas Jogja Berdagang)
(Universitas Islam Indonesia, 2016-09-07)Setiap perusahaan harus memiliki manajemen yang baik guna mencapai loyalitas konsumen. Ketika loyalitas konsumen telah didapat maka akan tercipta komitmen konsumen bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau ... -
Pengaruh Inflasi, Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), dan Harga Batubara Terhadap Harga Saham Syariah Pada Sub-Industri Produksi Batubara
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis parsial dan simultan pengaruh dari variable inflasi, sertifikat bank indonesia syariah, dan harga batubara terhadap harga saham syariah sub-industri produksi batubara. Penelitian ... -
Pengaruh Inflasi, Ukuran Perusahaan, Tingkat Suku Bunga Dan Nisbah Terhadap Deposito Mudharabah Bank Syariah Periode 2018-2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inflasi, Ukuran Perusahaan, Tingkat Suku Bunga dan Nisbah terhadap Deposito Mudharabah secara simultan maupun parsial pada Bank Umum Syariah di Indonesia selama 4 tahun ... -
Pengaruh Influencer Terhadap Minat Investasi Syariah Pada Aplikasi Ajaib: Perluasan TAM
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pertumbuhan investor di Indonesia sejalan dengan pertumbuhan pengguna aplikasi Ajaib yang meningkat 100 persen dalam waktu 1 tahun, perkembangan jumlah pengguna investasi online tersebut tidak terlepas dari pengaruh ... -
Pengaruh Islamic Branding Terhadap Minat Mencoba Produk Wardah Pada Masyarakat Garut
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-25)Trand kecantikan dan skincare pada saat ini berkembang begitu pesat sehingga mempengaruhi masyarakat untuk lebih aware mengenai perawatan kulit dengan baik dan benar. Wardah merupakan sebuah perusahaan kecantikan dan ... -
PENGARUH ISLAMIC HUMAN DEVELOPMENT INDEX TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DAN RASIO GINI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2009 – 2018
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)Islamic Human Development Index (I-HDI) merupakan salah satu alat ukur yang digunakan untuk mngetahui dan mengukur pembangunan manusia dalam perspektif Islam. Agar manusia dapat hidup bahagia di dunia maupun akhirat ... -
Pengaruh Islamic Market Orientation, Inovasi Produk, dan Kreativitas Pelaku Usaha terhadap Kinerja Pemasaran Umkm di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic market orientation, inovasi produk, dan kreativitas pelaku usaha terhadap kinerja pemasaran UMKM di Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yang ... -
Pengaruh Islamic Social Reporting (Isr) Terhadap Reputasi Dan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2015-2020 The Effects Of Islamic Social Reporting On The Reputation And Financial Performance Of Sharia Commercial Banks In Indonesia In The Period Of 20152020
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-29)Perusahaan yang memiliki reputasi dan kinerja keuangan yang baik dipertimbangkan oleh pelaku bisnis terhadap pelaporan ekonomi. Belakangan ini menunjukkan perkembangan perbankan syariah cenderung pasif di tengah tingginya ...