Pengaruh Islamic Branding Terhadap Minat Mencoba Produk Wardah Pada Masyarakat Garut
Abstract
Trand kecantikan dan skincare pada saat ini berkembang begitu pesat sehingga mempengaruhi
masyarakat untuk lebih aware mengenai perawatan kulit dengan baik dan benar. Wardah
merupakan sebuah perusahaan kecantikan dan skincare yang mengedepankan kehalalan
produknya sehingga menjadi sebuah perhitungan untuk para konsumen untuk menjadi sebuah
pertimbangan dalam memutuskan mencoba produknya. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk
mengetahui pengaruh Islamic branding terhadap minat mencoba produk wardah pada masyarakat
garut, sikap terhadap minat mencoba produk wardah pada masyarakat garut dan norma sosial
terhadap minat mencoba produk wardah pada masyarakat garut. Dalam penelitian ini
menggunakan metode penelitiann kuantitatif, data yang digunakan yaitu data primer dengan
menyebar kuesioner dengan menggunakan teknik penarikan sampel purposive terhadap 110 warga
Garut yang merupakan pengguna produk skincare. Waktu penelitian dilakukan pada Juli 2021.
Dalam penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Islamic branding terhadap minat mencoba
produk diperoleh nilai koefisien regresi sebesar -0,155 yang menunjukan bahwa Islamic branding
tidak berpengaruh terhadap minat mencoba produk denga nilai signifikasi 0,127. pengaruh sikap
mencoba terhadap minat mencoba terhadap minat mencoba produk diperoleh nlai koefisien
sebesar 0,313 yang menunjukan bahwa sikap mencoba berpengaruh positif terhadap minat
mencoba produk dengan nilai signifikasi 0,41. pengaruh norma sosial terhadap minat mencoba
produk diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,335 yang menunjukan bahwa norma sosial
berpengaruh positif terhadap minat mencoba produk dengan nilai signifikasi 0,000.
Collections
- Islamic Economics [827]