Pengaruh Green Advertising, label Halal dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Starbucks Indonesia (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia konsumen Starbucks)
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh green advertising, label halal dan citra merek
terhadap keputusan pembelian produk Starbucks Indonesia. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk menganalisis pengaruh masing-masing sekaligus keseluruhan
variabel yaitu green advertising, label halal dan citra merek terhadap keputusan
pembelian produk Starbucks Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah
mahasiswa Universitas Islam Indonesia konsumen Starbucks Indonesia, sampel
yang digunakan berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan sumber data primer yang di peroleh dari penyebaran kuesioner
melalui platform google formulir. Pengambilan sampel menggunakan metode
probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis
regresi berganda karena terdapat lebih dari satu variabel independen. Hasil
penelitian menunjukan bahwa variabel green advertising berpengaruh signifikan
positif terhadap keputusan pembelian, label halal berpengaruh signifikan positif
terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian dan seluruh variabel independen secara simultan
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Starbucks Indonesia.
Collections
- Islamic Economics [827]