Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 468-487 of 855
-
PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, HARGA, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI ISLAM FIAI UII ANGKATAN 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan ... -
Pengaruh Dana Akuisisi, Hasil Investasi, dan Zakat Terhadap Laba Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2017-03-14)Asuransi Jiwa Syariah merupakan badan usaha yang didirikan oleh perorangan atau kelompok untuk membayarkan sejumlah nominal uang jika terjadi risiko kematian terhadap pihak pemegang polis asuransi berdasarkan prinsip-prinsip ... -
Pengaruh Diskon Tanggal Kembar dan Gratis Ongkir Shopee terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Ekonomi Islam UII
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi diskon tanggal kembar Shopee dan fitur gratis ongkir terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Ekonomi Islam UII. Metode penelitian yang digunankan ... -
Pengaruh E- Service Quality Terhadap Minat Pembelian Produk Busana Muslim di Lazada Indonesia dalam Perspektf Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-06)Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi ini sudah menyentuh seluruh kalangan termasuk masyarakat umum, pemerintah, dan bisnis. Keadaan ini menjadi salah satu faktor pendorong terciptanya persaingan bagi semua ... -
Pengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online Dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Jawa Timur)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-04)Munculnya virus pandemi covid 19 sangat berdampak bagi aktifitas kehidupan masyarakat hingga pemanfaatan teknologi yang semakin tinggi mengakibatkan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal ini juga dimanfaatkan ... -
Pengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online Dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Jawa Timur)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-04)Munculnya virus pandemi covid 19 sangat berdampak bagi aktifitas kehidupan masyarakat hingga pemanfaatan teknologi yang semakin tinggi mengakibatkan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal ini juga dimanfaatkan ... -
Pengaruh Efisiensi Manajemen, Risiko Likuiditas, Risiko Pembiayaan dan Kewajiban Pemenuhan Modal Minimum terhadap Profitabilitas Bank Syariah di Bawah BUMN Tahun 2014-2018
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi manajemen, risiko ikuiditas, risiko pembiayaan dan kewajiban pemenuhan modal minimum terhadap profitabilitas pada bank syariah dibawah BUMN tahun 2014-2018. Jenis ... -
Pengaruh Efisiensi Manajemen, Risiko Likuiditas, Risiko Pembiayaan dan Kewajiban Pemenuhan Modal Minimum terhadap Profitabilitas Bank Syariah di Bawah BUMN Tahun 2014-2018
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi manajemen, risiko ikuiditas, risiko pembiayaan dan kewajiban pemenuhan modal minimum terhadap profitabilitas pada bank syariah dibawah BUMN tahun 2014-2018. Jenis ... -
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-wom), Brand Ambassador dan Halal Awareness Terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan Avoskin (Studi Kasus Mahasiswa di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Industri kecantikan di Indonesia berkembang dengan baik. Hal ini dikarenakan perempuan sudah mulai memperhatikan permasalahan kecantikan. Salah satunya brand yang merespon permasalahan tersebut adalah Avoskin. Oleh karena ... -
Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-wom), Halal Awarness dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Safi Indonesia di Yogyakarta (Studi pada Mahasiswa di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (E- WOM), halal awarness, dan brand image terhadap minat beli produk Safi Indonesia. Safi merupakan salah satu brand kosmetik yang berasal dari ... -
Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Belanja Produk Fashion di Shopee pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Etika Bisnis Islam dan Pengetahuan Produk terhadap minat belanja produk fashion di shopee yang sedang marak di kalangan mahasiswa oleh karena itu pentingnya etika bisnis dan pengetahuan produk sebelum membeli suatu produk ... -
Pengaruh Etika Kerja Islami dan Ethical Leadership Terhadap Kinerja Pelaku Umkm Stadion Maguwoharjo
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Etika kerja merupakan topik yang banyak dibahas dalam literatur terkini. Disisi lain permasalahan dalam pengelolaan SDM pada UMKM menitikberatkan pada etika. Di Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama Islam etika ... -
PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA KEUANGAN SYARIAH THE INFLUENCE OF ISLAMIC ETHICAL MARKETING OF CLIENTS IN USING ISLAMIC FINANCE SERVICES (Study Pada BMT Mitra Usaha Umma.Widodomartani, Ngemplak, Sleman Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Di dalam sebuah bisnis, pemasaran menjadi ujung tombak dalam kegiatan suatu usaha. Pemasaran merupakan proses merencanakan dan melaksanakan konsep, penetapan harga, promosi, dan distribusi ide (hasil pemikiran), barang, ... -
Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematik terhadap Harga Saham di Pasar Modal Syari’ah (Studi Empiris JII di BEI Tahun 2007-2010)
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Keberadaan pasar modal syariah membuat investor harus menyingkirkan sikap irrasional mereka dengan mengetahui seluk beluk emiten sebelum mereka mengambil keputusan dalam berinvestasi. Salah satu model yang dapat ... -
Pengaruh Faktor Fundamental Terhadap Harga Saham Syariah Sektor Infrastruktur Periode 2018-2020
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis parsial dan simultan pengaruh dari variable Return On Asset, Price Book Value, Earning Per Share, Debt Equity Ratio, dan Interest Coverage Ratio terhadap harga saham syariah ... -
PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL, RISIKO SISTEMATIK DAN KAPITALISASI PASAR TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2009–2016)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Keberadaan pasar modal syariah membuat investor harus menyingkirkan sikap irrasional mereka dengan mengetahui seluk beluk emiten sebelum mereka mengambil keputusan dalam berinvestasi. Salah satu model yang digunakan ... -
PENGARUH FAKTOR KEBERMANFAATAN, KEMUDAHAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI BANK MANDIRI SYARIAH YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-10)Saat ini dunia perbankan Indonesia sudah sangat berkembang, terutama sistem perbankan syariah yang muncul sebagai dinamika perkembangan bank konvensional. Di saat yang sama, saat ini terbentuk pula masyarakat digital yang ... -
Pengaruh FDR, NPF, biaya operasional, inflasi dan BI rate Terhadap Margin Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus BPRS Bangun Drajat Warga)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-31)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pembiayaan murabahah yang mendominasi pembiayaan perbankan dan lembaga keuangan syariah di Indonesia, hal ini juga terjadi di BPRS Bangun Drajat Warga. Pembahasan yang sebenarnya ... -
Pengaruh Financial Management Behavior Terhadap Minat Investasi di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Empiris Pada Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-06-05)Instrumen-instrumen investasi lembaga keuangan syariah yang dikelola berdasarkan kaidah-kaidah syar‟i memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan instrumen investasi konvensional. Meskipun demikian, masih banyak ... -
PENGARUH FRAUD TRIANGLE TERHADAP DETEKSI KECURANGAN PADA LAPORAN KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH PERIODE 2011-2016
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-04)Bank syariah merupakan sebuah lembaga keuangan yang secara operasional berbeda dengan bank konvensional. Salah satu aspek yang digunakan perbankan syariah dalam memperlihatkan kinerjanya adalah melalui laporan keuangan. ...