• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Economics
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online Dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Jawa Timur)

    Thumbnail
    View/Open
    17423012.pdf (2.943Mb)
    Date
    2022-02-04
    Author
    INGGAR DWI RANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Munculnya virus pandemi covid 19 sangat berdampak bagi aktifitas kehidupan masyarakat hingga pemanfaatan teknologi yang semakin tinggi mengakibatkan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal ini juga dimanfaatkan oleh perbankan syariah dengan menawarkan inovasi produk digital yaitu BSI Mobile. Fitur yang cukup dikembangkan saat ini adalah pembukaan rekening online yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat waktu nasabah dalam melakukan pembukaan. Dalam memperkenalkan fitur pembukaan rekening online ini untuk menarik minat nasabah kegiatan promosi menjadi hal terpenting sebagai alat berkomunikasi dalam mempengaruhi nasabah. Selain itu juga, efektivitas pembukaan rekening online berupa kemudahan juga penting karena langsung dirasakan dan dimanfaatkan oleh nasabah. Merujuk dari hal tersebut mempertanyakan pengaruh efektivitas pembukaan rekening online dan promosi terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di masa Pandemi Covid 19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan mengambil sampel sebanyak 200 responden yang dilakukan pada Oktober 2021. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Purposive Sampling dengan kriteria responden nasabah Bank Syariah Indonesia, pernah melakukan pembukaan rekening online, pernah melakukan transaksi dan berdomisili di Provinsi Jawa Timur. Analisis penelitian dalam pengelolaan data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel efektivitas pembukaan rekening online (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah (Y) dibuktikan dengan hasil uji T nilai Sig. 0,000 < 0,05 dan variabel promosi pembukaan rekening online (X2) berpengaruh signifikansi terhadap minat menjadi nasabah (Y) dibuktikan dengan hasil uji T nilai Sig. 0,000 < 0,05.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37871
    Collections
    • Islamic Economics [536]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV