Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Belanja Produk Fashion di Shopee pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia
Abstract
Etika Bisnis Islam dan Pengetahuan Produk terhadap minat belanja produk fashion
di shopee yang sedang marak di kalangan mahasiswa oleh karena itu pentingnya
etika bisnis dan pengetahuan produk sebelum membeli suatu produk untuk
menghindari keinginan atau nafsu semata dibanding dengan kebutuhan.penelitian
ini dilakukan pada mulai dari tanggal 12 oktober 2023 hingga 14 oktober
2023.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
Etika Bisnis Islam dan pengetahuan produk terhadap minat belanja pada mahasiswa
Universitas Islam Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
Etika Bisnis Islam dan pengetahuan produk. Lokasi penelitian dilaksanakan di
Universitas Islam Indonesia. penyebaran kuesioner pada 150 responden. Teknik
pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 150
responden dengan skala penelitian menggunakan continuse rating scale. Hasil
analisis data menggunakan uji t menunjukan bahwa Etika bisnis Islam tidak
berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa Univeristas Islam Indonesia dan
variabel pengetahuan produk berpengaruh terhadap minat belanja mahasiswa
Universitas Islam Indonesia sedangakn hasil uji f menunjukan bahwa variabel etika
bisnis islam dan pengetahuan produk berpengaruh secara simultan terhadap minat
belanja mahasiswa Universitas Islam Indonesia.
Collections
- Islamic Economics [827]